Paddy (Rice) Field Terrace at Jatiluwih Bali

Paddy (Rice) Field Terrace at Jatiluwih Bali merupakan daerah sawah padi di Desa Jatiluwih Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan - Bali Indonesia, Tak jauh dari Taman Hutan Raya National Park Gunung (mount) Batukuru. Daerah persawahan padi ini berada di ketinggian 700 mdpl (meter diatas permukaan laut), dengan luas sekitar 600 hektar dan memiliki bentuk tanah yang turun sehingga menyebabkan sawah pun di buat bertingkat/berundak (terrace) dengan sistem terasering. Daerah ini berjarak 75 km ke daerah cheap hotel murah di Kuta Legian Bali . Dari daerah ini memerlukan waktu sekitar 40 menit ke Pura Ulun Danu Danau Beratan Bedugul Bali, dan sekitar 1 jam ke Pura Tanah Lot Tabanan Bali. Perjalanan dapat dilakukan dengan mobil travel, apalagi jika berjalan-jalan ke bali dengan keluarga, maka lebih tepat menggunakan mobil dari jenis Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Jatiluwih sendiri memiliki arti tertentu yang terdiri dari kata "Jati" dan "Luwih", kedua kata ini menjadi berarti "benar benar indah". Hal ini memang benar-benar menunjukkan keadaan daerah yang benar-benar indah memesonakan dengan sawah-sawah berundak. Sangat menakjubkan.

Jatiluwih was also recently listed as a UNESCO World Heritage Site for its preservation of traditional and organic Balinese farming techniques. These include the ‘subak’ irrigation system where farmers share water – a tradition that dates back centuries. The process of growing and harvesting rice is a large part of the unique Balinese culture, and here you can witness the way of life that revolves around rice. It’s the perfect place to enjoy the village atmosphere surrounded by spectacular scenery, observing farmers at work, accompanied by flocks of ducks and water buffaloes – all part of rural Bali life.
http://www.alilahotels.com

Jatiluwih terdaftar di UNESCO sebagai Situs (tempat/lokasi) Warisan Dunia, termasuk cara bercocok tanam secara tradisional dan sistem subak untuk pengairan (irigasi). Cara bercocok tanam dan cara pemanenan padi yang unik menjadi bagian dari budaya Bali yang terkenal itu.

PHOTO SESSION of Paddy (Rice) Field Terrace at Jatiluwih BALI INDONESIA


ENJOY MY PHOTO.........
but
no one allowed to take my photo without permission

semua photo tanpa editing
hanya dilakukan resizing dan
pemberian emboss-watermark
www.attayaya.com


Jalan Desa Menuju Desa Jatiluwih Tabanan Bali
Agak kabur karena terhalang oleh kaca mobil



AREAL PERSAWAHAN BERTINGKAT/BERUNDAK DI JATILUWIH TABANAN BALI












AREAL PERSAWAHAN DI DATARAN RENDAH JATILUWIH YANG LEBIH DATAR