24 Oktober 2016

Tetap Cantik Meski Saat Hamil

Tetap cantik meski saat hamil - Kehamilan menurut mbah wiki adalah masa dimana seorang perempuan membawa embrio atau fetus didalam tubuhnya selama 40 minggu setelah masa pembuahan. Seringkali mitos yang sering  berdengung di masyarakat adalah perempuan yang sedang mengandung biasanya selalu kucel, kulit jadi menghitam dan terkesan kotor. Benarkah demikian?

Memang tidak dipungkiri banyak perempuan yang akhirnya menjadi malas untuk merawat tubuh dengan alasan sedang mengandung. Fikiran akan berfokus pada kesehatan janin dalam rahim sehingga seringkali abai dalam masalah menjagaan kulit baik wajah dan tubuh.

Sebenarnya tidaklah harus demikian ya, moms. Meskipun sedang mengandung jangan malas loh untuk selalu merawat kesehatan kulit. Karena kulit yang sehat merupakan salah satu mood booster agar tetap happy menjalani masa kehamilan loh. Ngga percaya? Menurut hasil survey yang saya lakukan sendiri ( yah bisa dibilang survey kecil-kecilan lah) perempuan yang sedang mengandung cenderung mengalami stress karena hal-hal yang kadang terbilang sepele. Padahal banyak loh hal yang terjadi di sekitar kita yang patut kita syukuri. Namun, karena stress ini tadi semua karunia yang Tuhan beri itu ngga kelihatan. 

Masalah akan semakin besar ketika kita tidak lagi memikirkan tubuh yang juga butuh perawatan. Otak kita inikan sumber utama ya, kalau otak sudah stress yang terjadi tubuh akan menjadi lemah, letih dan mudah capek. Nah.. disitulah perlunya kita meminimalkan persoalan yang besar menjadi kecil dan yang kecil dihilangkan saja.

Untuk masalah persoalan tubuh yang makin melar seiring bertambahnya usia kehamilan ya jangan difikirkan. Toh nanti bisa susut lagi. Masalah kulit yang jadi makin menghitam karena kotoran atau biasa disebut daki yang mengganggu itu bisa kok diatasi. Tidak harus menunggu saat lahiran baru semua dibersihin ya, moms. Itu mah ibarat kotoran udah karat baru digosok, ya pemulihannya lama donk. 

Selagi masa mengandung, moms bisa pelan-pelan menghilangkan flek, kotoran (daki) yang biasanya ada didaerah leher, punggung, lipatan paha dan perut. Caranya.... gunakan body scrub. Yup, body scrub adalah kosmetik yang mengandung bahan pencerah kulit dan butiran scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati. Guna body scrub tentu saja agar kulit menjadi lebih cerah, lembut dan segar. 
sumber: Blanja.com

  1. Manfaat  body scrub secara umum yaitu:
  2. Mengangkat sel kulit mati sehingga mempercepat pertumbuhan sel kulit baru yang sehat.
  3. Membuat kulit menjadi lebih cepat menyerap nutrisi.
  4. Kulit yang kasar akan menjadi lembut dan halus.
  5. Dengan pemakaian teratur bekas guratan pasca hamil atau selulit bisa lebih tersamarkan.
  6. Aroma body scrub akan merelaksasi fikiran.

Nah, sudah tau kan manfaat body scrub. Lalu bisakah membuat ramuan body scrub sendiri?
Oo, tentu.. saya termasuk yang sering membuat sendiri ramuan body scrub loh. Mudah banget soalnya. Bahan yang dibutuhkan.
  • Beras di rendam semalaman lalu dijemur
  • Kunyit di jemur hingga layu 
  • Daun kemuning secukupnya.
  • Semua bahan di atas sesudah dijemur, blender sampai benar-benar halus. Ayak, lalu tempatkan pada wadah kering. 

Namun karena bahan ini termasuk herbal alami tentunya aromanya jamu banget ya. Nah, moms bisa tuh nambahin produk soft body scrub agar wanginya jadi lebih enak dicium. Misalnya Wardah soft body scrub yang keren banget. Ada Wardah soft body scrub yang berbahan strowberry, Passion fruit dan olive. Ketiganya oke loh buat kulitmu. Ngga percaya? coba aja.

Soft body scrub dari Wardah ini memiliki butiran scrub yang halus sehingga lebih maximal untuk mengangkat sel kulit mati. Ditambah aromanya yang menenangkan pasti bikin moms betah berlama-lama menikmatinya. Mix dengan body scrub buatan sendiri jadi makin kiclong hasilnya. 

Jika moms susah mencari dimana dapetin produk Wardah, gampang.... klik aja disini. Ada banyak produk yang dijual sesuai dengan keinginan kamu. Eh, jangan lupa ceki-ceki diskonnya ya. Karena setiap produk biasanya disertai diskon loh. Bisa aja kan yang awalnya moms cuma mau nyari body scrub trus akhirnya nambah jadi beli ini, beli itu. hehhehe. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 attayaya: Tetap Cantik Meski Saat Hamil | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah