02 Februari 2009

Sepeda Leonardo Da Vinci

Bersepeda Yuk!!!

Terdapat sebuah sketsa dalam buku Leonardo Da Vinci Codex Atlanticus, tetapi tidak ada kesepakatan para ahli yang merestorasi buku tersebut di tahun 1976. Siapakah yang menggambar sketsa tersebut? Apakah murid Leonardo? Beberapa ahli hanya dapat memperkirakan sketsa dibuat tahun 1492 tetapi tidak mencapai kesepakatan tentang tahun pembuatan/umur sketsa tersebut yang sebenarnya. Sehingga otentitas sketsa tersebut sangat diragukan. Sketsa Leonardo menggambarkan sebuah kendaraan roda dua yang dilengkapi pedal dan rantai roda.

Leonardo di ser Piero da Vinci (April 15, 1452 – May 2, 1519) was an Italian polymath, being a scientist, mathematician, engineer, inventor, anatomist, painter, sculptor, architect, botanist, musician and writer. Leonardo has often been described as the archetype of the renaissance man, a man whose unquenchable curiosity was equaled only by his powers of invention.

Dari berbagai sumber


8 komentar:

  1. wahh..lagi seneng2nya sama sepeda ya mas...kok semua postingan tentang sepeda he..he..aku tiap hari minggu selalu besepeda ria nihh..
    Btw rumah habis renovasi yah??

    BalasHapus
  2. nah sekarang bisa komentar kenapa tadi gak bisa??? sepeda legendaris ya...

    BalasHapus
  3. lha kok ya sudah pada pinter tahun segitu sudah bisa bikin roda bunder gak kotak he he

    BalasHapus
  4. lagi punya sepeda baru ya??hehe

    BalasHapus
  5. @ semua : ah lagi seneng menghijaukan bumi. mengurangi polusi.

    BalasHapus
  6. hai, ahli persepedaan...nah baru bisa komeng lagi nih.

    BalasHapus
  7. Mantap cuy...
    sukses ya...

    silahkan mampir..
    http://gitarkeren.blogspot.com

    BalasHapus
  8. kalo sekarang masih hidup mungkin udah bisa bikin pesawat ke matahari

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Sepeda Leonardo Da Vinci | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah