3 Kelakuan Ini yang Bikin Bibir Jadi Rusak, Be Aware ya

Attayaya.net - 3 kelakuan ini yang bikin bibir jadi rusak, be aware ya

Halo kawan, aku nyambung postingan ku yang lalu nih tentang cerahkan bibir dengan mudah ngga pake ribet. Setelah cicir eh salah ketik, Bibir maksudnya, pake B bukan C. wkwkwkkw. Jadi setelah bibirnya cakep jangan lakuin 3 hal ini gaes. Ada yang no banget dan ada yang yaaa bolehlah sesekali, asal setelah itu kamu rawat lagi tuh bibir biar tetep cetar gitu. Apaan sih, kok penasaran..... 

Eits tenang dulu Rosalinda, Fernando mau pipis wkwkkwkw

Bruno Gl├Ątsch

Bibir itu kawan bentuknya kecil, dia hanya mengambil bagian sedikit aja dari seputaran wajah. Tapi bibir itu juga bagian yang paling sering dilihat diperhatikan bahkan menimbulkan daya tarik. Jadi wajar kalau kita kudu merawat bibir supaya apa. Supaya tetap sehat. Jika bibirnya sehat insya Alloh apa yang keluar darinya juga sehat.

Namun kekadang kita lalai tentang menjaga kesehatan bibir ini seringnya pake cara instan, di lipstikin dengan warna yang cerah supaya kelihatan cakep. Bahkan kadang ngga perduli itu lipstik sudah standar SNI belom, eh emang ada lipstik SNI wkwkkwkw. Bukan .. maksudnya bahan yang digunakan untuk membuat lipstik itu bener ngga? bagus atau malah merusak ngga. Karena bukan hal baru lagi kan kalau produk kecantikan itu sering dimasukin bahan kimia berbahaya. Dengan jargon bikin putih, cerah apalah apalah gitu. Dan kita sebagai konsumen makan gitu aja iklan tersebut. 

Supaya kulit bibir tetap sehat coba deh jangan buat 3 hal ini atau kalau mau buat coba deh pastiin kesehatan tubuh kamu bisa mengembalikan dengan cepat ngga si bibir ini ke keadaan semula. Pernah lihat bibir jontor karena salah op kan, atau pernah lihat kulit bibir pecah ngga bermaya, perih gitu kan kayak ditinggal mantan nikah wkwkkwwk

3 kelakuan ini yang bikin bibir jadi rusak, be aware ya

Pertama merokok


saibo

Gaes ngga ada bagus-bagusnya merokok apalagi untuk kalian yang cewek. Tubuh rusak baik luar maupun dalam. Kulit kusam ngga bermaya, termasuk kulit bibir jadi gelap dan susah banget mencerahkannya. Nikotin yang ada dalam rokok sah merusak kulit cantikmu. So, ngga usah deh coba-coba merokok, untuk apa sih? biar tenang, kalau mau tenang mah zikir gaes, atau mau keliatan keren? keren itu kalo lo bisa ngelakuin sesuatu yang manfaat bagi banyak orang. 

Kedua menggunakan produk bibir yang asal-asalan

250432

Asal merah, asal keliatan cakep, asal menarik perhatian ya jadinya kulit bibir jadi ngambek deh. Pakai lip balm yang berbahan alami kayak madu, pertroleum jelly or sejenisnya supaya bibir tetap lembab. Sebab bibir ini satu-satunya kulit yang ngga berpori loh ya. Dan dia tuh secuil aja gitu, tapi kalo salah meletakkan produk yang asal-asalan efeknya besar gaes. 

Pakai lipstik terlalu sering
Kulit itu butuh bernafas gaes, dan yang bikin dia susah nafas itu kalo tiap menit ditemplokin produk. Kayak bedak, foundation dll. Termasuk bibir. Kalo permenitnya kalian nemplokin bibir dengan lipstik ya kulit bibir kalian engap gaes. So kasih waktu dia untuk tarekkk nafaaasss... lepas... gitu.

Karolina Grabowska

Boleh sih lipstikan siapa yang ngga suka lipstikan, cowok juga sekarang suka lipstikan. Ih jijay amit-amit. wkwkkwkw

But yang mau aku bilang adalah pake lipstik ketika diperlukan. Kalau pas udah bobok malem kembalikan warna bibir ke asalnya. Ngga perlu pake lisptik 24 jam sayang lipstiknya juga ntar cepet abis wkwkkwwk.

Cara membersihkan bibir dari sisa lipstik bisa dengan pake micellar water untuk kulit sensitif. Sekarang kan ada tuh micellar yang cocok untuk kulit bibir. Nah bersihkan sebelum tidur atau sebelum pakai lipstik lagi. Misal nih, pagi kalian pake terus pas siang abis zuhur kan abis tu lipstik, sebelum pake yang baru, bersihkan dulu sisanya supaya bersih. Oke.

Scrub bibir dengan lemon atau jeruk nipis yang dicampur gula. Ini udah aku jelasin di postingan sebelumnya ya.  Jadi gitu gaes, kalau kamu ingin keliatan cakep jangan lakuin hal yang merusak kecakepan itu. Ntar yang ada kamu nyesel. Penyesalan itu di akhir gaes kalo di awal namanya pendaftaran. wkwkkwkw.