25 Oktober 2009

Pesta Blogger 2009 Dimeriahkan oleh Blogger Bertuah Pekanbaru

BLOGEGER alias Blogger Bertuah bikin geger


Dengan dana yang super minim alias nombok masing-masing, akhirnya aku bersama Bang Fiko dan Nanlimo berhasil sampai di Jakarta dengan Mas Slamat (maksute sampai dengan baik dan ga kurang satu apapun). Walaupun ada sedikit kendala untuk nginap di Mess Pemda Riau karena di booking dengan berlainan nama. Setelah dijelaskan, akhirnya dapat juga kamar nomor 308.

Kamar-kamar di Mess ini diberi nomor dan nama sesuai dengan nama-nama daerah di Riau. Misal kamar 308 ini diberi nama daerah Pasir Pengarayan (Kab. Rokan Hulu), ada yang bernama Taluk Kuantan (Kab. Kuansing sebagai daerah asal Bang Fiko dan Nanlimo), ada juga bernama Siak Sri Indrapura, Pangkalan Kerinci, Pulau Kijang, dll.

Mess Pemda Riau yang terletak di Jalan Tali Raya Slipi Jakarta Barat ini merupakan mess atau wisma penginapan bagi masyarakat Riau yang sedang di Jakarta.

Lanjuuuut....

Bangun jam 6.30 wahhh ternyata Jakarta dah terang, beda ma Pekanbaru yang tentunya masih gelap. Oahemmm......

Mpe di Gedung SMEsCo Jalan Gatot Subroto dah mayan rame. Lalu mendaftar atas nama komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru sehingga mendapat tiket gratis plus souvenir baju, pin ma tas. Mayan deh....

Acara dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika dalam susunan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang baru Tiffatul Sembiring. Lagu Indonesia Raya pun dikumandangkan bersama para BLOGGERS.

"SELAMAT JUMPA PARA BLOGGER!!!", demikian pembuka dari sang menteri.

"INDONESIA INFORMATIF"
Sebagai topik kata sambutannya bermaksud agar seluruh rakyat Indonesia saling terhubung dengan cara yang murah dan mudah sehingga dapat berbagi Informasi.

Siapa yang berkata kasar
Banyak orang menjadi gusar
Siapa berkata lembut
Banyak orang menjadi pengikut
Raja Ali Haji punya kalimat yang disampaikan oleh sang menteri.

Kemudian, Menteri menyatakan bahwa :
"Depkominfo mendukung KOMUNITAS BLOGGER!!!"

Lalu dia berpesan...
Please add me di twitter
@tifsembiring

Demikian kata penutup sang menteri.

Dalam sesi talkshow diundang ke atas panggung wakil dari Komunitas Blogger Surabaya, Makassar, Bogor dan Pekanbaru yang diwakili Bang Fiko. Bu Prita Mulyasari pun diajak untuk sharing pengalaman.
Oia... Dalam kesempatan ini, Bang Fiko menyampaikan salam dari Blogger Palanta Padang Sumatera Barat yang tidak bisa hadir karena masih dalam keadaan duka akibat musibah Gempa Sumatera Barat. (Pada bagian akhir acara di sore hari ditampilkan Tari Piring dari Sumatera Barat).

"SAYANG SERIBU SAYANG"
Niatku untuk mendapatkan ilmu akhirnya tidak maksimal apalagi optimal. Hal ini terjadi ketika para bloger diarahkan untuk mengikuti sesi masing2 kelas. Nanlimo mau ikut kelas Beyond Blogging, Bang Fiko ikut kelas Online Activism, aku niatan ikut kelas Blogpreneur alias blogger matre alias Blogger Pedagang agar bisa berbagi ilmu dengan blogger2 yang membutuhkan dana baik untuk menutupi biaya ngeblog/internet maupun tambahan pendapatan lainnya.

Tapi....
Semua kelas berada di aula (Blogpreneur, dll), peserta tidak bisa secara jelas mendengar tutor menyampaikan ilmu. Hal ini terjadi karena dalam 1 aula ini dibagi atas beberapa kelas (5 kelas) dan hanya dibatasi oleh sekat2 dari kain hitam. Ini menyebabkan suara yang bercampurbaur dari semua pengeras suara masing-masing kelas, sehingga tidak ada satu suara yang jelas. Sialnya lagi..... Kelas Blogpreneur hanya memiliki pengeras suara kecil sehingga kalah dengan pengeras suara kelas lain. Peserta 1 per 1 mulai meninggalkan kelas, terutama peserta di bagian kanan kelas Blogpreneur yang kuikuti.

Bagian Sayang Seribu Sayang ini kuketik langsung pakai gadget yang kubawa di kelas Blogpreneur yang sedang berlangsung, yang mana aku tak bisa mendengar dengan jelas suara tutor.

Lalu...
Tetap kucoba bertahan akan cobaan ini. Kuperbesar dan kupertajam pendengaranku. Kusimak dengan baik-baik. Hmmmm... ternyata hal yang disampaikan biasa2 aja, ga begitu istimewa bagiku.

Ya... Udah... Aku pun sempet tertidur.

Pulang jam 6 yang mana sebelumnya sempet difoto ma Quinie Aku Ratu.
Haaiiiiyyaaahhh....
Makan-makan dulu di Kedai Mamak Masakan Medan
Pemiliknya adalah blogger dari Jakarta
http://kedaimamak01.blogspot.com
Nyampe Mess Riau jam 9
langsung tertidur

haiiiyaaaaahhhhh.......
capek juga rupanya

Sebungkus rokok Lucky Strike, permen Sugus, Korek Api Cricket, dan sebuah tiket gratis masuk Pesta Blogger

Senyuman menawan dari 2 Blogger Bertuah Pekanbaru

Sesi talkshow : Novi dari Tugu Pahlawan Blogger Surabaya, Prita Mulyasari, Blogger Bogor, Iman Brotoseno dan Bang Fiko Bertuah

idem ma di atas

Blogeger Bertuah lagi berbincang serius ma Prita Mulyasari, rencananya mo nanya :
"gimana caranya kita bisa menuangkan keluhan tanpa ditangkap ma kejaksaan?"


Prita Mulyasari ma Anthony Bianco, blogger Australie yang kemaren datang ke Pekanbaru



Jaaaaahahahahahaha mejengin banner bertuah di samping gedung


BLOGGEBER alias Blogger Bertuah mengGEBER dunia maya!!!






Copyright © 2013 attayaya: Pesta Blogger 2009 Dimeriahkan oleh Blogger Bertuah Pekanbaru | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah