01 Juni 2009

Penyamun Menyanyah

Dalam khazanah bahasa Melayu, terdapat suatu kata yang jarang digunakan yaitu Menyanyah dan Menyamun. Menyanyah dapat diartikan "berkata/bercakap yang macam-macam, kadang tidak sesuai topik pembahasan". Agak sedikit berbeda dengan meracau atau pun merepek. Menyanyah, meracau dan merepek itu hampir mempunyai pengertian yang sama. Sedangkan kata Menyamun diartikan sebagai tindakan mengambil sesuatu. Orangnya disebut Penyamun. Mungkin kita pernah tahu atau ingat dengan novel karangan Sutan Takdir Alisyahbana berjudul ANAK PERAWAN DI SARANG PENYAMUN. Apa jadinya jika Menyanyah di gabung dengan Penyamun?

Seperti yang sudah diketahui khalayak ramai, tentu saja gabungan tersebut menjadi Penyamun Menyanyah ataupun Menyanyah Penyamun.

Penyamun Menyanyah berarti seorang yang melakukan tindakan mengambil hati orang lain dengan cara tidak biasa. Lha kalo Menyanyah Penyamun berarti kebalikannya yaitu mengambil hati orang lain dengan cara tidak biasa yang dilakukan oleh seseorang. Gitu aja kok repot....

Penyamun Menyanyah sekarang sudah tobat. Tobat setobat-tobatnya sehingga harus mengganti nama tapi ga pake potong kambing, menjadi
"Blog Bang Ais : Bukan Sarang Penyamun Lagi...!!".
Lho menceritakan Bang Ais rupanya. Ya iyaaaalaaaaahhhhh wkwkwkwkwkwkwkwkwkw..... (meniru cara ketawa Bang Ais). Bang Ais khan baek hati dan tidak sombong serta suka menabung juga suka pipis di celana. haiiiyaaaaaaaaaahhhh.... pis man.
Pis man khan berarti orang yang suka pipis di celana.

Yup bener, Bang Ais telah tobat menjadi penyamun tetapi blognya tetap selalu bisa mengambil hati orang lain, sehingga orang2 pada seneng kalo datang kesana. Contohnya : pas aku datang kesana, aku diberi award.... hehehehehehehe
Makasih banyak Bang Ais.

Dan untuk menyenangkan hati orang lain aku meneruskan award ini ke Fanny supaya pegel kakinya dah ilang (bukan kakinya yang ilang). Walaupun aku ga dapet oleh-oleh darinya sehabis pulang jalan2 ke Malaysia (huuuuh awas ya).



35 komentar:

  1. Selamat ya bang dapat award...moga sukses selalu..salam hangat..

    BalasHapus
  2. Padahal ak juga tinggal dilingkungan melayu, tapi baru dengan kata2 menyayah..
    selamat buat awardnya nih

    BalasHapus
  3. bang ais itu penyamun matre toh ternyata, hehe

    BalasHapus
  4. Bang Aisnya udah kembali kejalan yang benar yah bang?

    BalasHapus
  5. hehehe.. aku ketawa ampe batuk2 baca postingannya.. pis man.. ampun dee

    BalasHapus
  6. bang ais orangnya baik kok...
    selamat dapat ewot yaa

    BalasHapus
  7. wweeezzz... dpt award dank....
    selamat ya Om, pak, mas....
    hehehehe...

    BalasHapus
  8. wahhh .... Om attayaya dapet award trs...selamat ya Om...semoga kedepannya Om dapet award lbh byk lagi. hihihihihi

    BalasHapus
  9. wuahhh, dapat ewot dari bang ais hehehehe, selamat bang atta :D

    BalasHapus
  10. selamat deh buat yg dapat award
    :)

    BalasHapus
  11. Bang Ais walaupun sudah tidak jadi penymun lagi, tapi masih tetap menyanyah. Buktinya kalau pas Kopdar, susah mo pulang karena Bang Ais ditambah Bang Atan asik menyanyah aja. Hanya panggilan orang rumah by phone lah yang bisa menjadi pengingat pulang.. Wakakakakaka.. Makasih traktirannya tadi malam ya. Selamat Ultah untuk pengusa sungai kuantan dan maryo dengan web.id barunya.

    BalasHapus
  12. Aslmkm...apa kabarnya nih?? kok Blognya berubah begini??

    BalasHapus
  13. hai mas..

    iya, bener tuh kirain siapa Bang Ais itu,, ternyata menyanyah[dot]com :)

    BalasHapus
  14. kupikir menyanyah itu sama dg mengunyah. he he he...
    btw, tks awardnya ya. ada kok hadiahnya. tapi gimana kirimnya?

    BalasHapus
  15. oh udh gak penyamun lagi ya...tp keknya dollarnya msh deh heheheh...
    selamat ewotnyah

    BalasHapus
  16. ooohhh... ujung2nya dapet award toh mas,, dikirain mo bahas menyanyah apaaaa gituh..

    ya udah selamet aja yah mas :)

    BalasHapus
  17. wuakakk.. ada acara pipis celananya nih....

    BalasHapus
  18. wakakakaka pius man berarti orang yang suka pipis di semen
    aku datang om membawa satu point

    BalasHapus
  19. yang mana lg link nya??? prasaan dah di hapus!! tolong tunjukin om? link yang mana lg?

    BalasHapus
  20. selamat ya buat awardnya..

    BalasHapus
  21. awardnya gede banget, selamat ya bang!

    BalasHapus
  22. kang.., selamat dech dpt awardnya.

    BalasHapus
  23. mudah2an karena bg ais tak menyanyah lagi baik hati jugalah bekunjung balik tempat saye...namenya juga patahati, banyak juge lah sobat datang menghibur hati ni.....

    BalasHapus
  24. Bang Ais = Penyamun yang baik hati

    Klo Oom Attayaya...??Tanya ajah ndiri ma orangnya..he..he...
    PisMan....

    BalasHapus
  25. Duuuuh jadi tahu artinya menyanyah neh bang...makasih ya....Oiya selamat untuk awardnya ya...bang ais baek ya..

    BalasHapus
  26. selamat malam bos ada yang abru tuh

    BalasHapus
  27. selamat malam sahabat mayaku apa kabar

    BalasHapus
  28. kalo dukun menyanyah enggak ya... wkwkwkw...

    BalasHapus
  29. menyanyah itu apa sih??
    kalo bahasa Bali artinya menggoreng tanpa minyak lho..(digoreng sangrai)

    BalasHapus
  30. Penyanyah insyaf bahasa melayunya jadi apa yaa...?

    Selamat dapet award nya...tambah semangat bloggingnya...!

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Penyamun Menyanyah | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah