Cara Simple Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Batu

Attayaya.net -  Masalah jerawat ini sama seperti masalah rumah tangga, ngga ada habisnya. Banyak macamnya ada jerawat nasi, jerawat halus sampai jerawat batu. Jerawat batu ini bisa terjadi karena infeksi atau karena penderitanya memiliki masalah penyakit seperti resdung.

Resdung adalah penyakit yang berhubungan dengan wajah. So, kalau kalian sering bersin karena hal sepele, pusing dan timbul jerawat batu terus menerus mungkin itu gejala resdung. Periksakan ke ahli kesehatan.

Namun jika jerawat batu timbul karena kulit wajah yang sensitif perawatannya tidak harus sampai ke medis ya. Karena menyembuhkan jerawat secara alami lebih baik daripada berhubungan dengan bahan kimia. Apalagi jika memang kulitmu sensitif terhadap obat kimia.


Ada beberapa bahan alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat batu namun disarankan untuk merawatnya secara rutin. Kesabaran juga diperlukan karena sifatnya alami jadi efeknya tentu akan lebih lambat dari perawatan secara kimia. 

Nah, berbicara soal cara menghilangkan jerawat batu, berikut di bawah ini ada beberapa cara simple yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat batu :

1. Menggunakan Pasta Gigi
Cara simple pertama yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat batu, yakni dengan menggunakan pasta gigi. Menurut para pakar kesehatan ternama dunia, pasta gigi memiliki kandungan enzim yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya jerawat batu. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Mengenai cara menggunakannya, oleskan pasta gigi tersebut pada jari telunjukmu, kemudian aplikasikan pada jerawat batunya. Setelah itu diamkan hingga mengering, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Buah Tomat
Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada buah yang memiliki rasa asam menyegarkan ini? Ya, buah tomat ini kaya akan kandungan vitamin C, yang bagus untuk kesehatan kulit wajah, termasuk dalam mengatasi masalah jerawat batu. Cara penggunaannya juga sangat mudah, siapkan 1 buah tomat yang tidak terlalu matang, kemudian potong menjadi dua bagian. Gosokkan potongan buah tomatnya pada jerawat batumu secara berulang-ulang, dan diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Mentimun
Cara simple berikutnya yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat batu, yakni dengan menggunakan mentimun. Selain dapat mengatasi masalah jerawat batu, mentimun ini juga dapat mengikis noda hitam, menghaluskan kulit, hingga mencegah penuaan dini lho. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 buah mentimun, kemudian potong menjadi dua bagian. Gosokkan potongan mentimunnya pada jerawat batumu secara berulang-ulang, dan tunggu selama 15 – 20 menitan. Setelah itu, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 cara simple yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat batu. Agar hasilnya lebih sempurna, lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.