22 Juli 2010

Butuh Kejujuran

Jujur merupakan sifat manusia. Nah karena dapat award dari kangmas Tukiran Manajemen Emosi yang ada nyangkut-nyangkut masalah jujur, maka kemudian daripada itu selanjutnya bla...bla...bla...

pokoke gitulah

1. Apa sih tujuan sobat ngeblog?
Dulunya cuma mo nulis kritikan dan saran
Keknya sekarang udah jadi macam-macam bagai hypermarket informasi (halaaah gaya hehehehehe)

2. Apakah pernah curhat diblog sobat ( misalnya unek-unek pernah patah hati misalnya he he he he )?
pernah semisal :
cube korang pikir
sang pejabat
undangan menteri, sedap tak sedap

3. Apakah sobat semua hafal rukun iman, rukun islam dan butir-butir pancasila ( yang 5 tu ) ? butuh kejujuran
rukun iman = ok
rukun islam = ok
pancasila = sila kelima apa ya?
oooh keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
aku lupa karena banyak ketidak adilan yang terpampang di depan mata

4. Berapa kali sobat tersenyum dalam sehari ? kudu tau lho…masak gak tau..ha ha ha
ga pernah dihitung
keknya ada minimal 1 kali sehari
ngakak jiahahahahaha minimal 1 kali sehari

5. Berapa kali sobat sedekah dalam 1 bulan?? Jujur lho….
duuuh ga ada hitungannya, ga ada buku catatannya, pembukuan akuntansinya juga ga pernah dilakukan.
menurutku, sedekah ga perlu dihitung. ntar jadi ria.


Nah karena award dari kangmas Tukiran Manajemen emosi ini mengandung unsur kejujuran, aku jadi gugling dan menemukan beberapa kutipan yang menyangkut kejujuran seperti di bawah.

Kejujuran ala Abdullah Gymnastiar
http://id.wikiquote.org/wiki/Abdullah_Gymnastiar

  • Jika orang lain takut tidak punya uang, maka orang yang dinaungi hidayah takut kalau ia tidak mempunyai rasa jujur, rasa syukur dan jiwa besar.
  • Para pembohong akan dipenjara oleh kebohongannya sendiri, orang yang jujur akan menikmati kemerdekaan dalam hidupnya.
  • Jujur kepada diri tak berharap orang lain menilai lebih dari kenyataan, adalah kunci ketenangan diri. Jangan gadaikan diri dengan menipu diri.
  • Dua ciri entrepreneur sejati: Saat mencarinya, sangat menjaga keadilan dan kejujuran. Lalu setelah mendapatkannya didistribusikan untuk kepentingan masyarakat banyak.
  • Setiap ketidakjujuran akan membuat diri ini selalu terancam. Hidup jujur, tulus, berani tampil apa adanya membuat hidup ringan dan bahagia.
  • Kejujuran akan membuat seseorang jauh lebih mulia dari segala asesoris duniawi yang dimilikinya.
  • Kejujuran membuat pesona tersendiri yang dapat menyentuh nurani dan menuai kekaguman serta memanen kewibawaan.
  • Setiap ketidakjujuran akan membuat diri ini selalu terancam. Hidup jujur, tulus, berani tampil apa adanya membuat hidup ringan dan bahagia.

Kejujuran ala Mario Teguh
http://marioteguh.blogspot.com/

  • HONESTY, Is Such A Lonely Word
  • Kejujuran hanya menyakitkan bagi dia yang telah mengabaikannya.
  • Kejujuran adalah citra terbaik.
  • Perasaan damai bersama diri sendiri datang dari kejujuran kepada diri sendiri.
  • Hati yang jujur menghasilkan tindakan-tindakan yang jujur.

IKHLAS adalah meminta yang terbaik,
bekerja untuk hasil terbaik,
sampai detik terakhir kita harus menerima,
yang kemudian kita terima dengan penuh syukur,
lalu segera bekerja lagi mencapai yang lebih baik.
...
Ikhlas adalah
SIKLUS TANPA AKHIR YANG MENGHEBATKAN REZEKI,
dari proses meminta, bekerja, bersyukur,
lalu meminta, bekerja, bersyukur, dan terus ...
sampai rumah kita di surga selesai dibangun.

Mario Teguh




19 komentar:

  1. Keren bung awardnya....

    BalasHapus
  2. Bang, jujur yah. Sehari kentut berapa kali?

    Huahaha. Kabuuuurrrr

    BalasHapus
  3. jujur.. saya ndak paham ... tenin...

    BalasHapus
  4. Kejujuran sangat bermanfaat jika diamalkan ..selamat ya bang atas awardnya

    BalasHapus
  5. aduh ngebongkar rahasia lagi nih , hajarr

    BalasHapus
  6. bang atta.....selamat pagi ^^

    udah lama hiks...gak mampir ke rumah virtualmu bang,maafkan ya :)

    sedang sok sibuk wara-wiri hehe...*ngeles

    selalu mencoba jujur meski kadang kejujuran menyakitkan ^^

    BalasHapus
  7. ada namaku itu disebut-sebut hmmm (thinking)
    yo wis selamat ya bang awardnya ^____^

    BalasHapus
  8. bang, jujur kacang ijonya satu >,<
    *ditendang bang Atta*

    selamat untuk awardnya bang ^^
    semoga kejujuran selalu terjaga dalam diri kita ^^

    BalasHapus
  9. Awardnya bagus..! Apalagi ditambah dengan kutipan2 tentang kejujuran dari Aa Gym dan Mario Teguh.

    BalasHapus
  10. Para pembohong akan dipenjara oleh kebohongannya sendiri, orang yang jujur akan menikmati kemerdekaan dalam hidupnya.

    Aku suka sekali kalimat di atas Bang..! Mantap !

    BalasHapus
  11. jujur, saya telat datang kesini :)

    BalasHapus
  12. Jujur berarti kunci ketenangan jiwa dan keselamatan dunia-akhirat. Aku ingin jujur mas,,,

    BalasHapus
  13. cihuuyy,,,
    selamat ya,,,
    awardnya,,,
    bagus

    BalasHapus
  14. met pagi menjelang siang...
    selamat awardnya yaa..^_^

    BalasHapus
  15. bagaimana caranya menilai kejujuran pak lek?

    BalasHapus
  16. selamat awardnya ya. wah, aku blum bikin peer ini nih.

    BalasHapus
  17. :), aku suka artikel ini :)... Insyaallah selalu jujur, terutama pada diri sendiri, jujur itu membuat senyum 10x lipat lebih lebar hehe

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Butuh Kejujuran | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah