Yuk, Kita Intip Jersey Tandang dan Kandang Terbaru dari Barcelona

Attayaya.net - Yuk, Kita Intip Jersey Tandang dan Kandang Terbaru dari Barcelona
 
pixabay
Kiprah klub Barcelona memang selalu menyita jutaan pasang mata diseluruh dunia. Ya, terang saja demikian, sebab raksasa Catatan ini merupakan salah satu klub sepak bola terkuat dan terbaik di dunia. Itu sebabnya, mengapa track record klub Barcelona selalu menarik untuk kita bahas. Secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar baju bola Barcelona terbaru 2019 – 2020. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita simak saja langsung paparan di bawah ini. 

* Jersey Tandang Barcelona 2019 - 2020

Barcelona secara resmi meluncurkan jersey tandang dan kandang terbarunya, untuk mengarungi kompetisi musim 2019 – 2020. Untuk jersey tandangnya, klub kebanggaan Catalunya ini masih disponsori oleh apparel asal Amerika Serika yakni Nike, yang masih mengusung motif simple. Jersey tersebut didominasi oleh warna kuning yang dihiasi dengan garis diagonal, yang terdiri dari warna merah dan biru. Garis tersebut melintang dari pundak kanan ke bagian kiri bawah jersey. 

Terdapat pula logo Rakuten di bagian depan jersey sebagai sponsor utama Barcelona, sedangkan Beko sebagai sponsor pendukung yang terdapat pada sisi lengan kiri dengan sablon berwarna biru. Salah satu corak pada jersey tandang terbaru Barcelona, yakni terdapat 5 garis merah di bagian pundak. Sedangkan di lengan kirinya terdapat motif berwarna merah hingga ujung, dan warna biru untuk bagian kanannya.
Seperti yang dilansir dari situs resmi Nike, jersey terbaru tersebut merupakan tribute untuk perayaan ulang tahun ke 40 La Masia. Ya, akademi ini sudah banyak menciptakan banyak pemain-pemain 
berbakat Barcelona seperti Gerard Pique, Sergio Bosquet, Andres Iniesta, dan Lionel Messi.
 
* Jersey Kandang Barcelona 2019 – 2020
 
blibli

 


Pada dasarnya, jersey raksasa Catalan ini selalu identik dengan pola garis memanjang ke arah bawah dengan warna merah dan biru. Akan tetapi, jersey Barcelona untuk musim 2019 – 2020 tampil sangat berbeda untuk kali pertama dalam sejarah klub. Bagaimana tidak! Sebab, desain yang digunakannya itu berupa pola papan catur (checkerboard). Seperti yang dikutip dari situs resmi Barcelona, pola papan catur tersebut sengaja dipilih untuk melambangkan karakteristik bangunan-bangunan pada distrix Eixample yang ada di kota Barcelona.

Jika dilihat dari atas, kumpulan bangunan-bangunan tersebut memang membentuk pola kotak-kotak seperti papan catur. Tak hanya itu, disana juga ada beberapa bangunan simbolis yang dirancang oleh arsitek terkemuka bernama Antoni Gaudi. Bukan hanya melibatkan para pemain, promosi jersey Barcelona terbaru tersebut juga menggadeng beberap atlet dari klub lainnya. Ya, atlet-atlet tersebut diantaranya adalah :
 
1. Lieke Martens, Alexia Putellas, dan Vicky Losada (pemain sepakbola putri)
2. Riqui Puiq (pemain Barcelona B)
3. Pierre Oriola (pemain basket Barcelona)
4. Victor Tomas (tim handball Barcelona)
5. Ignacio Alabart (pemain roller hockey)
6. Ferrao (pemain futsal)
 
Mengenai pola papan catur pada jersey terbaru Barcelona, tak sedikit para fans yang mengkritik bahkan mencaci dengan perubahan polanya. Menurut mereka, perubahan pola kotak-kotak ini bertolak belakang dengan budaya Catalunya. Para fans juga menilai, bahwa pola papan catur pada jersey terbaru Barcelona ini menjiplak jersey utama timnas Kroasia. Itu sebabnya, mengapa Federasi Sepak Bola Kroasia (CFF) ikut berkicau atas peresmian jersey terbaru klub Catalan tersebut. “Well, kami sangat yakin Ivan Rakitic pasti akan menikmati jersey baru Barcelona”, tulis CFF yang juga me-mention Ivan Rakitic dan diberi tagar #croatia.