08 Oktober 2010

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia : Faktor Keamanan Mobil Keluarga

Faktor Keamanan Mobil Keluarga menjadi suatu hal yang sangat diperhitungkan dalam pemilihan sebuah Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Kecelakaan tidak diinginkan, tetapi bisa datang kapan saja. Kita manusia seharusnya berusaha untuk selalu berhati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Beberapa produsen mobil baik jenis mobil keluarga maupun mobil sport selalu merancang mobilnya dengan faktor keamanan maksimal. beberapa hal yang dipertimbangkan dalam hal keamanan sebuah mobil akan berbeda pada setiap produsen. Bisa jadi satu produsen lebih mementingkan penggunaan rem ABS (Anti-Lock Braking System) pada kendaraannya sebagai faktor keamanan utama. Dengan rem ABS mobil dapat dihentikan dengan cepat tanpa tergelincir atau "sliding/drift". Produsen lain mungkin lebih mementingkan side-bar (penahan samping) sebagai faktor keamanan utama sebuah kendaraan yang diproduksinya. Headrests (bantal penyangga kepala) bisa dianggap menjadi faktor keamanan sejalan dengan bantalan udara (airbag). Seat-bealt (tali keledar) juga merupakan salah satu dari faktor keamanan yang diperhitungkan dalam sebuah mobil keluarga ideal.

Terlepas dari itu semua, faktor utama yang paling menentukan dalam keamanan sebuah mobil terutama Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia dari PT. Toyota Astra sebenarnya adalah manusia itu sendiri, khususnya PENGEMUDI, baik menggunakan pengemudi bayaran maupun mengemudi sendiri. Sebuah kalimat pendek yang tertera di dalam sebuah bus umum "dilarang berbicara dengan supir" merupakan alat pengaman yang ampuh agar orang lain tidak mengajak berbicara dengan sopir sehingga supir dapat berkonsentrasi dalam mengemudi.

THE MAN BEHIND THE CAR
Menyerupai istilah The Man Behind The Gun atau pun The Man Behind The Camera menjadi sebuah istilah penting dalam faktor keamanan mobil. Siapapun yang mengendari kendaraan yang sangat safety alias aman, dengan bantalan udara canggih, penghalang depan yang kuat, rem ABS mantap, headrest lembut ergonomis dan hal lainnya, tetapi jika pengemudinya ugal-ugalan, tetap saja tingkat keamanan itu akan menurun. Sopir ugal-ugalan bukan hanya membahayakan diri sendiri, tetapi juga ORANG LAIN diluar kendaraan.

Mobil Keluarga yang aman belum tentu aman bagi orang lain disekitarnya.
Perhatikan video gabungan iklan drive safely berikut ini dari youtube.





Coba baca postingan aku sebelumnya. Ini kukutipkan langsung tentang :

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia merupakan mobil yang di cari-cari oleh setiap orang khususnya bagi setiap keluarga Indonesia yang membutuhkan mobil untuk mobilitas tinggi dan sedang maupun rendah. Tentunya ini akan menjadi mobil idaman. Yang namanya mobil keluarga yang ideal tentunya memiliki beberapa ciri khas tertentu sesuai kebutuhan keluarga, misalnya : tempat duduk hendaknya 3 baris, adanya kemudahan memasang kursi bayi/anak-anak, fitur-fitur keamanan, dan hal lainnya.

Mobil Keluarga Ideal Terbaik IndonesiaDalam memilih mobil keluarga ideal yang terbaik terdapat banyak pilihan. Sedan merupakan salah satu pilihan mobil keluarga cuma hanya memiliki 2 baris tempat duduk, sepertinya ini menjadi kurang lapang. Pilihan bijak bagi pemilihan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia adalah dari jenis minivan maupun SUV (sport utility vehicle) yang lebih menyerupai station wagon, demikian juga dari jenis multi-purpose vehicles (MPV maupun Large-MPV) atau multi-utility vehicles (MUV). Jenis-jenis ini memiliki 3 baris tempat duduk dengan konfigurasi 2-2-3, 2-3-2, atau 2-3-3, tapi tidak disarankan menjadi konfigurasi 3-3-3 karena area supir menjadi lebih sempit. Dengan konfigurasi tempat duduk seperti itu (kecuali yang 3-3-3) mobil keluarga akan lebih terasa nyaman, apalagi didukung dengan kemampuan bangku belakang yang bisa dilipat untuk penempatan barang keluarga.


Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Mobil keluarga lebih merujuk kepada mobil yang ideal dan nyaman bagi keluarga pergi berbelanja, pulang kampung, berlebaran, berlibur, mengunjungi tempat wisata, mengunjungi nenek/kakek, berkebun, memancing, atau sekedar mengantar anak-anak ke sekolah beramai-ramai. Dalam hal ini, mobil keluarga yang ideal dan terbaik adalah mobil yang fleksibel untuk berbagai tujuan (multi-purpose). Mobil keluarga ini, dengan pengertian tersebut, berarti bisa juga untuk dipakai pergi ke kantor, ketemu teman bisnis, bahkan bisa dijadikan mobil kantor (mobile-office) yaitu mobil yang dijadikan kantor bergerak.


Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Mobil Keluarga Ideal Terbaik IndonesiaSalah satu yang sangat berkembang dan menjadi idaman bagi perorangan maupun keluarga di Indonesia dari merek Toyota. Bahkan Majalah Parents dan AAA (American Automobile Association) mengeluarkan semacam rekomendasi bagi Toyota Sienna. Di Indonesia Toyota Sienna lebih dikenal sebagai Toyota Kijang Innova, dengan demikian sangatlah cocok Toyota Kijang Innova menjadi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.







The faster the speed
the bigger the mess

Kalimat di atas juga menjadi jargon yang diperhatikan dalam pemilihan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia



Copyright © 2013 attayaya: Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia : Faktor Keamanan Mobil Keluarga | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah