23 September 2009

Surat dari Greenpeace

Ini email dari Greenpeace tanggal 16 September 2009 kemaren.

*****

Hi,

Tidak lebih dari 100 hari kedepan, tepatnya Desember 2009 adalah momen terpenting untuk pertempuran melawan perubahan iklim. Para peminpin dunia, salah satunya Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, akan bertemu di Kopenhagen, Denmark untuk memberikan solusi terbaik untuk melindungi jutaan manusia dan ekosistem di bumi.

Indonesia, sebagai negara penyumbang terbesar ketiga emisi gas rumah kaca di dunia, memberikan dampak yang sangat besar untuk perubahan iklim di dunia, termasuk di ASEAN. Di kawasan ASEAN perubahan iklim akan memberikan dampak yang sangat besar, karena kawasan ini adalah termasuk yang paling rentan dan paling tidak siap untuk menghadapi perubahan iklim.

Greenpeace dengan kampanye “Tck Tck Tck” (Tik Tok Tik Tok di Indonesia) mengingatkan para pemimpin dunia bahwa mereka hanya mempunyai waktu 100 hari lagi untuk menyetujui perjanjian untuk menghentikan perubahan iklim yang akan melindungi jutaan manusia dan ekosistem di bumi sebelum bencana perubahan iklim datang.

Bulan ini juga menjadi bulan yang sangat penting, terutama untuk Indonesia, dimana mayoritasnya adalah penganut agama Islam yang beberapa hari lagi akan melepas bulan Ramadhan dan akan segera menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1430 H. Gema takbir siap berkumandang di setiap sudut untuk menyambut hari kemenangan.
kami segenap Staff Greenpeace Asia Tenggara mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
mohon maaf lahir dan batin

Semoga di hari yang fitri ini pintu maaf terbuka dan jalinan silaturahmi dapat terus ditingkatkan.


Hormat Saya,
Greenpeace Southeast Asia!

Von Hernandez
Direktur Eksekutif
Greenpeace Asia Tenggara

http://www.greenpeace.org





25 komentar:

  1. yap betul sekali.
    kita tunggu keseriusan para pemimpin dunia ini.

    Untuk lisan yang mungkin telah salah berucap, Untuk janji yang belum dan tidak bisa ditepati. Untuk prasangka yang kadang timbul dihati. Untuk komentar yang kurang berkenan, yang ungkin pernah saya berikan, dengan setulus hati, saya mohon di maafkan lahir batin. Saya dan Alamendah's Blog mengucapkan, Selamat Idul Fitri, 1 Syawal 1430 H.

    BalasHapus
  2. wah... semoga saja,,,,, SBY bisa menyuarakannya..
    selamatkan bumi!!!

    BalasHapus
  3. semoga bumi kita adem lagi ya mas seperti dulu

    BalasHapus
  4. Semoga program itu sukses dan dapat dukungan dari pemimpin kita .....

    Selamat mlm bang..
    Salam hangat selalu

    BalasHapus
  5. isi penghentian perubahan iklimnya apa?

    mohon maaf lahir batin ^^

    BalasHapus
  6. yah, mari berharap ada keseriusan pemimpin soal bumi..

    semoga greenpeace tidak lelah bersuara menyelamatkan bumi ini..

    maaf lahir batin ya bang.. :D

    BalasHapus
  7. dah bisa komeng rupanya......!

    BalasHapus
  8. selamay idul fitri juga, bang atta, semoga menjadi moment yang tepat utk kembali ke fitrah kita sbg khalifah yang harus memayu hayuning bawana, melestarikan lingkungan hidup.

    BalasHapus
  9. rumah kaca indonesia terbesar ke3..?!?!??! weeww.. baru tau...
    ehhhmm..
    terimakasih bang atta atas replynya di 2 tempat saiia sekaligus.. maaf loh jd ngerepotin, soalnya saiia lagi sedihh.. huehehehe... tp jd seneng deee akhirnya bisa di terima di sini :p

    BalasHapus
  10. suarakan hati bumi, go to green.......

    BalasHapus
  11. bukan hanya disuarakan tapi juga diwujudkan dalam bentuk tindakan.

    Kami keluarga besar deINDIES mengucapkan selamat Idul Fitri 1430H mohon maaf lahir batin.

    hahaha ketupatnya udah abis mas tinggal kerupuknya nih

    BalasHapus
  12. Indonesia menduduki urutan ketiga dunia setelah China dan Amerika Serikat sebagai penyumbang emisi gas rumah kaca dunia. Hal itu diakibatkan hilangnya 2 (dua) juta hektar lahan hutan per tahun di Indonesia, khusunya perusakan hutan di atas lahan gambut di Kalimantan. Diperkirakan sebanyak 2 (dua) miliar ton CO2 (karbon dioksida) dilepaskan ke atmosfir setiap tahun dari penebangan dan kebakaran hutan lahan gambut di Asia Tenggara atau setara dengan 8 (delapan) persen emisi global yang berasal darai bahan baker fosil. Sekitar 90 (sembilan puluh) persen emisi CO2 dari hutan gambut di Asia Tenggara disumbangkan oleh Indonesia sendiri.
    Kesemuanya itu dituntut kepedulian kita....
    Semoga Idul Fitri ini dapat menjadi moment untuk lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan untuk tidak semena-mena membuat pengrusakan.

    BalasHapus
  13. Kita tunggu, greenpeace biasanya memiliki senjata pamungkas untuk hal yang beginian. Cuma apa masih sakti madraguna ? karena pola kerja greenpeace nggak banyak berubah dan cenderung monoton. Tetapi kita tetap berharap.

    BalasHapus
  14. Aku sih cuma nunggu jak bang, siapa gak tau disisa-sisa lebaran ni, adakah nurani orang-orang tu untuk mbetulkan lingkungan kita ne...

    BalasHapus
  15. go green indonesia.....go green this beautiful world!!!

    BalasHapus
  16. sementara kita bisa apa nih bang :)

    BalasHapus
  17. Mari kita jaga dunia untuk anak cucu kita
    Maaf Lahir Bathin Selamat Hari Raya Idul Fitri ya

    BalasHapus
  18. Moga aja pak presiden bisa memberikan suaranya ...

    BalasHapus
  19. tik tok tik tok..datang mencari orang yg sudah ngatain aku mirip sapi. hi hi hi...ketawanya kyk kunti nih. hi hi hi..mana si attaaaa....? hi hi hi.....

    BalasHapus
  20. minal aidzin wal faidzin
    mohon maaf lahir dan bathin jg ea ^-^



    Salam kenal n salam sayank

    BalasHapus
  21. Sobat kok bisa dapat email dari Greenpeace sih? Anggota Green Peace ya?

    BalasHapus
  22. wedew... grinpis ya..

    saya masih pikir ulang

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Surat dari Greenpeace | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah