13 April 2011

Daftar Perusahaan Kayu di Riau

Daftar Perusahaan Kayu di Riau

Daftar Perusahaan Kayu di Riau
IUPHHK-HA dan IUPHHK-HT
NoNama PerusahaanGrup PerusahaanSK IUPHHKLuas Areal [ha]Keterangan
1PT. ARARA ABADI[Grup Indah Kiat]743/Kpts-II/96, 25/nov/1996299,975HTI
2PT. RIAU ANDALAN PULP AND PAPER[Grup Raja Garuda Mas]137/Kpts-II/97, 10-3-1997159,500HTI
3PT. SATRIA PERKASA AGUNG[Grup Indah Kiat]244/Kpts-II/00, 22-8-200076,017HTI
4PT. PERAWANG SUKSES PERKASA INDUSTRI[Grup Indah Kiat]249/Kpts-II/98, 27-2-199850,725HTI
5PT. EKAWANA LESTARI DHARMA[Grup Uniseraya]733/Kpts-II/97, 1-12-19979,300HTI
6PT. SUMATERA RIANG LESTARI-230/Menhut-IV/1995, 15-2-199548,308
7PT. SUMATERA SYLVA LESTARI-82/KPTS-II/01, 15-3-200142,530HTI
8 PT. RIMBA ROKAN LESTARI[Grup Surya Dumai]262/Kpts-II98, 27-1-199814,875HTI
9PT. RIMBA SERAYA UTAMA[Grup Uniseraya]599/KPTS-II/96, 16-9-199612,600HTI
10PT. RIMBA LAZUARDI[Grup Uniseraya]361/Kpts-II/96, 10-7-199612,600HTI
11PT. RIMBA PERANAP INDAH[Grup Uniseraya]598/Kpts-II/96, 16-9-199611,620HTI
12PT. NUSA WANA RAYA[Grup Siak Raya]444/Kpts-II/97, 6-8-199721,870HTI
13PT. RIAU ABADI LESTARI[Grup Indah Kiat]542/Kpts-II/97, 25-8-199712,000HTI
14PT. SEKATO PRATAMA MAKMUR[Grup Indah Kiat]366/Kpts-II/03, 30-10-200344,735HTI
15PT. BUKIT BATU HUTANI ALAM[Grup Indah Kiat]365/Kpts-II/03, 30-10-200333,605HTI
16PT. SATRIA PERKASA AGUNG [dengan KTH SINAR MERAWANG]-634/Menhutbun-V/1999, 16-06-1999-HTI
17PT. SUNTARA GAGAPATI-71/KPTS-II/2001, 15-03-200134,792HTI
18PT RIMBA ROKAN HULU[Grup Surya Dumai]632/Kpts-II/95, 22-11-199512,500HTI
19PT MITRA HUTANI JAYA[Grup Indah Kiat]101/Menhut-II/06, 29-1-20069,240HTI
20PT. BHARA INDUK-802/KPTS-II/99, 30-9-199947,687HPH
21PT. DEXTER KENCANA TIMBER-24/KPTS-II/92, 11-1-199248,500HPH
22PT DEXTER PERKASA TIMBER INDO[Grup Indah Kiat]293/KPTS-II/87, 3-9-198751,000HPH
23PT DIAMOND RAYA TIMBER[Grup Uniseraya]443/KPTS-II/98, 8-5-199890,956HPH
24PT HUTANI SOLA LESTARI[Grup Raja Garuda Mas]804/KPTS-II/99, 6-10-199945,990HPH
25PT KULIM COMPANY[Grup Surya Dumai]848/KPTS-II/99, 8-10-199973,975HPH
26PT MANDAU ABADI-100/KPTS-II/00, 26-12-200052,040HPH
27PT MUTIARA SABUK KHATULISTIWA-109/KPTS-II/00, 29-12-200044,595HPH
28PT NANJAK MAKMUR[Grup Raja Garuda Mas]108/KPTS-II/00, 29-12-200048,370HPH
29PT RIAU PUTRA BERSAMA- 845/KPTS-VI/99, 7-10-199949,545HPH
30PT SIAK PAKAN RAYA- 295/KPTS-IV/87, 3-9-198746,000HPH
31PT THE BEST ONE UNITIMBER[Grup Alas Kusuma]38/KPTS-II/01, 15-2-200150,620HPH
32PT. YOS RAYA TIMBER[Grup Barito Pacific]243/KPTS-II/89, 24-5-198997,000HPH
33PT. SIAK RAYA TIMBER[Grup Siak Raya]89/KPTS-II/01, 15-3-200138,650HPH
34PT. WANANUGRAHA BIMALESTARI----
35PT. UNGGUL LESTARI MAKMUR----
36PT. RUAS UTAMA JAYA----


Sumber:
Jikalahari, 2008; APHI, 2008; Data diolah
http://www.cifor.cgiar.org/ilea/_ref/ina/indicators/forestbusiness/companyprofile/Perus_Riau_menhut_03-05.htm

Hancurnya hutan Riau


18 komentar:

  1. ga ada hutan lagi
    dah habis ditebang

    BalasHapus
  2. wah, banyak juga ya bang, bisa-bisa habis juga hutan di Riau...

    BalasHapus
  3. Belum perusahaan kayu yang di jawa, belum yang dilain lainnya.. wuih...

    BalasHapus
  4. ky batam ni... hutan ditebang,laut ditimbun atau pasir laut dikeruk n pasirnya u nimbun laut negara lain u dijadikan daratan... makin rusak aja

    BalasHapus
  5. Hihihi untung ekye dah keluar dari yang nomer 2 :-)

    BalasHapus
  6. Kalau dijumlah luas areal Hutan ditambah lagi dengan areal perkebunan sawit, maka berapa lagi luas hutan untuk masyarakat. Jangan-jangan kayu didepan rumah kita adalah punya salah satu perusahaan

    BalasHapus
  7. Banyak ya bang,,, jika semakin banyak,,, semakin banyak aja hutan yang akan dibabat... belum lagi penambangan yang juga membabat hutan...

    BalasHapus
  8. boleh nebang pohon tapi kasih limit dong pemerintah daerah... sama kewajiban menanam 3 untuh ganti satu pohon misalnya...

    BalasHapus
  9. Waduhh Bang Atta..infonya lengkap sekali, kira2 udah masuk semua belum itu bang..jangan ada yang lewat ya, nanti ada yang komplaint pula lantaran gak masuk dalam list

    BalasHapus
  10. Salam sahabat
    Wah begitu detail dan panjang gitu mas?
    Maaf telat

    BalasHapus
  11. ini yang terdaftar ya, yang ilegal ada nggak? saya selama ini mikirin kapan Sumatra gundul tanpa hutan...

    BalasHapus
  12. aku pernah baca om, malah besaran luas areal hutan yang mereka garap daripada luas daratan Riau, karena asal memberikan izin dan tentunya yang memberikan izin dapat fee dari peusahaan.

    BalasHapus
  13. waduh banyak juga yah perusahaan kayu di sana... semoga saja mereka mengelola perusahaan dengan baik dan emnggunakan analisis dampak lingkungan yang baik opula...

    BalasHapus
  14. Lumayan banyak ya bro,mudah2an legal bukan ilegal logging

    BalasHapus
  15. keren tabelnya. suatu sat nanti saya juga mau bikin tabel ah..:D

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Daftar Perusahaan Kayu di Riau | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah