Logo dan Cap Dinas Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia

Logo dan Cap Dinas Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesiadikeluarkan berdasarkan Keputusan Menteri Negara Perumahan Rakyat nomor 47 tahun 2010 yang berlaku sejak tanggal 23 September 2010. Logo ini didapat dari sayembara desain logo sejak 8 Juli s/d 2 Agustus 2010 yang lalu. Terdapat 114 usulan desain logo yang akhirnya terpilih desain buatan DUARDI PRIHANDOKO dan pemenang Harapan Satu, FAHER ER RAZI. Keputusan pemenang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Negara Perumahan Rakyat nomor 44 tahun 2010.

Desain logo pemenang utama telah mendapat persetujuan dari Direktur Hak Cipta, Desain Industri, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang, Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia nomor HKI.2-HI.0.1.06-29 tanggal 21 September 2010 Perihal Permohonan Pendapat Hukum.

logo-menteri-perumahan-rakyat

Demikian juga dengan perubahan cap dinas. Hal umum adalah menempatkan gambar burung Garuda di bagian tengah cap dinas, tetapi Kementerian Negara Perumahan Rakyat mengganti gambar burung Garuda tersebut dengan Logo yang telah ditetapkan seperti di atas tersebut.