30 Juli 2010

Randall Hart Sang Penemu Pemadam Api Cepat Ramah Lingkungan

Randall Hart Sang Penemu Pemadam Api Cepat Ramah Lingkungan yang pernah diseminarkan "Randall Hart Chemical Inovation" bulan Juni 2010 di Surabaya. Randall juga menemukan 34 produk formula anti api sejak 1979. Salah satunya diproduksi dengan merek Hartindo AF11E yang dapat mematikan api dengan cepat, sedangkan Hartindo AF-31 banyak digunakan di perusahaan pertambangan, serta juga produk AF21 dan Titan 21. Produk Randall Hart dapat mematikan Api dari kelas A, B, dan C (padat, cair dan campuran).

Randal Hartolaksono atau Randal Hart, BSc. MSc., adalah kelahiran Surabaya, Jawa Timur - Indonesia menjabat sebagai Managing Director PT. Hart Industries Limited (UK), London, Inggris, sejak tahun 1990; PT. Hartindo Chemicatama Industri (mulai tahun 1992); Newstar Holdings Singapore (dari tahun 1995); dan Newstar Chemicals Malaysia (sejak tahun 2000). Randall Hart, BSc MSc lahir di Surabaya, tanggal 16 Maret 1956. Latar belakang pendidikan formal yang dimilikinya, yaitu dan SMA Pangudi Luhur-Jakarta, Advance Level in Science (Hounslow Borough College-London UK), BSc. serta MSc. di Mechanical Engineering (Queen Mary College-London University, UK).

Randall banyak belajar di perpustakaan, untuk mempelajari dan memperdalam mengenai masalah api secara langsung. Hasilnya, dari situ ia dapat mengetahui bahwa bahan lubrikan yang dibuanya waktu itu jika terkena panas akan mengeluarkan uap, yang akan menyerang dan dapat memadamkan api yang sedang menyala. Sayangnya, 2 tahun setelah penemuannya itu, Profesor Evans, dosen yang mengajarnya tersebut meninggal dunia. Karena itu, ia merasa memiliki hutang jasa kepada dosennya itu, yang pertama kali melihat dan memperhatikan penemuannya itu, serta menyarankannya untuk fokus kepada hal tersebut. Sebab jika tidak, maka ia tidak akan terpikir ke arah itu.

Lewat olahan dari kulit ketela pohon yang diproses menggunakan teknologi kimia, Randall berhasil menghasilkan cairan untuk memadamkan api dari ledakan gas elpiji. Cairan ini dihasilkan melalui riset selama sepuluh tahun dengan total biaya Rp 10 miliar. Selain itu cairan ini ramah lingkungan dan tidak memiliki efek samping. Bermula pada tahun 1979, Randall Hart menemukan teknologi anti api yang kemudian diproduksi dan dipasarkan secara global. Penemuan ini dinilai revolusioner karena merupakan satu-satunya alat pemadam di dunia yang dapat memadamkan api secara efektif tanpa efek negatif pada lingkungan maupun manusia.

Contact Information "
Kawasan Industri Benteng tungal
Jl. Muncul Blok E2 - F2, Gedangan-Sidoarjo 61254
Telp : (031) 8538830 - 2, Fax : (031) 8540190
Web : soshartindo.com
Email : info@soshartindo.com

Cabang perusahaan Hartindo telah tersebar di beberapa negara, antara lain:
* Hart Industries (London - Inggris)
* Hartindo Megola (Toronto - Kanada)
* Hartindo France (Lyon - Perancis)
* Hartindo - Saudi Arabia (Damam - Arab)
* New Chemicals (M) SDN BHD (Subang Java - Malaysia)
* Indonesia

Sudah sangat banyak konsumen Hartindo seperti :
# A. SCHULMAN PLASTICS
# ABADI NYLON
# ADHI KARYA (PERSERO) TERBATAS
# ADHI WANA NUSANTARA
# ALSTOM POWER
# ANGKASA PURA
# BANK CENTRAL ASIA TBK
# BVLGARI Hotel
# ENERGIZER INDONESIA
# GAJAH TUNGGAL TBK
dan masih banyak lagi


Sumber :
http://www.soshartindo.com
http://www.hartindo.biz/

Copyright © 2013 attayaya: Randall Hart Sang Penemu Pemadam Api Cepat Ramah Lingkungan | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah