Kenali Spesifikasi dan Keunggulan Kamera Canon EOS M50

Attayaya.net - Kenali Spesifikasi dan Keunggulan Kamera Canon EOS M50 


Kamera Canon EOS M50 merupakan salah satu kamera terbaru dari Canon yang hadir di awal tahun 2018 lalu. Canon EOS M50 menghadirkan beragam fitur kamera mirrorless terbaik dan canggih di kelasnya. Canon juga masih mengusung tampilan User Interface (UI) yang ramah terhadap pengguna baru. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah belajar dan mengetahui cara mengoperasikannya.
Review Spesifikasi dan Kelebihan Kamera Canon EOS M50

Canon EOS M50 hadir dengan berbagai pembaharuan di sektor spesifikasi dan kemampuan kamera. Berikut fitur unggulnya:

1. Prosesor Baru yang Handal
Canon EOS M50 hadir dengan terobosan berupa prosesor DIGIC 8 yang merupakan jenis prosesor baru di jajaran kamera DSLR milik Canon. Kelebihan prosesor ini adalah kemampuan pembidikan yang lebih cepat dan berturut-turut untuk 10 fps serta video 4K meski kualitasnya baru mencapai 24 fps.

2. Mendukung Kualitas File RAW
Keunikan selanjutnya dari Canon EOS M50 adalah kamera ini yang sudah dilengkapi oleh fitur dukungan terhadap file RAW Canon tipe terbaru yakni C-RAW. Yang berbeda dari tipe file RAW Canon ini adalah dapat menyimpan hasil bidikan dengan resolusi penuh yakni 24 MP namun ukuran file mampu diperkecil hingga sebesar 40 persen lebih kecil dibandingkan dengan file RAW pada umumnya. 

Jika dibandingkan dengan file RAW pada umumnya, rata-rata dapat mencapai 25 MB sementara jika spesifikasi JPG Large rata-rata 7 MB. Sementara jika menyimpan file berekstensi C-RAW, maka besaran file hanya berkisar 14 MB saja, jauh lebih kecil ketimbang RAW biasa. 

3. Bodi atau Fisik dari Kamera
Secara sekilas, mungkin Anda akan menyangka bahwa kamera Canon M50 ini merupakan Canon M5 karena memang memiliki bodi fisik yang hampir serupa. Meski begitu, sebenarnya keduanya ini memiliki bentuk fisik yang berbeda karena pada M5 lebih banyak terdapat roda pengendali atau dial bagi para fotografer professional untuk menyesuaikan pengaturan exposure. 

Sementara pada Canon M50, kamera ini telah dilengkapi oleh LCD layar belakang yang memiliki kemampuan pemutaran penuh atau full articulating. Anda bisa mengatur kapan ingin menutup LCD dan menggunakan jendela bidik saja untuk melihat bidikan yang akan diambil.

4. Mode Silent Untuk Pertama Kali
Canon EOS M50 telah dilengkapi oleh scene mode silent oleh pabrikan Canon membuat Anda dapat mengambil gambar bidikan tanpa ada suara jepretan yang kadang mengganggu. Scene mode silent ini dapat difungsikan saat mengoperasikan electronic shutter.

5. Layar yang Well-Designed
Canon memberikan banyak gebrakan termasuk dalam hal desain bodi layar kamera beserta jendela bidiknya. Canon EOS M50 memiliki jendela bidik yang sangat direkomendasikan untuk digunakan saat membidik di luar ruangan agar tidak terganggu layar yang reflektif akibat terkena cahaya matahari. 

Desain layar pada Canon EOS M50 dibuat dapat dilipat ke arah dalam. Fungsinya tidak hanya untuk melindungi layar dari goresan dan risiko lainnya, namun juga menghindari hidung pengguna yang mungkin sering menempel pada layar saat melihat ke jendela bidikan. Hal ini akan meninggalkan jejak pada layar yang membuat layar menjadi buram.

6. Desain User Interface yang Ramah
User Interface (UI) Canon EOS M50 memiliki desain yang sangat ramah terhadap pengguna. Oleh karenanya, pengguna awam pun akan lebih cepat dan mudah dalam belajar terkait fitur fotografi saat melihat tampilan UI Canon yang ramah. Antar mukanya dibuat dengan layar touchscreen resolusi tinggi. UI ini tidak hanya berfungsi untuk melihat hasil bidikan namun juga navigasi menu dan setting.

Aneka Kamera Canon Terlengkap di Bhinneka.com
Ingin membeli kamera DSLR secara online namun khawatir karena tidak punya kartu kredit untuk pembayaran? Tenang, Bhinneka bisa menjadi solusi paling tepat untuk Anda. Beragam pilihan pembayaran diterima oleh Bhinneka.com baik itu melalui transfer dari kartu debit, transfer bank dan pilihan pembayaran yang lain. Semuanya disesuaikan dengan kondisi Anda agar lebih nyaman saat berbelanja. 

Selain pembelian online, Bhinneka.com juga memiliki lima buah toko yang tersebar di Jakarta dan satu di Surabaya. Anda bisa datang langsung ke toko untuk menguji coba langsung kamera Canon EOS M50 yang Anda beli.