Ini Dia 4 Hidangan Yang Cocok Untuk Menu Sahur Anda

Ini Dia 4 Hidangan Yang Cocok Untuk Menu Sahur Anda - Seperti yang kita ketahui, bahwa jatuhnya bulan Ramadhan tinggal menghitung hari saja. Tentu saja hal ini merupakan kabar gembira bagi umat Muslim di seluruh dunia. Sebelum memasuki awal bulan Ramadhan, tentunya kita akan menghadapi waktu sahur terlebih dulu. 

Berbicara soal menu sahur, ternyata masih saja ada sebagian dari kita yang kerap kebingungan dalam menentukan pilihan menunya. Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa jenis makanan yang cocok untuk dijadikan menu sahur sehat. Jenis makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 4 hidangan yang cocok untuk menu sahur anda :


1. Sayur Sup
Hidangan pertama yang cocok untuk menu sahur anda adalah sayur sup. Mengapa harus sayur sup? Ya, selain rasanya yang lezat dan gurih, hidangan yang satu ini kaya akan kandungan vitamin dan protein yang bagus untuk meningkatkan stamina tubuh kita. Jika stamina tubuh anda tetap stabil, tentunya anda dapat menjalankan aktivitas dengan normal meskipun sedang dalam keadaan berpuasa.

 
2. Sayur Bayam
Selain sayur sup, sayur bayam juga jangan sampai anda lewatkan untuk dijadikan menu sahurnya. Tak berbeda jauh dengan sayur yang pertama, sayur bayam juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan stamina tubuh anda. Sayur bayam kaya akan kandungan protein seperti zat besi, fosfor, magnesium, kalium, kalsium, vitamin B, dan masih banyak lagi.


3. Kolak Pisang
Jika pada ulasan diatas tadi memabahas seputar makanan pembuka, maka kali ini kita akan membahas seputar makanan penutupnya. Ya, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah hidangan manis yang bernama kolak pisang. Pada dasarnya, hidangan yang satu ini memang selalu identik dengan kedatangan bulan Ramadhan. Selain cocok untuk dijadikan santapan berbuka puasa, kolak pisang juga sangat cocok untuk dijadikan santapan sahur anda lho.


4. Buah Kurma
Masih seputar hidangan penutup, buah asli dari Timur Tengah ini juga sangat identik dengan datangnya bulan Ramadhan. Dibalik rasanya yang manis dan lezat, buah kurma ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita lho. Mengingat akan hal tersebut, maka tak heran jika buah kurma ini wajib dimasukkan kedalam daftar menu sahur anda.

Itulah 4 hidangan yang cocok untuk dijadikan menu sahur anda. Akhir kata cukup sekian, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi kesehatan selama bulan Ramadhan.