4 Cara Mengobati Batuk Berdarah Yang Paling Ampuh

Attayaya.net - Batuk berdarah atau hemoptisis adalah batuk yang berkelanjutan atau batuk secara tiba-tiba yang disertai dengan darah. Penyakit batuk berdarah ini adalah golongan penyakit yang berbahaya yang juga mematikan dan bisa merenggut nyawa. Batuk Berdarah bisa disebabkan oleh beberapa hal yang diantara lain adalah, Bronkitis, TBC dan gangguan pada pembuluh darah.

Bronkitis adalah salah satu penyebab batuk berdarah dimana jaringan pada paru-paru terinfeksi oleh bakteri sehingga mengakibatkan luka yang mengeluarkan darah dan bercampur lendir.

Orang yang mengalami batuk berdarah harus segera mendapatkan pertolongan medis, karena jika dibiarkan khawatir akan berakibat fatal dan justru malah merenggut nyawa. Adapun cara mengobati batuk berdarah yang paling ampuh dan alami adalah sebagai berikut:

1.    Mengkonsumsi Jahe

 obat batuk
 
Cara yang pertama bisa dilakukan untuk mengatasi batuk berdarah adalah dengan mengkonsumsi jahe. Jahe bisa berkhasiat untuk menghangatkan tubuh dan tenggorokan. Jahe juga teruji bisa meminimalisir bahkan menyembuhkan penyakit batuk berdarah. Jahe bisa dimakan langsung dengan cara dicuci terlebih dahulu kemudian dipotong-potong, atau diolah menjadi minuman

2.    Beras Kencur
Kencur bisa anda temukan di pasar-pasar tradisional yang ada di daerah anda. Kencur memiliki khasiat yang luar biasa yaitu untuk mengobati batuk yang disertai dengan darah.
Bisanya kita bisa menemukan olahan beras kencur di penjual jamu yang suka berkeliling kerumah-rumah dan harganya relatif murah dan terjangkau.

3.    Susu hangat
 
obat batuk

Susu hangat juga menjadi salah satu minuman yang bisa menyembuhkan batuk berdarah. Susu dikenal sebagai penetralisir bakteri berbahaya yang ada pada tubuh. Kalau perlu tambahkan madu pada susu hangat tersebut, karena madu juga berkhasiat untuk mengatasi infeksi pada saluran pernafasan.

4.    Daun pegagan
 

obat batuk




Daun pegagan di ketahui bisa menghentikan batuk yang diakibatkan oleh merokok. Daun pegagan juga dikenal sebagai daun yang bisa mengatasi berbagai racun yang ada pada tubuh manusia. Caranya mengolahnya cukup dengan menyiapkan daun pegagan sebanyak 90 gram yang masih segar, kemudian direbus. Lalu minum air dari hasil rebusan daun pegagan itu secara rutin.


Beberapa tips mengatasi batuk berdarah di atas hendaknya dilakukan dengan rutin dan sabar. Selain itu menjaga kesehatan adalah yang paling penting karena sakit itu mahal jadi keep healty ya :)