27 Oktober 2011

Blogger Nusantara Kopdar 1000 Blogger

Kopdar 1000 Blogger Nusantara merupakan suatu gagasan untuk mengguyubkan blogger lintas daerah dan komunitas. Hal ini didasari cita-cita memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan blogger indonesia. Mengguyubkan bermakna untuk membentuk suatu kerukunan atas dasar kerukunan dan harapan bersama. Hal ini dimulai dengan niat berkumpul bersama blogger-blogger Indonesia dalam satu tempat, satu waktu, satu semangat dan satu moment yang dinamakan Kopdar 1000 Blogger Nusantara. Berkumpul, bertemu yang biasanya disebut Kopi Darat atau Kopdar itulah menjadi langkah awal menuju terwujudkan mimpi dan cita paguyuban Blogger Nusantara. Dimulai oleh siapa saja yang pasti oleh blogger yang memiliki energi dan kemauan kuat mewujudkan kebersamaan dan persaudaraan blogger Indonesia.

Blogger Nusantara adalah wadah Blogger Indonesia untuk berkarya, berkreasi dan kalau bisa menjadi blogpreneur sekalian.

Tak sekadar pesta blogger atau blogger berpesta tapi lebih pada silaturrahim antarsesama blogger yang berujung pada kemakmuran bersama membawa blogger Indonesia ke arah yang lebih bermartabat dengan muatan sharing edukasi yang tinggi. Ide ini awalnya dari keinginan seorang blogger dari Surabaya, Gempurmedia. Setelah banyaknya blogger yang tergabung dalam Bloglicius, dan menanggapinya dengan antusias. Kemudian ditangkap dan difasilitasi oleh IBN bersama rekan-rekan, berkembang untuk menjadikannya sebagai wadah blogger Indonesia bernama Blogger Nusantara. Diharapkan dapat sangat banyak bermanfaat diantaranya belajar tentang Google Panda, Google Analytics dari sumbernya, Sharing keberhasilan para blogpreneur lokal Indonesia, Sharing keberhasilan media sosial oleh Founder Pen-Ollson yang masih muda. Menjadi Founder Paguyuban Blogger Nusantara, dan masih banyak lagi.

Ngeblog ya tetap ngeblog. Blogwalking jalan terus. Monetize Blog bukan menjadi ruh utama karena sangat advanced, namun dunia blogging yang baik, positif dan kreatif menjadi tonggak utama. Bagaimana blogger dapat menghidupinya dirinya dapat dicapai dengan banyak hal, banyak kreativitas, banyak idea. Blogger Nusantara bertujuan untuk menjembatani hal tersebut. Blogger Nusantara di seting untuk dapat terus menerus ada, dan 7 blogger terbaik akan menjadi narasumber yang berkeliling Indonesia untuk mewacanakan dan mengajak komunitas dan blogger berkegiatan dan menjadikan blogger sebagai profesi yang layak dihormati.

Sama seperti ketika kita memulai berkomunitas di daerah atau area profesi lainnya, dimana kita butuh komunitas untuk menjadi sarana pemersatu dan menjadi tempat belajar dan berbagi. Demikian juga halnya wadah blogger Indonesia, dengan ruang lingkup yang lebih besar sangat dibutuhkan untuk menjadi sarana Blogger belajar dan berkegiatan, serta menambah konten positif tentang lokal dan Indonesia, hingga Citizen Jurnalism. Bagaimana hal ini dapat berkesinambungan menjadi landasan awal berdirinya Blogger Nusantara.

Acara Perdana Blogger Nusantara akan ditaja pada :
Tanggal 28 s/d 30 Oktober 2011
Sun City Convention Hall, Sidoarjo, Jawa Timur

Dari blog Blogger Nusantara tertulis, tidak ada alasan khusus pemilihan lokasi Sidoarjo. Hanya Tuhan yang tahu, begitu tulisannya. Sidoarjo bukan karena lumpur Lapindo. Mungkin lebih kepada gedung tempat acara dilangsungkan saja yang kebetulan berada di Sidoarjo.

Menjadi sebuah anomali (penyimpangan) dari pakem biasanya dimana lokasi acara secara Jakarta-sentris. Blogger Indonesia memiliki wilayah luas, lebih luas dari wilayah pemerintahan Republik Indonesia itu sendiri. Misalnya, tak terbayangkan bahwa salah seorang anggota Blogger Bertuah Pekanbaru berada di Malaysia yang berarti telah terjadi anomali lokasi diluar Pekanbaru, diluar Propinsi Riau, bahkan diluar Indonesia. So what??? Dia adalah Anazkia dan tetap tercatat sebagai salah seorang anggota Blogger Bertuah. Demikian juga dengan Blogger Indonesia. Bisa saja ternyata domisilinya di Singapura, Brunei, Miri, Australi, atau negara lain yang notabene masih orang Indonesia.

Blogger Nusantara tidak memiliki kepentingan besar selain bahwa blogger berkumpul untuk bertukar pikiran dan berbagi untuk saling mensejahterakan diri, saling menjaga untuk tetap dalam koridor etika kebaikan.

Salam anomali blogger nusantara !

Salam anomali blogger nusantara


Tulisan ini meramu ulang tulisan yang ada di blog Kopdar 1000 Blogger Nusantara
http://bloggernusantara.com/

Sedikit kekecewaan pada Pesta Blogger mungkin dapat diobati di Blogger Nusantara.
Semoga.....

Copyright © 2013 attayaya: Blogger Nusantara Kopdar 1000 Blogger | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah