06 Januari 2009

AMERIKA menggunakan HAK VETO lagi

VETO dalam bahasa Latin berarti "melarang" atau "saya melarang". Hak veto digunakan untuk menunjukkan bahwa pihak tertentu mempunyai hak untuk menghentikan secara sepihak terhadap bagian/keseluruhan dari perundang-undangan/ketentuan. Pada United Nations (Persatuan Bangsa-bangsa), hak veto hanya dimiliki oleh 5 negera yaitu Amerika Serikat, Rusia, China, Prancis dan Inggris.

Dalam permasalah Israel, sejak 1972 Amerika telah menggunakan hak veto lebih banyak daripada 4 negara lain terutama pada rancangan resolusi tindakan atau kebijakan terhadap negara Israel.

"The United States of America has used its veto power more than any other permanent member since 1972; particularly on draft resolutions condemning the actions or policies of the State of Israel." (Wikipedia bahasa Inggris)

AMERIKA JELAS-JELAS TELAH MEMBELA ISRAEL !!!

Aku menemukan 44 kali Amerika mem-veto keputusan/kebijakan PBB atas Israel, yang tentu saja akan memperkuat kedudukan Israel atas Palestina atau daerah caplokan Israel, yaitu :

No

Tanggal

Tentang

1 28 Desember 2008 resolution calling for an end to the massive ongoing Israeli attacks against the Gaza Strip.
2 11 November 2006 on the Israeli military operations in Gaza, the Palestinian rocket fire into Israel, the call for immediate withdrawal of Israeli forces from the Gaza Strip and a cessation of violence from both parties in the conflict.
3 13 Juli 2006 on the demand for the unconditional release of an Israeli soldier captured earlier as well as Israel's immediate withdrawal from Gaza and the release of dozens of Palestinian officials detained by Israel.
4 5 Oktober 2004 on the demand to Israel to halt all military operations in northern Gaza and withdraw from the area.
5 25 Maret 2004 on the condemnation of the killing of Ahmed Yassin, the leader of the Islamic Resistance Movement Hamas
6 14 Oktober 2003 on the security wall built by Israel in the West Bank.
7 16 September 2003 on the Israeli decision to "remove" Palestinian Authority leader Yasser Arafat.
8 20 Desember 2002 on the killing by Israeli forces of several United Nations employees and the destruction of the World Food Programme (WFP) warehouse
9 14 Desember 2001 on the withdrawal of Israeli forces from Palestinian-controlled territory and condemning acts of terror against civilians
10 27 Maret 2001

on establishing a UN observer force to protect Palestinian civilians
(report of Council meeting SC/7040)

11 21 Maret 1997 Demanding Israel's immediate cessation of construction at Jabal Abu Ghneim in East Jerusalem
12 7 Maret 1997 Calling upon Israel to refrain from East Jerusalem settlement activites
13 17 Mei 1995 on the Occupied Arab Territories (East Jerusalem)
14 31 Mei 1990 on the Occupied Arab Territories
15 7 November 1989 Situation in the Occupied Arab Territories
16 9 Juni Situation in the Occupied Arab Territories
17 17 Februari Situation in the Occupied Arab Territories
18 14 Desember 1988 Complaint of Lebanon against Israel
19 10 Mei 1988 Complaint of Lebanon against Israel
20 15 April 1988 Situation in the Occupied Arab Territories
21 1 Februari 1988 Situation in the Occupied Arab Territories
22 18 Januari 1988 Complaint of Lebanon against Israel
23 6 Februari 1986 Syrian Complaint against Israeli Interception of Libyan Civilian Aircraft
24 30 Januari 1986 Violation of Haram Al-Sharif (Jerusalem)
25 17 Januatri 1986 Complaint by Lebanon against Israeli Agression
26 13 September 1985 Situation in the Middle East (Occupied Territories)
27 12 Maret 1985 Situation in the Middle East (Lebanon)
28 6 September 1984 Situation in the Middle East (Lebanon)
29 29 Februari 1984 Situation in the Middle East (Lebanon)
30 2 Agustus 1983 Situation in the Middle East (Occupied Arab Territories)
31 6 Agustus 1982 Situation in the Middle East (Lebanon)
32 26 Juni 1982 Situation in the Middle East (Lebanon)
33 8 Juni 1982 Situation in the Middle East (Lebanon)
34 20 April 1982 Situation in the Middle East (Al-Aqsa Mosque in Jerusalem Attack)
35 2 April 1982 Situation in the Middle East (Mayors of Nablus and Ramallah Dismissal)
36 20 Januari 1982 Situation in the Middle East (Golan Heights)
37 30 April 1980 Situation in the Middle East (Palestinian Rights)
38 29 Juni 1976 Question of the Exercise by the Palestinian People of their Inaleniable Rights
39 25 Maret 1976 Jerusalem Status
40 25 Januari 1976 Middle East Question including the Palestinian Question
41 8 Desember 1975 Situation in the Middle East (Israel/Lebanon)
42 26 Juli 1973 Situation in the Middle East (Palestinian Question)
43 10 September 1972 Situation in the Middle East (Ceasefire 1967 Violation)
SC Official Record : S/PV. 1662 para 74
Draft Text No. : S/10784
44 10 September 1972 Situation in the Middle East (Ceasefire 1967 Violation)
SC Official Record : S/PV. 1662 para 72
Draft Text No. : S/10786 para 2

 

Hak Veto oleh negara lain terhadap permasalahan Palestina dan Israel :

1 10 September 1972 oleh USSR Situation in the Middle East (Ceasefire 1967 Violation)
SC Official Record : S/PV. 1662 para 72
Draft Text No. : S/10786 para 2
2 30 Oktober 1956 oleh UK & France Palestinian Question: Steps for the Immediate Cessation of the Military Action of Israel in Egypt
SC Official Record : S/PV. 750/Rev.1 para 23
Draft Text No. : S/3713/Rev.1
3 30 Oktober 1956 oleh UK & France Palestinian Question: Steps for the Immediate Cessation of the Military Action of Israel in Egypt
SC Official Record : S/PV. 749 para 186
Draft Text No. : S/3710 + Coor.1 S/PV. 749 and footnote 2
4 29 Maret 1954 oleh USSR The Arab-Israeli Dispute (Suez Canal)
5 22 Januari 1954 oleh USSR Palestinian Question (Jordan River)
6 16 Februari 1946 oleh USSR Syrian-Lebanese Question

 

Hak Veto USSR terhadap Lebanon :

Veto USSR tanggal 22 Juli 1958 tentang "Complaint by Lebanon of Interference by UAR (Egypt and Syria)"

SC Official Record : S/PV. 837 para 9
Draft Text No. : S/4055/Rev.1

 

Veto USSR tanggal 22 Juli 1958 tentang "Complaint by Lebanon of Interference by UAR (Egypt and Syria)"

SC Official Record : S/PV. 834 para 68
Draft Text No. : S/4050/Rev.1

 

Ada catatan tambahan tentang Hak Veto yang dilakukan terhadap Indonesia :

Veto USSR tanggal 17 September 1964 tentang "Relationship between Malaysia and Indonesia"

SC Official Record : S/PV. 1152 para 64
Draft Text No. : S/5973

 

Veto USSR tanggal 13 Desember 1949 tentang "Indonesia question"

SC Official Record : S/PV. 456 pp. 33-34
Draft Text No. :  S/1431 Second Part

 

Veto USSR tanggal 13 Desember 1949 tentang "Indonesia question"

SC Official Record : S/PV. 456 pp. 33-34
Draft Text No. : S/1431 First Part

 

Veto France tanggal 25 Agustus 1947 tentang "Indonesia question"

SC Official Record : S/PV. 194 pp. 2199-2200
Draft Text No. : S/514 Australian-Chinese Resolution

 

Sumber : dari berbagai sumber internet


27 komentar:

  1. Amerika pancen klumprut. Jan..jan...Pusing deh kalo mikir tingkah lagunya Amrik. Mestinya model veto tu perlu direvisi. Atau buat saja PBB tandingan.

    BalasHapus
  2. GANYANG ISRAEL!!! HANCURKAN PARA BIADAB YAHUDI!!!!!


    Siapa sih YAHUDI itu?
    Apakah itu suatu nama ras bangsa manusia atau agama?
    Kalau suatu bentuk agama jk ada ras china yg memeluknya apa bisa disebut sebagai YAHUDI?
    Jika ras suku bangsa darimana asalnya dan keturunan siapa?
    Apakah Yahudi/Jews itu ras Eropa atau suku bangsa Arab?
    Lalu siapa Israel itu?
    Mengapa mereka (Israel) ngotot bahwa daerah palestina yang merupakan tanah yang dijanjikan utk mereka?
    Padahal dari dulu palestina dihuni oleh suku bangsa Filistine?
    Bagaimana hubungannya dengan ajaran Mistik-Magis Fir'aun, Freemasonry, Uang 1 dollar Amerika dan para pendiri Amerika, dan sejarahnya
    mengapa Amerika mati-matian membela Israel, apa sih untung dan ruginya?

    Temukan semua jawabannya di :
    http://mastersaham.blogspot.com/2008/11/smbiyf-sejarah-mesir-bani-israel-yahudi.html

    BalasHapus
  3. Jadi amerika panen veto ya sob.
    Tapi amerika masih jauh kan? ya sud, kita blogging dulu aja lha yaa...

    Cheers, frizzy2008.

    BalasHapus
  4. kesian kt pelestin...
    terus dibunuh...
    boikot barangn isael..
    boikot barangn amerika..

    BalasHapus
  5. Yah.... aneh memang,,, sebenernya alasan apa yang membuat negara sebesar itu malah mendukung kekejaman.......

    BalasHapus
  6. soal hak veto ini memang musti ada revisi sekarang. kenapa harus ada hak veto? kalau juga ada, kenapa harus negara-negara tertentu saja sampai sekian lama?

    tingkah amerika yang menjadi budak israel ini memang membuat muak.

    BalasHapus
  7. memang tidak waras sama sekali, Dewan Kemanan tapi kalo ada gangguan keamanan kok malah main veto, dan mensponsori...
    Teringat bung Karno ...

    BalasHapus
  8. dari dulu sampe sekarang amerika itu memang belain israel dah rahasia umum tuh...

    BalasHapus
  9. @ semua : amerika ma israel tuh adik beradik dalam dunia kekejaman, teroris, tukang fitnah, tukang hasut, pencaplok negara org lain, dll

    BalasHapus
  10. memang sungguh terlalu, ayo kita tunjukkan pada dunia...kalo indonesia bisa ngebantai.....mereka

    BalasHapus
  11. untuk yang bisa hack....hancurkan semua fasilitas online di israel......jangan hanya bisa di asean ama di indonesia aja...tunjuuuukan kalo kamu bisa.....hah.....aha

    BalasHapus
  12. Maka jelas sudah siapa-siapa yg harus diperangi, Amerika & Israel!
    Sudah saatnya ummat islam bersatu....

    BalasHapus
  13. Susah untuk dimengerti kalau sebenarnya penduduk atau masyarakat Amerika juga banyak yang katrok lho :-)

    Percayalah bahwa yang lebih bertanggung jawab adalah Amerika sebagai Pemerintah atau perusahaan dan bukan orang - orang yang kebetulan menjadi warga negara Amrik :-)

    BalasHapus
  14. Amerika memang terkenal culas dari dulu. Tapi jangan gara2 pemerintah Amrik yg gak bener, jadi memusuhi warga sipilnya.

    BalasHapus
  15. ooowh jangan salah... katanya amerika dulu itu adalah negara yang cinta damai.. makanya sarang PBB ditempatkan di Amerika, . dan katanya juga yang aku pernah baca, indonesia merdeka salah satunya karena ada pertolongan dari amerika.karena amerika tidak suka dengan penjajahan dan peperangan.

    tapi amerika yang sekarang?????????????????????? binun akh..

    BalasHapus
  16. Tun Dr. Mahathir kata, amerika dibelakangnya dikawal oleh semua yahudi.. tu sebabnya kena boikot barang Israel. tapi kebanyakan barang yg ada di pasaran buatan amerika/israel.. bagaimana?

    beberapa hari lepas.. bush kata, apa yg dilakukan Israel adalah betul..!!!

    Satu holocaust zaman baru!!

    Pokoknya, umat islam mesti bersatu. Arab saudi yg katanya pelindung 2 tanah suci patut menyuarakan hak ini. tapi mereka cuma berdiam diri... ada patutnya kita melihat bagaimana saudara kita dari kalangan syiah.. bagaimana pasukan mereka, cthnya Hizbullah.
    Jalankan tugas anda wahai pemimpin Islam !!

    Allahumman suril Islama wal muslimin

    BalasHapus
  17. harusnya yg tertindas menggunakan hak veto.

    BalasHapus
  18. Amerika Kurang Ajar!!!
    Sesama Negara Yahudi Memang Begitu!!
    Terlaknatlah Mereka!!

    BalasHapus
  19. harusnya dinuklir aja tuh amerika n israel

    BalasHapus
  20. wuih...data yang lengkap..
    pasti pake analisa dan segaal macemnya dulu nih,,,
    sampe se detail ini


    KOBARKAN SEMANGAT JUANG, MARI KITA DUKUNG PALESTINE..
    Yup !

    BalasHapus
  21. Amerika engga bisa apa2 tuh nanginin konflik kaya gitu makanya kita sedot dollar AS dan kita bantu PALESTINA...pesen lgi buat para HACK seantero tanah air saatnya bergerak kita lumpuhkan ISRAEL

    BalasHapus
  22. amerika memang sama biadabnya dengan israel menggunakan kekuasaan untuk menindas

    BalasHapus
  23. dari dulu bani Israil a.k.a Israel emang Biadab.

    Amerika sudah dikuasai yahudi, Pbb juga...

    Tapi bersabarlah umat Muslim... Janji Allah pasti dipenuhi... Kemenangan pasti Milik Kita umat Muslim.
    Allah Maha mengetahui dan Maha mendengar.

    BalasHapus
  24. Mari kita do'akan : Semoga Allah memberikan kemenangan bg Palestina, dan Kehancuran lah buat Amerika dan Israel... Amiin Ya Rabbal 'Alamiiin...

    BalasHapus
  25. @ semua : yang menyebabkan ini semua adalah politik pemerintahannya, baik amerika maupun israel. dengan propaganda yang hebat, rakyat amerika dan israel pun akhirnya sebagian mendukung tindakan pemerintahannya.

    BalasHapus
  26. !!!Easy Get Money!!!
    1. go to the following link; http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=tutekx Join this site. It is also free. You get paid for completing surveys over there 6$ to 4$ dollars per survey and 1.25$ per referral . have a 1 year premium account and now i am collecting some exta cash .
    2. Then create a paypal PREMIUM Account at this address. It is free; ; http://www.paypal.com or Click Here When asked for credit card details simply say cancel. You do not need to fill it . Another thing you can also use paypal money to buy stuff on ebay and other shopping sites.
    3. Thats is it. So Simple and I swear it works.
    4. I learnt this from another friend and i thought it will be good for my friends here. So I thought of helping
    5. Try Now Click Here
    6. Click Detail Information
    =======================================================================================
    !!!Easy Get Money!!!
    1. go to the following link; http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=tutekx Join this site. It is also free. You get paid for completing surveys over there 6$ to 4$ dollars per survey and 1.25$ per referral . have a 1 year premium account and now i am collecting some exta cash .
    2. Then create a paypal PREMIUM Account at this address. It is free; ; http://www.paypal.com or Click Here When asked for credit card details simply say cancel. You do not need to fill it . Another thing you can also use paypal money to buy stuff on ebay and other shopping sites.
    3. Thats is it. So Simple and I swear it works.
    4. I learnt this from another friend and i thought it will be good for my friends here. So I thought of helping
    5. Try Now Click Here
    6. Click Detail Information

    BalasHapus
  27. amerika sih udah sobat karib israel sampai kiamat tuh

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: AMERIKA menggunakan HAK VETO lagi | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah