12 Januari 2011

Seprei Batik Kombinasi Blacu | Bed Sheet

Sprei Batik Kombinasi Blacu (Batik Bed sheet/bedding/bed-cover) merupakan suatu hasil produksi kerajinan rumah tangga. Produk ini biasanya juga dihasilkan oleh Perusahaan Menengah Kecil sebagai barang kebutuhan rumah tangga. Berbagai model dihasilkan oleh pengrajin dengan berbagai motif yang sangat banyak memiliki corak ragam. Corak Ragam Seprei Batik Kombinasi Blacu dihasilkan berdasarkan rasa seni dan kebutuhan pasar.

Bahan dasarnya berupa kain blacu dan kain batik. Batik yang digunakan umumnya Batik cetak dengan harga terjangkau, karena jika menggunakan kain batik tulis tangan menggunakan canting batik lebih mahal sehingga daya jualnya akan turun. Batik yang digunakan banyak diproduksi di Jawa seperti daerah Cirebon, Pekalongan, Semarang, Jogja, Solo, dan daerah lainnya. Kebetulan aku pernah lihat yang Jogja dijual di pasar BeringHarjo, Batik Trusmi Cirebon, Batik Kauman Solo, Batik Laweyan Solo dan sentra produksi batik lainnya. Kebetulan aku ke Batik Kauman Solo ketika acara Temu Blogger SOLO (Sharing Offline lan Online) beberapa waktu lalu dan sekaligus melihat pra kegiatan Solo Batik Carnival.

Sehubungan dengan Sprei Batik Kombinasi Blacu ataupun Seprei Blacu Kombinasi Batik (mana yang tepat ya???) hehehehe aku ketiban rejeki kiriman sprei tersebut dari Miri Brunei Darussalam melalui Singkawang, Kalimantan Barat.

Alhamdulillah...........
Terima kasih banyak teruntuk Keluarga Zulfadhli.



Jiahahahahahahahahaha..............


Copyright © 2013 attayaya: Seprei Batik Kombinasi Blacu | Bed Sheet | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah