Pasukan Perdamaian Dunia

Postingan terjadwal


Sering berkumpul ma tentara, membuat kecintaanku kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin meningkat. Melihat betapa mereka berjuang mempertahankan kemerdekaan, berjuang demi kehidupan bangsa Indonesia semakin membuat hati trenyuh. Karena aku juga melihat kehidupan susah mereka dengan gaji pas-pasan harus mempertaruhkan nyawa demi tetap tegaknya NKRI dan mempertahankan kedamaian dunia (sebagai salah sau cita bangsa Indonesia yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945).

Aku juga trenyuh melihat peralatan mereka yang sudah sangat harus diperbaharui mengingat sebagian besar peralatan dan persenjataan mereka buatan tahun 1965 .... astaga .... aku belum lahir di tahun itu. Walaupun beberapa terdapat buatan 10 tahun yang lalu.

Maka kucoba tetap memberi mereka semangat dengan memberikan rekaman video dari Cokelat yang menyanyikan lagu Bendera ciptaan Eros. Lagu ini rekaman ketika pasukan dari Tentara Nasional Indonesia ditugaskan ke Lebanon untuk menjaga perdamaian dunia. Pasukan yang diberi nama Pasukan Penjaga Perdamaian - Indonesia - Garuda XXIIIA.




Bendera - Cokelat

biar saja ku tak seindah matahari
tapi selalu ku coba tuk menghangatkanmu
biar saja ku tak setegar batu karang
tapi selalu ku coba tuk melindungimu

biar saja ku tak seharum bunga mawar
tapi selalu ku coba tuk mengharumkanmu
biar saja ku tak seelok langit sore
tapi selalu ku coba tuk mengindahkanmu

ku pertahankan kau demi kehormatan bangsaku
ku pertahankan kau demi tumpah darah
semua pahlawan-pahlawanku

* merah putih teruslah kau berkibar
di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini
merah putih teruslah kau berkibar
di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini
merah putih teruslah kau berkibar
ku akan selalu menjagamu