Ini Manfaat Lain Dari Pasta Gigi, Kamu Wajib Tahu

Pasta gigi selalu bergandengan dengan sikat gigi kenapa? karena tanpa sikat gigi maka fungsi dari pasta gigi tidak akan optimal. Saat ini pasta gigi sering dijual sepaket dengan sikatnya bahkan ada yang berhadiah pula. Salah satu yang bikin semangat anak saya untuk membeli pasta gigi adalah karena hadiahnya. Dia tidak terlalu perduli akan merk dan harga. Ya, karena merk dan harga ini urusan saya. Harga bergantung pada merknya dan merk mengacu pada kualitas dari pasta gigi tersebut.

Belakangan ini anak saya ribut sekali soal pasta gigi. Setelah sekian lama dididik untuk rutin meyikat gigi ternyata dia baru menerapkannya beberapa bulan ini saja. Sebelumnya jangan ditanya bagaimana kondisi giginya. Kalau mamaknya ngga jejeritan anaknya selow aja sama kebersihan gigi. 

Entah apa yang memotivasinya sehingga rajin sikan gigi 3 kali sehari. Mungkin karena hadiah-hadiah yang ditawarkan oleh sikat gigi atau mungkin karena di sekolah di rutinkan untuk menyikat gigi selepas makan. Namun yang pasti ini mempermudah kerja saya sebagai mamaknya.

Keributan soal pasta gigi karena kebetulan dia salah pilih. Sebelumnya merk pasta gigi yang digunakannya aman-aman saja. Rasa jeruk katanya. Ketika habis pergilah kami ke minimarket dekat rumah untuk membeli yang baru. Sampai disana mulailah dia galau soal pasta gigi yang mau dibeli berdasarkan hadiah. Teteup. 

Akhirnya pilihan jatuh pada pasta gigi dengan merk yang sama namun beda rasa. Tuty fruty pilihannya alias buah campur-campur. Saya ok saja, lalu kami pergi ke kasir, bayar, pulang.


Sampai di rumah anak saya tidak sabar ingin mencoba pasta gigi barunya. Dan.... setelah dicoba jeleklah mimik mukanya karena ternyata si tuty fruty tadi ada pedes-pedesnya. Entah bener atau tidak saya ngga coba. Tapi saya percaya saja. Walhasil si tuty fruty tadi dianggurin aja. 

Sayang? tentu! 
Beberapa hari setelah kejadian itu anak saya tetap tidak mau memakasi pasta gigi yang baru dan karena dibiarkan lama takutnya malah mengeras. Saya carilah alternatif lain untuk menggunakannya karena sejujurnya saya tidak suka pasta gigi rasa buah. Entah lain aja sih kayaknya.

Cari-cari informasi ternyata ada manfaat lain yang bisa didapat dari pasta gigi selain untuk membersihkan gigi. 

Pasta gigi bisa dijadikan alternatif pembersih kaca
Bukan asal loh, tapi ini berdasarkan praktek tidak sengaja anak saja. Satu hari dia sibuk ingin membersihkan cermin rias di kamar saya. Mulanya berbagai cairan di semprotkan ke cermin dan membuat cermin buram dengan sukses. Setelah itu di lap tapi buramnya tidak bisa hilang. Kemudian dia ambil pasta gigi dan dicolek-colekkan ke cermin lalu di lap lagi dengan kain bersih. Dan, foila! cermin saya bersih bersinar. 

Menurut buku panduan membersihkan rumah tanpa buang biaya yang saya miliki memang pasta gigi memiliki fungsi untuk membersihkan cermin kaca. Tidak hanya itu pasta gigi juga bisa digunakan sebagai facial wash atau sabun pembersih wajah. Sensasi mintnya dapat menyegarkan kulit lebih lama namun tidak dianjurkan untuk kamu yang berkulit kering karena setelah beberapa menit kulit akan terasa kering. 

Jika dalam keadaan darurat mungkin kamu bisa mencobanya. Yang penting setelah mengeringkan wajah segera beri pelembap wajah agar tidak kering. Selamat mencoba