Kebiasaan Unik Untuk Mempercantik Diri

Attayaya.net - Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan tubuh yang ideal dan cantik? Pastinya banyak orang akan mendambakan hal tersebut. Meskipun rata-rata orang berkomentar "Yang penting cantik hatinya, bukan wajahnya" Namun pada kenyataannya tetap aja orang yang punya wajah pas-pasan susah dapat pasangan. Ini bukti loh bahwa paras dan fisik itu masih jadi nomer satu. 

Memang tidak semua orang beranggapan seperti itu. Banyak juga kok yang tertarik dengan inner beautynya seseorang itu. Hanya butuh kedewasaan dalam menentukan pilihan. Kecantikan tubuh dan wajah ini sebenarnya berkaitan erat dengan kesehatan. Jika tubuh sehat maka ia akan terpancar dari wajah dan semua yang ada didalam tubuh orang tersebut. Pentingnya kesehatan ini mengidentifikasikan kecantikan luar dalam. 

Para wanita pada umumnya menginginkan tubuh cantik dan penampilan yang terlihat menarik. Oleh karena itu banyak yang melakukan beragam cara agar bisa mendapatkannya. Bahkan melakukan berbagai cara instan. 

resep cantik dan sehat

Tidak salah memang, namun perhatikan juga efek atau dampak yang ditimbulkan. Selagi masih bisa mendapatkannya dengan mengubah kebiasaan, mengapa tidak? Berikut beberapa kebiasaan unik untuk mempercantik diri yang bisa dilakukan mulai dari sekarang.

Minum Air Putih
Ada banayk sekali manfaat ketika rajin mengkonsumsi  air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan harian. Mulai dari melembabkan kulit hingga bermanfaat untuk mengurangi berat badan. Karena dengan kekurangan air, tubuh mengalami banyak dampak negatif. Ketahuilah bahwa tubuh yang sehat berasal dari asupan cairan yang terpenuhi. Kita harus sadar bahwasanya 70% bagian dari tubuh manusia terdiri oleh air.

Bahkan untuk yang memiliki masalah kulit seperti alergi, kemerahan, gatal-gatal, jerwatan dan keriput ringan bisa diobati dengan mencukupi kebutuhan cairan di setiap harinya. Berapa banyak dalam sehari manusia memerlukan asupan cairan? Ini akan bergantung pada berat tubuh dan beratnya aktifitas tapi pada dasarnya setidaknya kita harus minum sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Batasi Asupan Gula
Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, pastinya menyukai makanan maupun minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Karena makanan maupun minuman manis memang menyenangkan dan bisa menambah asupan energi. 

Namun, jika berlebihan akan menyebabkan hal yang merugikan tubuh. Mulai dari masalah jerawat hingga diabetes. Kelebihan gula tidak akan dicerna dengan baik oleh tubuh dan tidak diubah menjadi energi. 

Kelebihan asupan gula ini akan menyebabkan banyak masalah kulit seperti jerawat, alregi hingga penuaan dini. Jadi, kebanyakan orang yang memiliki kadar asupan gula yang lebih tinggi beresiko mengalami gangguan kesehatan ketimbang yang membatasi asupan gula mereka.

Kurangi Asupan Sodium
Tidak jauh dengan masalah asupan gula, kebanyakan asupan sodium juga akan memberikan beragam masalah kecantikan dan kesehatan. Bahkan, kita yang memiliki kantong mata yang sangat besar dan terlihat sangat jelas boleh jadi penyebab dari masalah asupan sodium yang berlebihan. 

Sodium yang ada di dalam tubuh dalam jumlah yang tidak seharusnya akan menyebabkan retensi air. Atau tubuh akan menyimpan kelebihan air lebih dari yang seharusnya. Ini akan memberikan dampak seperti perut kembung dan kantong mata. 

Kedua jenis penyakit ini tentunya akan merusak penampilan bukan? Jadi batasi penggunaan garam dapur dan perbanyaklah meminum air putih.

Biasakan Melakukan Gerakan Yoga
Yoga tidak hanya populer dikalangan mereka yang ingin menurunkan berat badan. Ini adalah gerakan baik yang bisa meredakan nyeri badan, membentuk “S” line tubuh dan juga menyehatkan badan. 

Yoga diyakini ampuh dalam mengatasi banyak nyeri akibat salah gerakan di dalam keseharian kita. Bahkan yoga bisa membantu bagi yang mengalami masalah dengan tinggi dan berat badannya. Banyak sekali gerakan yoga yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi tubuh.walaupun mungkin mempraktekkan yoga untuk pertama kali akan sangat berat namun.

Jika kita melakukannya dengan rutin maka ini akan menjadi sebuah kebiasaan baik yang akan memperindah bentuk tubuh. Jika melakukan perawatan dan menyehatkan tubuh semudah ini.  Yoga bukan hanya melatih tubuh tapi juga melatih nafas.

So, bagaimana dengan kamu jika bisa cantik dan sehat dari sekarang kenapa harus menunda hingga hari esok?