15 Oktober 2016

Merubah Detail Kecil Pakaian (wanita) Agar Tampil Lebih Cantik

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika kita menggunakan pakaian. Khususnya bagi wanita, pakaian bisa jadi sangat ribet dengan berbagai lapisan, warna, corak, dan gaya. Dibandingkan dengan pria, wanita memang cenderung jauh lebih kompleks dalam berpakaian. 

Namun Adakalanya, hal-hal memberikan perubahan sepele bisa membuat penampilan kita (wanita) terlihat lebih maksimal. Apalagi sebagian besar diantara kita yang tinggal di Indonesia memiliki tubuh yang tidak begitu tinggi sehingga membutuhkan modifikasi-modifikasi khusus pada pakaian agar tampil lebih fresh dan menarik.
 

Dari tahun ke tahun selalu ada perubahan-perubahan yang dilakukan oleh desainer agar pakaian wanita terbaru bisa terlihat berbeda dan lebih baik di bandingkan dengan tahun sebelumnya. Walaupun mungkin perubahan yang diberikan hanya sedikit dan sepele. 

Namun hal tersebut seringnya berdampak cukup besar pada penampilan wanita yang mengenakan pakaian tersebut. Sedikit tips bagi kamu yang mungkin tidak memiliki tubuh terlalu tinggi, beberapa pilihan model pakaian berikut ini bisa kamu coba agar tidak terlihat bertambah pendek disebabkan karena pilihan baju yang salah yang kamu lakukan.
 
Tips berpakaian untuk kamu yang tidak terlalu tinggi yang pertama, sebisa mungkin hindarilah baju yang terlalu panjang yang melewati pinggang. Sebaliknya, baju yang dimasukkan ke dalam pinggang celana biasanya sukses membuat kamu terlihat lebih tinggi.
 
Yang kedua, menggunakan ikat pinggang. Pilihlah yang tipis dan tidak terlalu lebar, karena ikat pinggang tersebut akan membantu menampilkan lekuk tubuh sehingga akan terlihat lebih langsing.
 
Yang ke tiga, saat menggunakan gaun, gaun asimetris bisa juga bermanfaat untuk membuat kita terlihat lebih tinggi. Biasanya gaun asimetris jauh lebih terkesan jujur karena bisa membuat betis terlihat lebih panjang dibandingkan dengan menggunakan sepatu atau sendal high heel yang sudah jelas-jelas seringkali terasa begitu palsu.
 
Menggunakan celana panjang yang terlihat “seutuhnya” dari pinggang hingga ke pergelangan kaki juga biasanya sukses membuat tampilan lebih maksimal. Celana yang panjang tersebut akan membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi.
 
Selanjutnya kamu bisa merubah detail kecil dipakaianmu dengan mengikuti beberapa saran dibawah ini:
 
Mengecilkan ukuran lengan baju
 
Lengan baju yang terlalu lebar kadangkala membuat penampilan kita tidak maksimal. Karena lengan baju yang longgar identik dengan tubuh gemuk dan pendek. Jadi, agar kamu terlihat lebih langsing, coba cek beberapa gaun atau pakaianmu yang berlengan panjang dan memiliki lengan longgar. Kemudian bandingkan apabila kamu mempersempit ukuran lengan tersebut misalnya membuatnya fit dengan ukuran lenganmu.
 
Kalau kamu malas untuk merubah desain baju yang sudah kamu miliki, mungkin kamu sebaiknya mengecek pakaian wanita terbaru untuk mendapatkan yang sesuai dan pas dengan apa yang kamu inginkan. Ngomong-ngomong soal mengecek pakaian terbaru dan belanja, salah satu toko online yang saya rekomendasikan buat kamu adalah MAPEMALL.
 
Menggulung baju lengan panjang
 
Menggunakan baju lengan panjang (kemeja) memang sah-sah saja. Akan tetapi jika kamu adalah wanita yang sedikit gemuk dengan tubuh yang tidak terlalu tinggi, maka kamu membutuhkan perubahan kecil untuk membuatmu terlihat lebih tinggi. Salah satu caranya adalah dengan menggulung baju lengan panjang hingga sebatas siku.
 
Memilih pakaian dengan motif yang lebih tepat
 
Jenis pakaian dengan motif yang lebih sederhana, misalnya jika Anda menyukai pakaian dengan motif garis-garis, pilihlah yang garisnya kecil-kecil. Karena pilihan garis yang tebal dan besar akan membuat kamu terlihat pendek.
 
Jangan sungkan menggunakan blazer
 
Jika kamu sering menggunakan kemeja untuk pergi ke kantor, agar terlihat lebih lembut dan lebih menarik sehingga penampilan bisa menjadi lebih cantik, kamu bisa menggunakan blazer atau jaket di bagian luar dengan warna yang kontras dari pakaian (kemeja di bagian dalam yang kamu kenakan. Selain itu, jangan lupa untuk memadukannya dengan bawahan yang seragam atau paling tidak memiliki warna yang tidak jauh berbeda dengan blazer yang kamu kenakan.

Copyright © 2013 attayaya: Merubah Detail Kecil Pakaian (wanita) Agar Tampil Lebih Cantik | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah