Inilah 3 Cara Alami Untuk Kulit Bersih Bersinar Bebas Kusam

cara memutihkan kulit

Inilah 3 Cara Alami Untuk Kulit Bersih Bersinar Bebas Kusam - Harus kita akui bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia ingin memiliki kulit tubuh yang putih secara keseluruhan. Dan seperti yang kita ketahui, kebanyakan kulit orang-orang Indonesia itu berwarna sawo matang. Namun, ada juga sebagian dari mereka yang memiliki kulit putih. 

Biasanya, kulit putih yang mereka miliki itu karena faktor keturunan. Misalkan saja sang ibu atau ayah dari mereka memiliki kulit putih, maka anaknya juga memiliki kulit putih. Namun, faktor keturunan tidaklah mutlak sepenuhnya. Ada juga yang orang tuanya memiliki kulit putih putih, tapi anaknya tidak memiliki kulit putih. 

Berbicara soal kulit putih, ada beberapa cara memutihkan wajah secara alami tanpa harus menggunakan produk-produk kecantikan. Ada cara membuat kulit bersih bersinar bebas kusam dengan cara alami. Jadi tidak harus putih melepak yang dicari tapi kulit bersih bersinar bebas kusam. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada 3 cara alami kulit wajah bersih bersinar bebas kusam:

kulit cantik dengan tomat



 1. Menggunakan Masker Buah Tomat
Siapa sih yang tidak kenal dengan buah berwarna merah yang menyegarkan ini? Ya, Buah tomat memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin E, antibakteri, antioksidan, dan sebagainya. Menurut pakar kulit, manfaat masker buah tomat bagi kulit wajah yakni dapat mencerahkan kulit wajah, mengatasi masalah jerawat, meremajakan kulit, dan mengecilkan pori-pori. Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah tomat segar kemudian cuci sampai bersih. Potong menjadi 2 bagian, lalu gosokkan pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.


cara memutihkan wajah

 
2. Menggunakan Masker Buah Alpukat
Selain masker buah tomat, ternyata seperti yang di informasikan dokterbabe.com masker buah alpukat juga dapat memutihkan kulit wajah, membuang sel kulit yang sudah mati, memberantas jerawat, dan meremajakan kulit wajah. Cara membuat maskernya, ambil daging buah alputkat lalu lumatkan sampai halus. Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, dan aduk hingga merata. Aplikasikan pada wajah, lalu diamkan sekitar 25 menit. Selanjutnya bilas lagi wajah kamu dengan air hangat sampai bersih.

tips memutihkan wajah

3. Menggunakan Masker Kentang
Kita langsung saja kecara pengerjaannya, siapkan 1 butir kentang kemudian kupas kulitnya dan cuci sampai bersih. Tumbuk kentangnya hingga halus, lalu tambahkan dengan 1 sendok makan madu murni dan aduk hingga merata. Oleskan pada wajah secara menyeluruh, dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 cara alami untuk  kulit wajah bersih bersinar bebas kusam. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencoba tipsnya. Perlu diingat bahwa produk alami berbeda dengan produk kimia dimana terdapat berbagai zat yang belum tentu cocok untuk kulit. Pemakaian jangka panjang produk juga kadang bisa membuat masalah dikemudian hari. Berbeda dengan produk alami dimana proses dan hasilnya membutuhkan waktu lebih lama. Namun hasil yang didapat tentu sesuai dengan usahanya. 

Kulit akan jadi lebih bersih dan bersinar bebas kusam dalam jangka waktu yang lama dan awet. Jadi jangan ragu untuk mencoba produk alami karena kamu akan mendapat manfaatnya secara jangka panjang tanpa takut timbul efek samping ketika sudah tidak menggunakannya lagi. Semoga bermanfaat.