19 Januari 2009

HAMAS vs ISRAEL

Perbandingan kekuatan (yang tidak sebanding) :

HAMAS

ISRAEL

Brigade Izzudin Qassam

Angkatan Perang Israel (Israel Defense Forces)

Pimpinan Ahmad Jabri

Pimpinan Letnan Jendral Gabi Ashkenazi

10 ribu tentara
6 ribu polisi
3 ribu pejuang

Struktur : Perang Gerilya

Terdiri atas :
6 brigade, tiap brigade terdiri dari 4-5 batalion
Tiap batalion terdiri dari 4-5 kompi
Tiap kompi terdiri atas 3 peleton
Tiap peleton terdiri atas 3 regu tempur
Tiap regu memeiliki 8 anggota

176 ribu tentara aktif
408 ribu tentara cadangan

Senjata :

  1. roket BM-21 Grad 122 mm, jangkauan 20,5 km
  2. roket Qassam 10, 115 dan 175 mm, jangkauan 18 km
  3. peluncur RPG
  4. senjata anto-pesawat tempur kaliber 14,4 dan 12,7 mm
  5. rudal anti-tank AT-3 jarak tembak 3 km

Tank : 2.800 unit
Senjata Artileri : 6.930
Peluncur rudal : 85
Jet tempur : 875 (250 F16)
Pesawat angkut personel : 84
Helikopter : 286
Kapal selam : 3
Kapal perang : 13
Kapal patroli : 50

Kendaraan :

BRDM-2, kendaraan patroli bersenjata (sejenis panser)

Sumber : tempointeraktif







20 komentar:

  1. kalo Atta vs Fata ada gak? ha ha ha...

    Emang bakat jadi ahli sejarah. Salah jurusan kali nih.

    BalasHapus
  2. waduh malah jadi ahli militer, ato mau pertandingan nih...

    BalasHapus
  3. jadi kalo dilihat dari struktur itu, mana yang akan menang yak???

    kalo dibanding dengan indonesia punya satu kelbihan kita yaitu punya ilmu gaib, huehehehe, coba lihat di siaran TV Indosiar, orang2 pada trbang..... hiks****

    BalasHapus
  4. @ semua : yang penting adalah ....
    keyakinan
    (ah masa...?

    BalasHapus
  5. info yang menarik..
    sukses ya atta...

    BalasHapus
  6. mw mngingatkan yaa akhii, hati2 terhadap organisasi2,kelompok,atw jaringan2 yg mengaku berjuang dgn islam, berjuang di jalan Allah,
    jgn percaya ama media gt aja,liat gmn manhaj dan aqidah organisai2 itu,cr juga gmn para ulama menilai mereka,
    ex : hisbullah, mereka syi'ah rafidhoh,mreka musuh dlm slimut,bahkan sekutu yahudi,mereka membantai kaum sunni(islam yg sesungguhnya) smp habis..

    BalasHapus
  7. hamas sama ísrael bisa damai nggak ya ?

    BalasHapus
  8. ternyata, semua kekuatan israel yang katanya mantab tsb tidak mampu menggulungkan hamas, berarti israel gagal dan hahahaha blum ada yang komen, komen dunk btw seneng dh israel gagal silahkan cek
    prediksi israel gagal terbukti

    BalasHapus
  9. sorryy-sorry, friend ada kesalahan teknis

    tulisan : "dan hahahaha blum ada yang komen, komen dunk btw seneng dh israel gagal silahkan cek" adalah kesalahan dan saya salah mem-pastenya

    mohon dimaafkan sbsr2nya

    israel gagal

    BalasHapus
  10. iya ahli perang nih sekarang. sereeemm..Peace ah!

    BalasHapus
  11. wah...yang jadi wasitnya sapa nih...? wasitnya mesti jujur hehehe...

    BalasHapus
  12. Yang benar sudah pasti menang. Tdk diragukan lg,israel tinggal menunggu saat2 kehancurannya

    BalasHapus
  13. jika dibandingkan... jauh berbeda kekuatan ketenteraannya..
    tapi kalau kita lihat, masa perang Badar.. jumlah tentera Islam juga jauh lebih sedikit dari Kaum Kafir.

    yg paling penting keyakinan kita ttg Pertolongan dari Allah-Nasrun Min Allah.
    Akhirnya kemenangan berpihak kepada Islam.. Allahu Akbar walillahil HAmd!!

    BalasHapus
  14. ah, burung ababilnya Allah belum keluar saja.. suatu saatnya nanti pasti keluar, dalam wujud apapun nanti..

    BalasHapus
  15. iya tuh orang Israel harusnya selamatkan Bumi malah merusak dengan agresinya..dasar yaa...save the world..and peace...

    BalasHapus
  16. dalam hal ini sebenarnya kita,hamas dan umat muslim lainnya yang paling kuat karena kita dibanu ALLAH

    BalasHapus
  17. hamas dibackup Allah. tenang aja...

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: HAMAS vs ISRAEL | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah