07 Oktober 2016

3 Kesalahan Dekorasi Menguras Dana

Mendekorasi memang menjadi bagian paling penting dalam memiliki rumah. Dengan mendekorasi rumah dengan tepat, maka rumah akan terlihat nyaman, indah, cantik, dan juga sehat untuk tinggali. Namun jika tidak, maka rumah akan terlihat sempit, berantakan, kotor, dan tidak sehat untuk ditinggali.

Masyarakat sendiri pasti pernah melakukan kesalahan mendekorasi ruangan atau rumah dan huniannya. Kesalahan dalam mendekorasi ini terus dilakukan, hingga akhirnya Anda merasa nyaman dengan dekorasi rumah yang ada.

Jika kesalahan yang dilakukan tidak besar, maka kesalahan tersebut anggaplah sebuah pengalaman dalam mendekorasi ke arah yang lebih baik. Tapi jika salah mendekor sehingga Anda menguras uang dan tabungan, maka inilah kesalahan yang harus dihindari.

Ada beberapa kesalahan umum yang kerap dilakukan orang banyak ketika mendekorasi huniannya. Mulai dari rumah sendiri, rumah kontrakan, sewa apartemen, maupun apartemen sendiri. Berikut adalah kesalahan tersebut.


Membeli Sofa Online

Pada saat Anda berinternet, kerap kali terdapat beberapa barang yang Anda inginkan. Barang tersebut muncul dengan warna, desain, dan juga deskripsi yang sangat menarik Anda. hanya saja, ketika hal tersebut adalah barang furnitur, sebaiknya Anda menghindarinya. Hal In karena bisa-bisa anda mengalami kerugian ketika barang telah sampai di rumah.

Furnitur seharusnya adalah barang yang dapat Anda coba atau tes sebelum membelinya. Apalagi sofa yang nantinya akan anda gunakan hingga bertahun-tahun lamanya. Jangan sampai, anda sudah membeli, namun barang tersebut tidak terpakai karena ternyata, kurang nyaman.


Koleksi Seni Orisinal

Membeli barang atau hiasan kesenian orisinal memang dapat meningkatkan derajat Anda di mata kerabat. Apalagi, barang cantik tersebut juga bisa mempercantik dan menambah tingkat keglamoran ruangan Anda.

Hanya saja, harga barang tersebut tidaklah murah. Selain itu, harga yang tidak terjangkau kerap tidak sebanding dengan apa yang dihasilkan. Bisa saja ternyata teman Anda tidak mengetahui karya seni tersebut, atau ternyata interior anda secara keseluruhan tidak cocok dengan lukisan/barang seni tersebut.

Memang, barang tersebut bisa menjadi alat investasi, tapi akan lebih baik jika anda membeli karya seniman muda, tidak terlalu mahal, yang benar-benar Anda suka. Bukan hanya terkenal.


Salah Memilih Warna Rumah

Mengecat menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk mengganti warna rumah. hanya saja, warna yang dipilih kerap tidak sesuai dengan selera yang diinginkan. Padahal, dalam bayangan, warna tersebut terasa cocok. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda benar-benar memilih warna terbaik untuk rumah Anda.

Diskusikan pemilihan warna dengan pasangan agar mendapat kesepakatan terhadap warna cat yang diinginkan, baik untuk indoor maupun outdoor rumah. Untuk indoor anda bisa memilih warna-warna lembut, pastel atau basic colour seperti putih. Sedangkan untuk outdoornya gunakan warna yang sedikit terang agar suasana rumah terlihat segar sejak dari luarannya.

Pilih cat yang tidak mudah terkelupas dan tahan terhadap sinar matahari dan hujan. Sedang untuk cat dalam rumah pilih yang water colour atau mudah dibersihkan.



2 komentar:

  1. aku juga suka rumah yang minimalis oom

    BalasHapus
  2. aku kayaknya prefer warna dalem polosan abuabu ala masih semenan gitu sih :p

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: 3 Kesalahan Dekorasi Menguras Dana | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah