10 Oktober 2011

MUHAMMAD AZAMSYAH

MUHAMMAD

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah seorang manusia yang berasal-usul dari keluarga sederhana, yang diangkat ALLAH SWT untuk menegakkan dan menyebarkan agama terbesar di dunia, Agama Islam sebagai Nabi dan Rasul Allah SWT. Dan pada saat yang bersamaan tampil sebagai seorang pemimpin tangguh, tulen, dan efektif serta sekaligus merupakan pebisnis tangguh. Artikel lengkapnya dapat dibaca di :
* Rahasia Bisnis Rasululah
* Nabi Muhammad dan Lingkungan Hidup
* Cahaya Dari Bukit Shafa dan Muhammad Sang Pembebas

...seorang manusia yang memiliki pribadi yang mengagumkan, seorang pahlawan yang tidak pernah bergeming melawan kekejaman, kebrutalan dan kebengisan dalam berbagai kondisi, demi terwujudnya cinta kasih antar sesama manusia, keadilan, kebebasan dan masa depan yang sentosa dan sejahtera, tanpa diskriminasi, baik terhadap orang-orang yang beriman kepada kenabiannya, maupun orang-orang yang mengingkarinya. Semua mendapat pengayomannya.

AZAM

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), AZAM diartikan sebagai "Teramat mulia" terutama dipakai dalam kesusasteraan Melayu Klasik yang diambil dari bahasa Arab. Pengertian lainnya dalam KBBI disebutkan bahwa AZAM adalah "tujuan; cita-cita; maksud", ber•a•zam artinya "bermaksud;", meng•a•zam•kan artinya "memaksudkan; berniat akan;".

AZAM asal muasalnya dari bahasa Arab, yaitu "al-`azmu". Kata ini biasanya berarti sama dengan "al-iraadah al-qawiyyah" (keinginan kuat), tetapi bukan ambisi. AZIIM adalah orang yang punya sifat AZAM yaitu orang yang berkeinginan kuat. Selain daripada itu, ternyata kata AZAM juga terdapat di dalam Al-Qur'an pada surat ke-3 Ali Imran ayat 159.

Ali Imran (آل عمران) ayat 159
ali imran surah 3 ayat 159
fabimaa rahmatin mina allaahi linta lahum walaw kunta fazhzhan ghaliizha alqalbi lainfadhdhuu min hawlika fau'fu 'anhum waistaghfir lahum wasyaawirhum fii al-amri fa-idzaa 'azamta fatawakkal 'alaa allaahi inna allaaha yuhibbu almutawakkiliina

[3:159] Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma'afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.

Sahih International
So by mercy from Allah , [O Muhammad], you were lenient with them. And if you had been rude [in speech] and harsh in heart, they would have disbanded from about you. So pardon them and ask forgiveness for them and consult them in the matter. And when you have decided, then rely upon Allah . Indeed, Allah loves those who rely [upon Him].

Ayat ini menjelaskan tentang : (i) bersikap lemah lembut, memaafkan dan bermusyawah (ii) jika mempunyai keinginan, maka sandarkan kepada Allah, yang disebut tawakal, dan (iii) karena Allah sangat cinta kepada orang-orang yang bertawakal.

Ummat Islam harus punya keinginan kuat, yang bukan sekadar keinginan tanpa dasar apapun. Keinginan (`azam) yang besar itu harus memiliki sandaran vertikal kepada Allah yang dinamakan "tawakal". Sebelum tawakal, didahului dengan usaha, ikhtiyar, doa, lalu tawakal.

SYAH/SHAH

SHAH berasal dari bahasa Persia yang berarti "Raja" atau "Yang Benar" atau "Berguna". Orang Melayu atau orang Indonesia secara umum merubah menjadi SYAH dengan pengertian yang sama atau sebagai pelengkap nama. Menurut bahasa Arab, diartikan sebagai "Benar". Terlepas dari itu, SYAH adalah nama awal.

*****

Karena itu maka....
Ia kami beri nama MUHAMMAD AZAMSYAH diiringi doa agar ianya dapat mengikut sifat dan sikap yang teramat mulia dari Nabi Besar Muhammad SAW secara benar, dan semoga ianya selalu dalam lindungan dan rahmat serta keberkahan dari ALLAH SWT.

Amin.. amin.. amin ya rabbil alamin..
amin ya rahman
amin ya rahim
amin ya mujibassailin


Jazakumullah khairan katsiran.
Wa jazakumullah ahsanal jaza
Attayaya Yar Zam dan Bintang Air

MUHAMMAD AZAMSYAH
Biasa dipanggil Azam, Bujang atau Awang
Lahir di Pekanbaru (Rumah Sakit Pekanbaru Medical Center) secara normal dibantu oleh dr. Sri Maryati pada tanggal 5 Oktober 2011 jam 23.40 wib dengan berat 2,9kg dan panjang 47cm. Foto diambil pada tanggal 9 Oktober 2011 jam 16.30 wib.






Copyright © 2013 attayaya: MUHAMMAD AZAMSYAH | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah