4 Kriteria Pemenang Lomba Blog Momobil.id


Bagi seorang blogger kesempatan untuk menang dalam sebuah lomba blog tentu memiliki pretice tersendiri. Sebab lomba blog menjadi sebuah ajang untuk menunjukkan kemampuan seorang blogger dalam mengolah tulisan menjadi semenarik mungkin, mudah di pahami dan membuat pembaca betah. Untuk memenangkan sebuah kompetisi lomba blog setiap blogger tentu memiliki jurus tersendiri. Ok, untuk membantu kamu yang pemula dalam soal lomba blog admin akan kasih tips jitu bagaimana membuat tulisan kamu menjadi salah satu yang dilirik oleh juri. Berikut ulasannya!.
 
Setelah memahami syarat lomba blog Momobil.id, apa langkah Anda selanjutnya? Mungkin Anda penasaran dengan kriteria pemenang lomba? Baiklah, mari kita lihat sama-sama apa saja kriterianya. Untuk bayangan saja agar penyajian artikel Anda lebih terarah. Jadi Anda cukup ikuti poin-poin yang dipatok oleh panitia lomba saja.

1. Kriteria Berdasarkan Ide Dasar
Sebuah tulisan sepanjang apa pun pasti punya ide dasar. Kalau untuk membuat saja tidak punya ide dasar, biasanya artikel akan melebar ke mana-mana. Tidak fokus pada judul yang ditulis sendiri. Yang penat Anda sendiri, kan? Artikel seperti ini juga berpotensi kehilangan pembacanya soalnya kehilangan korelasi antara judul dengan isi.

2. Kriteria Berdasarkan Kreativitas
Apa makna dari kreativitas? Banyak para ahli berkata, “Saya tidak memiliki hal yang berbeda untuk jadi pemenang, tapi saya selalu menggarap hal yang sama dengan cara yang berbeda.” Pada poin ini jelas. Keunikan menjadi poin pertimbangan utama para juri lomba blog Momobil.id. Kalau tidak bisa unik, asal bagus dan kreatif juga boleh.

3. Kriteria Berdasarkan Gaya Bahasa
Mengapa gaya bahasa itu penting? Ini hampir sama dengan poin kedua. Gaya bahasa menentukan karakter tulisan dari seseorang. Dari gaya bahasa atau penuturan itulah yang membedakan dari artikel peserta lain. Meskipun artikel yang dibahas sama, asalkan gaya bahasa yang Anda miliki sangat khas tentu bisa mengesankan para juri.

4. Kesesuaian dengan Tema
Tidak plek sama tema juga boleh. Tapi Anda mesti menonjolkan elemen lainnya dari gaya bahasa, kreativitas, dan ide pokoknya. Kalau sesuai dengan tema lebih bagus. Tujuan adanya penentuan tema ini agar tulisan para peserta tidak masuk ke ranah “umum”. Bukankah kalau ada patokan ini bisa menambah skill menulis Anda?

Kriteria ini berada dalam ranah artikel yang Anda bikin. Kalau dari ranah luar itu meliputi wajib punya kartu identitas seperti KTP, SIM, Paspor, Kartu Mahasiswa. Atau kalau Anda punya NPWP sertakan juga. Kalau tidak punya tidak apa-apa. Kriteria pemenang lomba blog Momobil.id ini artikel Anda lebih terarah. Keren, kan?