22 September 2010

Facebook Tidak Bersahabat dengan Lingkungan

Facebook Tidak Bersahabat dengan Lingkungan seperti yang diberikan oleg Greenpeace melalui email.

Facebook founder Mark Zuckerberg is 'in a relationship' with coal

The relationship began in January, when Zuckerberg announced that he would build a data center in Prineville, Oregon, choosing coal to power it.

Then he announced that he would double the size of the storage facility, also doubling his dependence on coal despite its well-earned dirty reputation.

It's time for Mark and Facebook to 'unfriend' coal.

Ternyata, Facebook yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg akan mendirikan pusat data di Prineville, Oregon yang menggunakan sumber tenaga dari batubara. Mark juga akan meningkatkan kapasitas pusat data tersebut yang berarti juga meningkatkan penggunaan sumber daya dari batubara tersebut.

Watch this video.....

THE SOCIAL NETWORK
....
THE SO COAL NETWORK






SO..............

MARI KITA SURATI MARK ZUCKERBERG AGAR MERUBAH RENCANANYA MENGGUNAKAN SUMBER TENAGA DARI BATUBARA.
MASIH ADA SUMBER TENAGA LAIN YANG RAMAH LINGKUNGAN SEPERTI ANGIN dan MATAHARI.

JIKA INGIN MENYURATI MARK MELALUI FASILITAS GREENPEACE, SILAHKAN KUNJUNGI ALAMAT INI :

http://www.greenpeace.org/international/en/campaigns/climate-change/cool-it/ITs-carbon-footprint/Facebook/


27 komentar:

  1. Kalo bisa sih punya sumber listrik sendiri tuh dari tenaga matahari

    BalasHapus
  2. walopun beritanya (aksi grinpis) ini udah lama, tp mari hayu kita dukung (dance) dan berikan sedikit saran melalui surat dengan isi "daripada pake batubara mendingan pake minyak tanah ajah" (haha)

    BalasHapus
  3. Thanks infonya Bang.. baru tahu nih aku tentang hal itu. Emangnya dia dapat batubara dari mana ya..?

    BalasHapus
  4. Tanya Bang, apa Mark Zuckerberg punya ahli penterjemah ? Soalnya nanti suratku dalam bahasa Indonesia... hehehe

    BalasHapus
  5. kira2 kalo chika nyurati ntar dibaca gx ama dia yah hehe^^

    BalasHapus
  6. maksudte apah? aku kok agak ga paham hemmp

    BalasHapus
  7. batubaranya diapakan bang? maaf ga ngerti juga

    BalasHapus
  8. kenapa gak pake sumber tenaga dari gas tinja ya?
    masih sedikit sih yang pake itu. tapi di Indonesia sudah ada lhoo

    di China juga

    BalasHapus
  9. hoho.. mantap infonya. sangat setuju dengan artikel ini .. ^^ facebook harus tertib lingkungan.. hoho, aku menuju ke greenpeace dulu.. :)

    BalasHapus
  10. ayo.. ayo.. didukung!! jangan pake batubara, batu kerikil aja lebih kecil *lhooo* :D

    BalasHapus
  11. Apa digubris surat kita, apalagi pakai rencananya saya pakai bahasa jawa.

    BalasHapus
  12. Sayang skali klau Facebook hrus memakai Tenaga ini, Bnar sprti yang oom blang, Masih bnyak tenaga yg bisa dimanfaatkan yaitu Matahari dan Tiupan Angin.

    BalasHapus
  13. mendingan pake minyak jarak, ramah lingkungan dan bisa di daur ulang ya :)

    BalasHapus
  14. Pusat data pake batubara...? makasih banyak atas infonya.
    Entar saya surati dia, minta tolong terjemahin sama dik Munir dulu.

    BalasHapus
  15. wah..bener2 bang..moga dia bs mengubah rencananya...thanks ya udah ngasi alamatnya mark :)

    BalasHapus
  16. Sory Bang baru sempat mampir..
    Ada email saya kirim, tolong dibaca

    BalasHapus
  17. Info sangat menarik,,akan saya sosialisasikan ke kawan2 PA Jember. Oke segera merapat ke greenpeace;Tengkyu mas;

    BalasHapus
  18. siap-siap saja bakal didemo sama Green Peace kayaknya ...

    BalasHapus
  19. Benar bang, mari kita ingatkan mark agar menggunakan bahan yg ramah lingkungan

    BalasHapus
  20. wah bang iwan mau minta ditranslate ini mesti bhs inggris tingkat ESP (English For Special Purpose) kayaknya lebih cepat pake google , bang he he

    BalasHapus
  21. semua pasti ada dampak baik dan buruknya..

    BalasHapus
  22. Saya pernah mendengar tentang energi FB yang kurang ramah lingkungan tapi selama ini masih kurang memperhatikan.
    Mungkin ini saatnya, ya?

    BalasHapus
  23. Si Mark sebagai pemilik FB emang aslinya kurang peduli ama hal-hal yg dianggap kecil kayak gini. Pas kasus FB dianggap meningkatkan perselingkuhan & pelanggaran privasi misalnya, dia gak ambil pusing sambil bilang itu bukan masalah yg penting

    BalasHapus
  24. mending jg sumber batubara sob..biar bagus krn batubara kan byk di indonesia...wekekeke...pizzz

    BalasHapus
  25. ini tentang sumber daya listrik dari batubara yang digunakan fb

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Facebook Tidak Bersahabat dengan Lingkungan | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah