07 Oktober 2016

3 Tips Membuat Garasi Menjadi Bersih dan Rapi di Rumah


Garasi adalah salah satu ruangan di rumah yang kerap kali diabaikan oleh pemiliknya. Hal tersebut mengakibatkan garasi malah beralih fungsi menjadi gudang. Sehingga garasi menjadi berantakan, dan tidak terawat dan tertata.

Padahal, garasi merupakan bagian penting dari rumah dijual di Surabaya. Apalagi jika rumah tersebut akan dijual. Di situs jual beli properti Online gratis seperti www.urbanindo.com misalnya, garasi merupakan fasilitas yang juga dicari oleh para calon pembeli.

Maka dari itu, pemilik sebaiknya mengatur dan membuat garasi sedemikian rupa agar lebih nyaman untuk dimasuki. Dalam artian, garasi menjadi tempat yang cocok untuk menyimpan barang, zona pasif di rumah, juga sesuai dengan fungsinya: dapat digunakan untuk menyimpan kendaraan.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan penghuni untuk memperbaiki garasinya. Berikut adalah tipsnya.

Bersih

Garasi kerap dinilai sebagai tempat yang kotor di dalam rumah. sama seperti gudang. Padahal, garasi dapat dibersihkan dalam waktu yang rutin sehingga nyaman. Buang sampah, bersihkan kotoran, dan sapukan debu dari garasi. Pastikan ruangan ini selalu bersih sehingga Anda tidak malas untuk masuk ke dalamnya. Bahkan bila perlu, Anda dapat mengganti warna cat garasi secara berkala misalnya satu tahun sekali untuk mengganti suasana garasi menjadi lebih baik.

Rapi

Setelah membersihkan garasi, ada baiknya Anda melakukan pengaturan ulang akan barang-barang yang ada di garasi Anda. rapikan barang-barang tersebut sesuai fungsi, ukuran, dan juga frekuensi pemakaiannya. Anda juga dapat membuang barang-barang yang sudah tidak terpakai. Jika sudah tidak dipakai namun masih berfungsi baik, Anda dapat menjualnya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan keuntungan.

Tempatkan Pada Rak

Garasi kerap kali tidak rapi karena banyaknya barang yang disimpan di dalamnya. Maka dari itu, perlu tempat khusus yang bisa mengatur barang-barang tersebut. Salah satu barang yang dapat dimanfaatkan adalah rak. Gunakanlah rak gantung yang memanjang di sekeliling garasi sehingga anda dapat menyimpan peralatan berat, berbagai kebutuhan kendaraan, atau alat bantu rumah tangga. Dengan begitu, garasi Anda akan menjadi lebih rapi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2013 attayaya: 3 Tips Membuat Garasi Menjadi Bersih dan Rapi di Rumah | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah