6 Nama Bayi Laki-Laki Sansakerta Yang Unik dan Keren



Menjadi kewajiban setiap orangtua untuk memberikan nama yang baik untuk setiap anaknya. Karena nama yang akan tersemat didalam diri seorang bayi ini akan dibawanya sepanjang hidupnya dan bahkan ketika dirinya sudah mati nanti.

Maka dari itu,  didalam memberikan nama untuk bayi ini tidak boleh asal asalan. Sematkan nama yang penuh arti dan doa pada bayi anda, karena dengan namanya itulah anak akan dipanggil. Ketika nama bayi penuh arti makna, maka pada saat orang lain memanggilnya secara tidak langsung orang yang memanggil namanya itu telah ikut mendoakannya.

Banyak referensi untuk mencari nama bagi bayi laki-laki, salah satunya adalah dari bahasa Sansakerta. Berikut 6 nama bayi laki-laki Sanskerta yang unik dan keren :

1.    Akandra Adytama Bhalendra

Akandra : Artinya ketenangan dan kejantanan. Dengan menggunakan nama ini diharapkan sang anak akan tumbuh menjadi seorang yang tenang dan jantan.

Adytama : Artinya yang pertama dan utama. Nama laki-laki Sansakerta ini cukup keren sehingga tidak ada salahnya disematkan pada si kecil.

Bhalendra : Artinya dewa terang. Nama ini cukup unik sehingga cocok untuk disematkan pada putra anda.

2.    Bagaspati Devanka Iravan
Bagaspati : Nama ini merupakan tokoh dalam Mahabrata yang memiliki kesaktian. Nama ini cukup keren sehingga bisa disematkan pada anak anda.

Devanka : Nama ini artinya saleh dan taat beragama. Dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seseorang yang salah dan taat beragama.

Iravan : Artinya Raja lautan. Nama ini cukup familiar dan banyak digunakan di masyarakat Indonesia sehingga tidak ada salahnya jika nama ini juga disematkan pada si kecil.

3.    Indrayan Mahavira Nagendra
Indrayan : Secara etimologis Indrayan ini artinya pemimpin langit. Nama ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda sedang mencari nama untuk anak laki-lakinya.

Mahavira : Artinya pahlawan yang hebat. Nama ini bisa menjadi doa semoga sang anak kelak menjadi seroang pahlawan yang hebat dalam membela kebenaran.

Nagendra : Artinya kuat. Nama laki-laki Sansakerta ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki anak laki-laki yang tumbuh sangat kuat.

4.    Pandya Suma Tarendra
Pandya : Artinya orang suci dan bijaksana. Dengan menggunakan nama ini diharapkan sang anak akan menjadi orang suci dan bijaksana.

Suma : Artinya gagah, tampan. Nama ini sangat cocok disematkan pada anak, terutama bagi anda yang ingin memiliki anak yang gagah dan tampan.

Tarendra : Artinya pangeran bintang. Nama Sansakerta ini cukup keren sehingga tidak ada salahnya untuk coba digunakan pada putra kesayangan anda.

5.    Tarangga Ratan Prawara
Tarangga : Artinya gelombang. Nama laki-laki Sansakerta ini cukup unik. Anda bisa coba menggunakan nama ini pada si kecil.

Ratan : Secara etimologis nama ini artinya perhiasan, permata. Nama ini masih jarang digunakan di masyarakat, namun tidak ada salanya jika anda menyematkan nama ini pada putra kesayangan anda.  

Prawara : Artinya paling terkemuka. Semoga dengan menggunakan nama ini sang anak tumbuh menjadi seseorang yang terkemuka/populer.

6.    Kayana Ishan Hirawan
Kayana : Ishan Hirawan
Kayana : Artinya dermawan. Dengan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seseorang yang dermawan banyak membantu orang lain.

Ishan : Nama Ishan ini artinya matahari. Semoga dengan menggunakan nama ini diharapkan akan menjadi laki-laki yang selalu menerangai dunia seperti matahari.

Hirawan : Nama ini memiliki Arti berlian. Berlian merupakan barang yang sangat berharga sehingga dengan menggunakan nama ini diharapkan sang anak akan menjadi seseorang yang sangat berharga.