23 Januari 2009

MARI SELAMATKAN BUMI

Apa itu Pemanasan Global?

Bumi sebagai ekosistem telah mengalami perubahan yang disebabkan sebagian besar oleh pengaruh globalisasi dan manusia. Pada saat ini, manusia lebih banyak menghasilkan karbon dioksida dibanding di masa 650.000 tahun lalu. Karbon ini berada di atmospir, bertindak seperti selimut yang hangat. Semakin banyak karbon, maka semakin tebal selimut yang mengakibatkan semakin panas suhu bumi. Hal inilah yang disebut 'pemanasan global' atau global warming.

Kita ada dan bisa hidup di planet bumi ini adalah karena bumi memiliki atmospir yang dapat menjaga panas/suhu di udara dalam kisaran yang normal dan seimbang - ini menciptakan kondisi yang memberikan kita udara untuk bernapas, air bersih, dan cuaca yang normal untuk kita bisa bertahan hidup.

Manusia (hanya beberapa, tidak semua) telah mulai menyadari ketidak-seimbangan alam dan telah pula memulai langkah-langkah untuk menyeimbangkan alam. Kita telah mulai merasa keberatan dengan udara panas, salju yang terlalu cepat mencair, badai topan yang tidak beraturan, gas karbon yang banyak dihasilkan dari mobil dan pabrik-pabrik serta pembangkit tenaga listrik.

Jika kita tidak mulai memperbaiki masalah ini mulai sekarang, kita akan menghadapi perubahan suhu dan cuaca dengan cepat/ekstrim, meningkatnya permukaan air laut, dan badai yang merusak.

ALARM BUMI TELAH BERBUNYI,
MENANDAKAN BUMI BUTUH PERTOLONGAN,
MARI SELAMATKAN BUMI,
MARI HIJAUKAN BUMI KEMBALI.

Jika kita mencintai diri kita,
Jika kita mencintai keluarga kita,
Jika kita mencintai bumi,
Mari selamatkan bumi.

attayaya

postingan ini berhubungan dengan "dunia hijau"





Copyright © 2013 attayaya: MARI SELAMATKAN BUMI | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah