24 September 2011

Peta Kota Pekanbaru

Peta dapat diartikan sebagai suatu gambaran permukaan bumi pada bidang datar (kertas atau bahan lain) yang disajikan dengan berbagai cara. Peta yang baik harus mencantumkan skala yg tepat dan terukur sehingga tidak terjadi kesalahan arah dan ukuran jika dilakukan observasi ke lapangan. Beda dengan "peta artis" yaitu peta yang digambarkan tanpa menggunakan skala karena merupakan gambaran artis/pelukis/penggambar. Salah satu Peta Kota Pekanbaru adalah Peta Lokasi Obyek Wisata Kota Pekanbaru keluaran dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru yang bersumber dari Survey lapangan tahun 2006 dan 2008 dan peta jaringan jalan Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau. Peta ini juga kadang menjadi acuan bagi para pengunjung Kota Pekanbaru untuk dapat menentukan arah dan lokasi tujuan dengan membacanya di peta tersebut.


Peta Wisata Kota Pekanbaru

Peta di atas adalah merupakan Peta Wisata Kota Pekanbaru ini berextension jpeg berukuran 4892 x 6914 pixels dengan besaran file 3,9 MB. Peta tersebut menunjukkan jalan-jalan di Kota Pekanbaru secara jelas karena bersumber dari Peta Jaringan Jalan Kota Pekanbaru. Menjelang PON XVIII RIAU, banyak pengunjung dan pendatang di Kota Pekanbaru yang membutuhkan peta ini. Semoga dapat digunakan dan bermanfaat.

Keep smile
Keep spirit

Save our earth
with our heart


24 comments:

  1. Aku lagi kepengen pergi ke Pekanbaru nih bang atta B)
    Ada undangan untuk ku gak yah? Mau dong kalo ada wehehe B)

    ReplyDelete
  2. Pekanbaru dimana yah ? Kalau ada yg ngak tahu Pekanbaru keterlaluan deh.

    ReplyDelete
  3. ijin sedot ah om...
    sapa tau dalam waktu dekat bisa ngeluyur kesana
    lama banget neh ga nginjak tanah sumatera

    ReplyDelete
  4. peta pekan baru lengkap ada di sini...wuiiihhh..pengunjung hampir 2 juta...

    ReplyDelete
  5. sayang ak g ngert sumatra pdahal nenek ku ada di sumatra tp g pernah ksna kasian beud aku eag..

    ReplyDelete
  6. waaaah..abang ataya nya orang pekan baru ya..hehe

    ReplyDelete
  7. kapan ya bisa ke PKU,Riau. lum pernah ke sana bang. semoga kelak kesampaian berwisata kesana :D

    ReplyDelete
  8. Saya belum pernah ke Pekanbaru walau ada teman ex kuliah dulu yang tinggal disana.
    Kalau suatu saat nanti kesana maka saya akan bawa peta anda,

    ReplyDelete
  9. katanya mas.. kantor dinas kota Pekanbaru dinilai memakai listrik lebih dari daya dengan merusak KWh meter... yang akhirnya PLN memutus listrik di DKP pada tanggal 22 Maret 2011 lalu... :(

    ReplyDelete
  10. nice info sob...
    lumayan kl nanti k pekanbaru

    ReplyDelete
  11. Rumah Ortu yang di Panam kelihatan ndak ya ...

    ReplyDelete
  12. pekanbaru masuk dalam list travelling etha :p

    ReplyDelete
  13. Info tentang peta ini bagus banget karena memberikan informasi yang bermanfaat bagi orang luar yg ingin berkunjung ke pekanbaru

    ReplyDelete
  14. rumah alfi mana om?
    koq g kelihatan di peta :D

    ReplyDelete
  15. pekanbaru, kapan ya saya kesana. masa saya hanya ditunjukkan petanya saja..

    ReplyDelete
  16. bisa diliat di google earth kan?
    hehehe

    ReplyDelete
  17. Kapan ya bisa ke Pekan Baru...punya saudara disana tapi tidak pernah aku bersilahturahmi.

    ReplyDelete
  18. ayo koleksi buat bekal jalan-jalan ke Pekanbaru

    ReplyDelete
  19. Pekanbaru....
    lebaran kemaren aku dapet begitu banyak oleh oleh dari pekanbaru
    soalnya adik ipar orang pekanbaru
    hehheee

    ReplyDelete
  20. wahhhh asiik dong mba dapet oleh2 dari pekanbaru

    ReplyDelete

Copyright © 2013 attayaya: Peta Kota Pekanbaru | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah