09 Desember 2010

Politeknik Chevron Riau (PCR)

Politeknik Chevron Riau (PCR) ataupun yang dahulunya bernama Politeknik Caltex Riau (PCR) adalah tempat kami melakukan Seminar Blogging For Money yang telah diposting sebelumnya, merupakan Kampus yang terletak di daerah Rumbai Pekanbaru - Riau. Kampus PCR merupakan bantuan dari PT. Caltex Pacific Indonesia (sekarang bernama PT. Chevron Pacifix Indonesia, singkatannya tetap PT.CPI) merupakan sebuah lembaga pendidikan untuk jenjang pendidikan D3 yang fokus pada bidang keilmuan teknis.


Maket Gedung
PCR Rumbai Pekanbaru Riau Indonesia




Menu yang tersedia (eeeh jurusan yang ada) :
  • Akuntansi
  • Teknik Komputer
  • Teknik Elektronika
  • Teknik Mekatronika
  • Teknik Telekomunikasi
  • Teknik Informatika Multimedia
  • Teknik Sistem Informasi Industri
  • Teknik Elektronika Telekomunikasi



Tampak Depan
Gedung PCR Rumbai


Bagian Dalam Areal Gedung Utama




Kampus PCR didirikan atas ide Gubernur Riau dahulu, Saleh Djasit, SH dan Ir. Baihaki H. Hakim. Hal ini tertulis dengan jelas pada batu prasasti yang berada di tengah Gedung Utama. Ini tulisan selengkapnya :

Pencetus Ide :
Saleh Djasit, SH
Ir. Baihaki H. Hakim.

Pendiri Yayasan :
Ir. Humayunbosha
Ir. Wahyudin Yudiana Ardiwinata

Komite Pengarah :
J.G. Fitzgerald
R.M. Galbright
C.A. Prattini
Ir. Abdul Hamid Batubara, MBA
Drs. Djati Susetya, MBA
Ir. Suwito Anggoro, MSc.

Manajer Proyek :
Ir. Syaifuddin Abdullah

Koordinator Konstruksi :
Ir. Hariman Wibisono
Ir. Kuncoro, MM

Koordinator Akademik :
Drs. Nurpit Junus, MM

Konsultan :
Drs. Gita Ahmad Fadilla
Dra. Lila Asmita Rustam
Ir. Sosrowinarsiditya
Tauriska Utami, A.Md
Ir. Tatot Hendrasto
Drs. Hardijono, SH
Ir. Sri Ekowulani
Ir. Lukman Tedji


Gedung Utama Politeknik Caltex Riau (sebelum berganti nama menjadi Politeknik Chevron Riau) diresmikan pada tanggal 8 Agustus 2003 oleh Gubernur Riau Saleh Djasit, SH dan Presiden Direktur PT. Caltex Pacific Indonesia, Ir. Humayunbosha.



Sudut pengambilan beda
menghasilkan gambar bagai menara Pisa


Bang Fiko, Bang Ais, dan Bang Full
in action at front of PCR Building Rumbai
Sehabis Seminar Blogging For Money
(ngeblog dapet duit)



25 komentar:

  1. masih ada PERTAMAXXxx......!!!!
    jiahahah....
    5 tahun lalu pengen mask PCR... tapi ga kesampaian.. yg sampai cuma jadi pemateri di PCR.. Xixixhihiihi... untung2 bisa jadi dosen disana... wakakaka...

    BalasHapus
  2. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Megah sekali bangunannya...

    BalasHapus
  3. megah nian ya gedungnya bang pasti banyak peminatnya

    BalasHapus
  4. Gedungnya bagus yah Bang. Bersih pula. Gw belom pernah tuh maen kesitu.

    BalasHapus
  5. Benar2 kampus unggulan nih. Sukses buat mahasiswa2 di sana...

    BalasHapus
  6. wahh kerenn kampusnya.. dari maket keliatanya luas ya mas..
    gambar menara miringnya jg kereen.. bener2 kaya menara piza

    BalasHapus
  7. wah...di Sumatra ada kampus hebat begitu ya, kirain yang keren-keren cuma di Jawa.

    BalasHapus
  8. dari kemaren foto bangful terus ne...

    BalasHapus
  9. wah masih baru-baru gitu ya bangunanya hehe masih kinyis kinyis gitu. moga2 aja semakin menunjang SDM riau deh

    BalasHapus
  10. Megah banget gedungnya. Pasti biayanya juga lumayan besar untuk bisa mengeyam pendidikan disana. Beruntung banget anak2 riau bisa kuliah di daerahnya sendiri tanpa harus pergi ke pulau jawa

    BalasHapus
  11. konsep bangunannya mengusung thema Green gak yah????

    BalasHapus
  12. bangunannya megah, masih baru nih

    BalasHapus
  13. kampusnya megah, mewah, dan lengkap!

    BalasHapus
  14. bangungan yang bagus :)
    sarat akan seni arsitek tingkat tinggi :)

    BalasHapus
  15. ngomong-ngomong soal PCR.. nih saya shere pojok pustaka campus pcr ^_^

    http://semutz-nakal.blogspot.com/2010/11/pojok-pustaka-campus-politeknik-caltex.html

    BalasHapus
  16. hallo saya suka dengan artikeldisini ,,,asya akan berkunjung kembali ksini.....

    BalasHapus
  17. sebentar lagi saya akan meninggalkan kampus tercinta ini ...
    *amiiiiiiiiiinnn* :D

    BalasHapus
  18. mang bagus kampusnya sih.
    bersih, tertib, disiplin dan nyaman. beberapa kali jadi tempat green campaign.
    merokok haram di kampus ne, siapa aja. biar kita orang kecil, yayasan, ampe bos bule juga kagak boleh. Sadis :))
    kalo pas pagi sekitar jam 6 ampe 8, banyak masyarakat baik rumbai maupun pekanbaru pada jalan santai keliling kampus.
    btw, baguslah buat percontohan. Subaya SDM riau semakin berjaya

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Politeknik Chevron Riau (PCR) | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah