07 November 2010

Sejarah Toyota Kijang

Toyota Kijang Innova bermula sejarahnya dari generasi mobil Toyota Kijang pertama tahun 1977 tepatnya tanggal 9 Juni 1977 dengan bentuk yang sangat sederhana sehingga lebih dikenal dengan Kijang Kotak berupa mobil pick-up (pikap). Kelanjutannya adalah Kijang Buaya masih dalam bentuk mobil pick-up dimana tutup mesinnya dapat dibuka sampai ke samping. Perkembangan selanjutnya ke Toyota Kijang Generasi kedua (2) di bulan September 1981 yang dikenal sebagai Kijang Doyok dengan bentuk masih berupa mobil pick-up. Memiliki engsel pintu yang tersembunyi di dalam, dan kap mesin terbuka di bagian atas moncong mobil.

Toyota Kijang Generasi ketiga (3) lebih memiliki variasi yaitu bentuknya tersedia minivan dan pick-up untuk 2 model/jenis utama yaitu Kijang Super dan Kijang Grand dengan metode full-pressed-body. Memiliki 3 baris bangku tetapi yang dibelakang saling berhadapan. Hal ini diikuti dengan Toyota Kijang Generasi keempat (4) di bulan Januari 1997, bedanya adalah bentuk yang tersedia lebih dominan minivan daripada pickup. Bentuknya lebih aerodinamis dengan kapasitas mesin yang besar sekitar 2.000 cc bahkan 2.400 cc.

Perjalanan panjang Toyota Kijang ini yang telah memakan waktu sekitar 33 tahun menjadikan Toyota Kijang sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Sekalian menyundul Bang Emo Sang Penyamun. Semoga blog Penyamun Code punya Bang Emo dapat berkicau kembali setelah kena sekap kotak pasir di sebuah "pulau pencarian harta karun" mbah glugel.

Sumber :
Wikipedia

Copyright © 2013 attayaya: Sejarah Toyota Kijang | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah