07 January 2010

O Tano Batak

Iseng-iseng ngebuka youtube... eh koknya ketemu lagu yang enak ini. Walopun ga pandai bahasa batak, coba nyanyi aja...
Hasilnya... orang sekampung datang kerumahku, mereka pikir aku kejepit pintu ato kesurupan mpe mengeluarkan suara aneh dan kaco balo... aaaargggghhhh....
Jiahahahaha... padahal aku lagi berlatih mo masuk Indonesian Idol versi dangdutan.



Lirik Lagu
O TANO BATAK

Victor Hutabarat


O tano batak
Haholongakku
Sai na malungun
Do au tuho


Ndang olo modom
Ndang nok matakku
Sai namasihol do au
Sai naeng tu ho

#Reff :
O... Tano batak
Sai naeng hutatap
Dapothonokku
Tano hagodangakki

O... Tano batak
Andigan sahat
Au on naeng mian di ho
Sambulokki

[music]

Molo dung bitcar
Matani ari
Lao panapuhon
Hauma i

Godang do ngolu
Siganup ari
Dinamaringan di ho
Sambulokki

Kembali ke #Reff




Menurut temenku yang orang batak, lagu itu menyanyikan kerinduan akan kampung halaman dan diartikan sebagai berikut :

O tanah batak
Tanah kesayanganku
Selalu ku rindukan
Aku sama kau (kita) saling merindu

Tidak mau tidur aku mengenang kau
Tidak mau terpejam mataku
Selalu rindu kepadamu
Selalu mau datang ke tempatmu


O tanah batak
Selalu ingin dipandang
Aku datang kepadamu
Tanah kelahiranku

O tanah batak
Kapan aku
Aku selalu hidup di tanah
Berkisar di tanahku

Jika terbit
Matahari
Aku selalu membersihkan
kampung halaman

Besarnya hidupku
Setiap hari kehidupan
Ingin bertempat tinggal di tempatmu
Kampung halamanku







41 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Meski jauh seeor burung berkelana, akhirnya timbul juga kerinduan akan kampung halaman nan jauh di mato

    ReplyDelete
  2. Hmm..lagu berasal dari manapun pastinya enak didengar ya.

    *Bang Atta,kok Autoscroll saya tiba-tiba menhilang ya ? kenapa bisa begitu ya bang ?

    ReplyDelete
  3. mengamankan pertamax dulu ...xixixixixix

    ReplyDelete
  4. waaah yang begini nih yang harus dilestarikan.
    bagus tuh yang masukin youtube. jadi anak muda pun bisa mencintai lagu daerahnya sendiri

    ReplyDelete
  5. jd inget kampung halaman yang gag pernah saiia singgahi sejak beberapa taon silam :(

    ReplyDelete
  6. Jiahahahaha... Bang Atta ada2 ajah, bikin ngekek saya aja :P

    Btw, "jiahahaha..." dah jadi hak paten belum? soalnya, ko saya ketularan bang :D.

    ReplyDelete
  7. Bang, kenapa gak upload lagi minag aja :). Salam dimari, kunjungi blog baru saya ya.. :D *promosi*

    ReplyDelete
  8. wah.. lagi OL pake hp nih.. nggak bisa ngedengerin lagunya deh..

    ReplyDelete
  9. wah.. lagi OL pake hp nih.. nggak bisa ngedengerin lagunya deh..

    ReplyDelete
  10. wkwkwkwkwkwk..
    tak jamin klo mau ikud Indonesia Idol..
    langsung.. ketrima dengan suara terbanyak, hahahahah

    ReplyDelete
  11. Pengen dengerin Bang Atta nyanyi nih hehehe

    ReplyDelete
  12. wah..mantap bang...nice info bang.......

    ReplyDelete
  13. pengen kesana..........!!!! kapan ya bisa kesana!?!?!?

    heeeeee.........ngumpulin duit dulu!?!?!?!

    ReplyDelete
  14. pingin denger om attayaya nyanyi depan ku...xixix
    gokil abis......

    ReplyDelete
  15. wah.. baru tahu saya.. padahal saya sendiiri keturunan batak.. ehuehueh

    ReplyDelete
  16. iyaaaa keren nih lagu,... aku besar dengan lagu ini... padahal mah bukan orang batak.... heheheheh.... love this....

    ReplyDelete
  17. maaf nih sob g bisa nikmatin vidionya, putus2 soalna

    ReplyDelete
  18. ha ha ha...kejepit pintu? berarti suaranya merdu banget ya, bang. hi hi hi..gokil abis

    kalo kesurupan, ya bisa jadi sih. jadi pengen denger kamu nyannyi nih.

    ReplyDelete
  19. jadi ingit tahu pemilik blog ini nyanyi!

    ReplyDelete
  20. wuaaaaaa, makasih bang... diriku baru tahu neh lagu.....

    ReplyDelete
  21. wah, baru tahu... ternyata lagu2nya pun 'hijau' juga ya... :-)

    ReplyDelete
  22. hehehe,,,proyek kecil-kecilan om...bagi-bagi kalender..

    ReplyDelete
  23. cepet jg kebut postingan hoho, nice and semangat

    ReplyDelete
  24. Pengen denger lagunya pake suara om Atta...jadi pengen ke batak neh...

    ReplyDelete
  25. ikutan dengerin lagunya bro
    asyik juga nih

    ReplyDelete
  26. syair-syair lagu batak memang selalu indah bang kayak butet ituloh eh iya si Gaptek itu bukan punya saya bang teman sekampung aja kayaknya pinrang punya banyak blogger

    ReplyDelete
  27. aku dukung aja deh... klo dah tenar jadi penyanyi dangdhut jgn lupa sama aku ya.. ;)

    ReplyDelete
  28. Untung aja bang pas abg nyanyi tu lagu g ada nenek2 yg kena serangan jantung. klo ada pasti gawat...Suara yang Mematikan...wakwkakkawk

    ReplyDelete
  29. ya sekali2 perlu bangga nyanyiin lagu negeri sendiri. masa lagu impor terus. coba juga lagu boso suroboyoan, Bang Atta :-D

    ReplyDelete
  30. Bah, ini lagu daerah, ya bang...

    kalau ntar lulus audisi, diposting ya bang??/

    ReplyDelete
  31. jalan ke tanah batak bareng2 yoook

    ReplyDelete
  32. ngga ngerti baaaangg, oh ternyata manis ya artinya :D

    ReplyDelete
  33. waduh...netnya lemot nih, jadi kagak jalan youtubenya

    ReplyDelete
  34. Mauliate(terima kasih)
    Saya Penulis BlOg yg menulis Tentang Suku Batak secara Lengkap
    Main ke BlOg Saya Y,jika ingin mengetahui lebih tentang suku batak dan lirik lagu2 atak,berandabatak.blogspot.com (maaf pasang link)Salam Kenal

    ReplyDelete

Copyright © 2013 attayaya: O Tano Batak | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah