23 Januari 2009

MARI SELAMATKAN BUMI

Apa itu Pemanasan Global?

Bumi sebagai ekosistem telah mengalami perubahan yang disebabkan sebagian besar oleh pengaruh globalisasi dan manusia. Pada saat ini, manusia lebih banyak menghasilkan karbon dioksida dibanding di masa 650.000 tahun lalu. Karbon ini berada di atmospir, bertindak seperti selimut yang hangat. Semakin banyak karbon, maka semakin tebal selimut yang mengakibatkan semakin panas suhu bumi. Hal inilah yang disebut 'pemanasan global' atau global warming.

Kita ada dan bisa hidup di planet bumi ini adalah karena bumi memiliki atmospir yang dapat menjaga panas/suhu di udara dalam kisaran yang normal dan seimbang - ini menciptakan kondisi yang memberikan kita udara untuk bernapas, air bersih, dan cuaca yang normal untuk kita bisa bertahan hidup.

Manusia (hanya beberapa, tidak semua) telah mulai menyadari ketidak-seimbangan alam dan telah pula memulai langkah-langkah untuk menyeimbangkan alam. Kita telah mulai merasa keberatan dengan udara panas, salju yang terlalu cepat mencair, badai topan yang tidak beraturan, gas karbon yang banyak dihasilkan dari mobil dan pabrik-pabrik serta pembangkit tenaga listrik.

Jika kita tidak mulai memperbaiki masalah ini mulai sekarang, kita akan menghadapi perubahan suhu dan cuaca dengan cepat/ekstrim, meningkatnya permukaan air laut, dan badai yang merusak.

ALARM BUMI TELAH BERBUNYI,
MENANDAKAN BUMI BUTUH PERTOLONGAN,
MARI SELAMATKAN BUMI,
MARI HIJAUKAN BUMI KEMBALI.

Jika kita mencintai diri kita,
Jika kita mencintai keluarga kita,
Jika kita mencintai bumi,
Mari selamatkan bumi.

attayaya

postingan ini berhubungan dengan "dunia hijau"





15 komentar:

  1. Yuk.. Kita hijaukan lagi bumi kita tercinta.. Demi kita... Demi anak2 generasi kita!

    BalasHapus
  2. mari, sama-sama

    sekuat kita sendiri-sendiri...

    BalasHapus
  3. jangan lupa selamat diri kita sendiri,bro...

    BalasHapus
  4. ayo selamatkan bumi bersama-sama.
    ayo tetap semangat

    BalasHapus
  5. ayo.. mari kita hijaukan bumi kita ini dimulai dari lingkungan kita sendiri

    BalasHapus
  6. Yang pasti harus ijo. Ijo ijo ijo.

    BalasHapus
  7. bener tuh, jangan ditebangin mulu donk tapi nanemnya nggak.. kalo bisa jangan warga desa aja yang tanem pohon, warga2 di perkotaan juga harus..

    BalasHapus
  8. mgkn riau slh 1 pnybb terbesar trjadinya gw ya?
    gmn gak, daratan sawit getoh?
    hohoho

    BalasHapus
  9. mari kita selamatkan bumi,
    kurangi penggunaan bahan-bahan kertas, pakailah listrik secukupnya, matikan komputer bila selesai digunakan,matikan televisi jika tidak ditonton, bila menggunakan ac, kurangi sesuai dengan anjuran wapres, dan hal-hal lain yang berguna untuk ini.

    Dalam hal ini, penghijauan harus dilakukan.

    BalasHapus
  10. Jika kita mencintai diri kita,
    Jika kita mencintai keluarga kita,
    Jika kita mencintai bumi,
    Mari selamatkan bumi.

    pesan yang sangat indah...

    save our earth...

    ...have fun

    BalasHapus
  11. mari kita mulai dari lingkungan rumah kita teman, semoga bumi menjadi lebih baik :-)

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: MARI SELAMATKAN BUMI | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah