06 Oktober 2010

Pura Ulun Danu Bratan (Danau Bratan) Bali Indonesia

Pura Ulun Danu Bratan merupakan sebuah candi air besar di Bali, Indonesia - candi utama air lainnya menjadi Pura Ulun Danu Batur. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan daerah dataran tinggi Bedugul Bali. Candi ini sebenarnya digunakan untuk upacara persembahan untuk Dewi Danu, sebagai dewi air, danau dan sungai. Kompleks ini dibangun pada tahun 1633 yang tersebar di beberapa tempat. Meru, dengan sebelas atap didedikasikan untuk Siwa dan istrinya Parwati. Buddha pun juga memiliki tempat dalam kuil dewa Hindu tersebut.

Danau Bratan dikenal sebagai danau "gunung suci", kawasan ini sangat subur, terletak pada ketinggian 1.200 meter, dan beriklim sangat dingin. Danau Bratan merupakan salah satu danau penting dalam hal irigasi yang spesifik untuk setiap sistem asosiasi irigasi (subak).

Danau Bratan terletak di daerah dataran tinggi Bedugul Bali sekitar 50 km dari Denpasar ke arah utara dengan fokus di Danau Bratan, Danau Buyan dan Tamblingan. Jarak ini sekitar 60 km dari daerah hotel murah di pantai legian Kuta Bali. Kalupun ingin ke Pura Tanah Lot Bali, memerlukan waktu sekitar 1,5 jam. Daerah dataran tinggi Bedugul terdapat beberapa candi lain semisal Candi Kuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri. Dikelilingi oleh Gunung Catur, Gunung Pohon, Gunung Batukaru dan Gunung Lesong.


PHOTO SESSION of PURA ULUN DANU BEGUDUL BALI INDONESIA


ENJOY MY PHOTO.........
but
no one allowed to take my photo without permission

semua photo tanpa editing
hanya dilakukan resizing dan
pemberian emboss-watermark
www.attayaya.com




The Flower, The Lake, The Temple and
The Girl
Nih cewek lama banget ga bergeser dari tempatnya berdiri
ya terpaksa kena shoot juga


Inside of Pura
ngambil gambar dari luar pagar
hanya orang yang beribadah saja yang boleh masuk ke pura



Lake Baratan Pura


The Flower Lake-side Bratan Temple


The Bamboo and The Pura Ulun Danu Beratan



ENGLISH VERSION BY GOOGLE TRANSLATE

Ulun Danu Bratan is a large water temple in Bali, Indonesia - the main temple and other water becomes Ulun Danu Batur. This temple complex is located on the northwest edge of Lake Bratan in the mountainous highlands of Bali Bedugul. This temple was used for ceremonial offerings to Dewi Danu, the goddess of water, lakes and rivers. The complex was built in 1633, spread in some places. Meru, with eleven roofs dedicated to Shiva and his wife Parvati. Buddhism also has a place in the temple of the Hindu god.

Lake Bratan known as the lake "sacred mountain", the area is very fertile, situated at an altitude of 1,200 meters, and the climate is very cold. Lake Bratan is one of the important lake in terms of irrigation which are specific to each system of irrigation associations (Subak).

Lake Bratan located in upland areas Bedugul Bali around 50 km from Denpasar to the north with a focus on Lake Bratan, Lake Buyan and Tamblingan. Bedugul highlands, there are several other temples such as the Yellow Temple, Pancasari, Pacung and Wanagiri. Surrounded by Mount Chess, Mountain Tree, Mountain and Mount Lesong Batukaru.

Source :
Partly taken from the wiki article and wikitravel
Original photo by attayaya
Nikon D50 DSLR
on 29-September-2010


Pura Ulun Danu Bratan (Danau Bratan) Bali Indonesia merupakan bagian dari artikel jalan-jalan.

25 komentar:

  1. Lagi lagi saya tambah terpesona dengan Bali lewat blog ini. Mas suka hunting photo ya?? photonya keren;

    BalasHapus
  2. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Jalan-kalannya makin asyik saja. Kameranya makin aktif...

    BalasHapus
  3. iiihhhhhhhh.......... jd pengen kesana (doh)

    BalasHapus
  4. aihhhh mau ke bali, mau ke sanaaaa~~ xD

    BalasHapus
  5. pernah ke sini. emang keren kok tempatnya

    BalasHapus
  6. lagi-lagi aku berkata...bali emang exotis...:)

    BalasHapus
  7. huehehe.. baru dapet bahan, sekarang tulisannya bali mlulu.. hihi. Anyway, danau itu memang luar biasa.. hiks.. ada kenangan di sana.. :(

    BalasHapus
  8. Saya pernah kesana tapi kayaknya pemandangannya tidak seindah seperti di foto ini....
    Sebuah karya fotografer profesional nih.

    BalasHapus
  9. tempat yang indah bang... gak percuma bali jadi objek wisata terpopuler :)

    BalasHapus
  10. Pura ini emang bagus banget
    beberapa kali kesana, gak ada bosennya...

    BalasHapus
  11. Dija kepingin ke Bali Om...

    BalasHapus
  12. mantap bang angle nyya...kena banget....ntar pinjam kameranya....

    BalasHapus
  13. Bali memang indah ya bang, entah kapan saya bisa kesana

    BalasHapus
  14. Wah bagusnya.. Kapan bisa kesana ya

    BalasHapus
  15. woeww keren banget
    kayaknya suasana asri bangett
    enak kayaknya buat ngadem hehe

    BalasHapus
  16. kapan ya bisa nyampe disana...

    BalasHapus
  17. waktu ngambil fotonya, cuacanya lagi mendung kayaknya ya om. Jadi gambarnya kurang maksimal.. hehehehe.....

    BalasHapus
  18. Condong ke Bali terus nih..asikkk

    BalasHapus
  19. waaaaah saya liburan kemarin baru dari sana bang :D

    emang keren abis tu danau! palagi sensai kabutnya.. hwooow!

    BalasHapus
  20. oh ya candi ini.. tapi selama bolak balik ke bali belum pernah mampir disitu. terima kasih infonya kawan... menambah informasi seputar wisata..

    BalasHapus
  21. wow..mantaf betul pemandangannya sob...perasaan dulu waktu saya ke bali ga nyampe disitu...hiks..hiks..

    BalasHapus
  22. cieh yang habis dari baliii saya mupeng om

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Pura Ulun Danu Bratan (Danau Bratan) Bali Indonesia | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah