06 Januari 2011

Madu Pahit Hutan Liar Indonesia | Pelawan

Madu Pahit Hutan Liar Indonesia | Pelawan merupakan madu yang dihasilkan murni dari hutan Indonesia. Bukan madu ternakan, bukan madu sintesis. Madu Pahit Hutan Liar Pelawan ini adalah madu yang bebas polusi, bebas pupuk dan bebas dari pestisida serta zat beracun dan berbahaya lainnya.

Madu sebagai suatu cairan lengket dan berasa manis yang dihasilkan oleh lebah (bee) / lebah madu (beekeepers) maupun serangga lainnya yang didapat dari pengolahan kimiawi alami (regurgitation/pencernaan) dari nektar bunga berbagai macam tumbuhan. Manisnya madu didapat dari monosakarida, fruktosa dan glukosa (monosaccharides fructose and glucose).

Umumnya madu mengandung unsur :
* Fructose: 38.2%
* Glucose: 31.3%
* Sucrose: 1.3%
* Maltose: 7.1%
* Water: 17.2%
* Higher sugars: 1.5%
* Ash: 0.2%
* Other/undetermined: 3.2%
Its glycemic index ranges from 31 to 78, depending on the variety.
(wikipedia)
Madu olahan dapat diklasifikasikan berdasarkan pengepakan dan proses :
Crystallized honey
Pasteurized honey
Raw honey
Strained honey
Ultrafiltered honey
Ultrasonicated honey
Whipped honey
Dried honey
Comb honey
Chunk honey
(see clearly at http://en.wikipedia.org/wiki/Honey)
Manfaat Madu Pahit Hutan Liar Indonesia maupun madu secara umum :
  • Perawatan bagi penderita diabetes (diabetic ulcers)
  • Pengobatan batuk dan tenggorokan
  • Menghilangkan bau badan (odors and swelling)
  • Mengobati luka
  • Mengobati conjunctiva/conjunctivitis (madras eye, pink eye, mata bengkak)
  • Mengurangi berbagai alergi
  • Mengobati ginjal
  • Perawatan darah tinggi
  • Perawatan darah rendah
  • Perawatan gangguan pada lambung
  • Perawatan lemah syahwat
  • Menetralisir racun dalam tubuh
  • Menyehatkan badan

Madu telah dijelaskan oleh ALLAH SWT dalam firmannya pada surat An-Nahl 68-69

Madu Pahit Hutan Liar Indonesia | Pelawan
wa-awhaa rabbuka ilaa alnnahli ani ittakhidzii mina aljibaali buyuutan wamina alsysyajari wamimmaa ya'risyuuna

68. Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia",

Madu Pahit Hutan Liar Indonesia | Pelawan
tsumma kulii min kulli altstsamaraati fauslukii subula rabbiki dzululan yakhruju min buthuunihaa syaraabun mukhtalifun alwaanuhu fiihi syifaaun lilnnaasi inna fii dzaalika laaayatan liqawmin yatafakkaruuna

69. kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.


Madu secara umum berasa manis, sangat berbeda dengan madu yang dihasilkan lebah POHON PELAWAN. Madu ini berasa pahit, lebih encer, tidak beku walau didinginkan. Tapi sayangnya madu pahit pelawan ini sangat langka sehingga harga jualnya sangat tinggi, bisa mencapai 4-6 kali lipat dari harga madu manis biasa.

Aku mengonsumsi Madu Pahit Hutan Liar Pelawan Indonesia yang kubeli dari IBU EMBUNG, beliau dapat dihubungi di nomor 081268361176


Sumber :
www.kompas.com/
Wikipedia
Gambar dan terjemahan dari :
Al-Qur'an Digital balikpapankota.depag.go.id
Transliterasi dari :
http://www.alquran-indonesia.com

20 komentar:

  1. sbelum nya..
    Assalamu"alaikum wr_wb.

    wasyukurillah dengan madu berbagai manfa"at telah kita dapat kan,,tp sayng sa"t ni madu sgat susah mo di dapt kan,,,!

    BalasHapus
  2. Pemaparan unsur2 madu dan manfaatnya lengkap nian.
    Sukses selalu Bang Atta! :)

    BalasHapus
  3. Madu memang obat alamiah paling maknyus. Tapi untuk istilah madu pahit baru tahu sekarang saya Mas. Tengkyu;

    BalasHapus
  4. Khasiat madu memang gak usah diragukan lagi deh,
    madu dicampur susu trs diseduh juga bisa buat membantu pabila kita susah tidur loh.
    Btw, baru tau Ada juga madu yang rasanya pahit ya.

    BalasHapus
  5. kaya penjual madu yang samping rumah bilang justru madu yang memang asli banget rasanya pahit , dan harganya mahal sekali, kalau yang manis itu cenderung madu yang dari lebah diternakkan berarti nggak bebas polusi , kalau yang pahit karena makan dari bunga yang ada dihutan mantap banget

    BalasHapus
  6. Madu kok pahit, Bang? Kan biasanya madu itu manis....

    BalasHapus
  7. madu enak utk menyegarkan tenggorokan saat haus

    BalasHapus
  8. Aku suka mengkonsumsi madu, tapi madu manis Bang.

    BalasHapus
  9. Madu pahit? wah...saya baru tahu. jadi ini madu benar-benar jamu.
    Bro, untuk beli domain pembayarannya yang mudah itu bagaimana?

    BalasHapus
  10. tapi banyak madu palsu sekarang mas...piye iki....

    BalasHapus
  11. oarng tuaku suka banget mengkonsumsi madu. kalo ketemu madu jenis baru, pasti deh diburu dan dibeli.

    baru tau nih kalo ada madu pahit

    BalasHapus
  12. Sayang setelah melihat banyaknya manfat dr madu tst orang2 malah curang dlm menjual madu. Bukan madu asli yang didapat tapi madu palsu :(

    BalasHapus
  13. madu ada juga yg pahit ya bro???berarti perkataan "semanis madu"kurang tepat ya?

    BalasHapus
  14. Madu mwemang mencerdaskan Bang... Kalo Miz langganannya belinya di Abah Warmo, Abang Kenal Gak?
    :-D

    BalasHapus
  15. wakh informasi madunya lengkap bang, ternyata dengan memakai dan minum madu itu sehat ya bang

    BalasHapus
  16. Aku suka madu karena baik untuk kesehatan. Tapi sekarang ini amat sulit membedakan mana madu asli dan yang palsu

    BalasHapus
  17. wah alhamdulillah :) saya suka maduuu om tapi yang ini blum pernah nyoba

    BalasHapus
  18. madu adalah obat bagi banyak penyakit tak diragukan lagi ...

    BalasHapus
  19. banyak sekal manfaat madu ya bang...

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Madu Pahit Hutan Liar Indonesia | Pelawan | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah