Virus on Blog

Yupp..... blog ada virus. Seakan tak percaya, tapi ini kejadian di komputerku. Bisa saja di komputer temen bloger lain tidak menemukan masalah ini.

Kasus Pertama
Ada virus di blog. Itulah keadaannya. Dulu pertama kali, komputerku "menangkap" sebuah virus menggunakan AVG 8, pada postingan tanggal 13 November 2008. Antivirus ini melaporkan bahwa weblog yang kukunjungi tak bisa diakses karena mengandung virus. Silahkan baca selengkapnya di postingan November 2008. Kasus pertama ini aku menggunakan laptop Toshiba Satellite Celeron Plus AVG v8.

Kasus Kedua (kejadian hari Kamis 11 juni 09)
Blog keren yang 1 ini sangat kukenal, bahkan ada postingan yang bertopik sama dan muncul dihari yang sama walopun ga ada janjian sebelumnya. Aku gatau persis sejak kapan (mungkin dah 2 minggu) komputerku memberi peringatan bahwa blog satu ini mengandung phishing yang dilaporkan oleh antivirus pada komputerku AVIRA Premium Security Suite (original) versi 9, sehingga antivirus tersebut menahan aku untuk mengaksesnya. Walopun begitu, antivirus ini juga memberikan pilihan untuk dapat melanjutkan akses. Karena aku kenal dengan blog ini, maka aku lanjutkan akses, karena kupikir alamat urlnya adalah benar (umumnya phishing selalu mengalihkan alamat url tujuan kita). Untuk kasus ini, aku udah imel ke bloger yang bersangkutan (maaf ya bang....).

Screenshot kasus 2


Kasus ketiga (kejadian hari Kamis 11 juni 09)
Bloger ini menyapa dengan baik karena baru kali ini berkunjung ke tempatku. Dan tentu saja aku bermaksud membalas kunjungannya. Tetapi..... oh my G.., antivirus pada komputerku Avira Premium Scurity Suite versi 9 kembali bertereak-tereak dan langsung menutup akses ke weblog tersebut. Avira menutup akses tanpa ada pilihan apapun. Wadoooooooooooooow.... aku jadi serba salah ma bloger tersebut. Ntar dikira sombong dan aku ga mau mbalas kunjungannya. Aku pun tak bisa ngimelnya, abisan kucari dengan pertolongan mbah Maridjan eh... mbah Google, ternyata datanya sangat private, ga disebarkan. Ya udah.... lagian aku ga pandai ngubek2 lebih jauh lagi. Mohon maaf ke bloger tersebut karena aku ga bisa membalas kunjungannya. Weblog ini beralamat h....... dot com.
Maaf kepada pemilik blog, aku belom bisa membalas kunjungan.

Screenshot kasus 3



Kasus keempat dan kelima (sekitar bulan Mei 09)
Komputerku dengan Avira Premium Security Suite mendeteksi adanya virus di Facebook.
Whaaaaaaaaaaaaat...???@!?!@#@#$@
Yup begitulah laporan si Avira kepadaku. Ada dua aplikasi (seingatku tentang kuis gitu deh) di facebook yang kucoba ikuti karena di-invite temen, dilaporkan mengandung virus oleh mba Avira. Halaaaah dhalah... piyeee iki. Kok iso pesbuk kena virus. o mi got... facebook bervirus.

Screenshot kasus 4 & 5




Arrrggghhhhhhh.... entahlah
Apa antivirus komputerku yang salah atau terlalu canggih heheheheheheh
Ato sememang itulah sebenarnya.

Yang kutau adalah blog dan facebook bervirus karena virus kecanduan....

Bentar lagi KEBEBASAN NGEBLOG kena virus UU ITE
huahahahahahaha.......

Spesifikasi lingkungan :
Komputer : IBM xSeries 100-[8486I2x]
OS : Windows XP SP 2
Antivirus : Avira Premium Security Suite v9 (setting default original)