10 September 2014

Barang Antik Iwan Fals

Barang Antik
Iwan Fals
(Album Barang Antik 1984)


Berjalan tersendat
Diantara sedan sedan licin mengkilat
Dengan warna pucat
Dan badan penuh cacat sedikit berkarat

Hei oplet tua dengan bapak sopir tua
Cari penumpang dipinggiran ibukota
Sainganmu mikrolet, bajai dan bis kota
Kini kau tersingkirkan oleh mereka

Bagai kutu jalanan
Di tengah tengah kota metropolitan
Cari muatan
Untuk nguber setoran sisanya buat makan

Hei oplet tua dengan bapak sopir tua
Cari penumpang dipinggiran ibukota
Sainganmu mikrolet, bajai dan bis kota
Kini kau tersingkirkan oleh mereka

Berjalan zig zag ngebut
Nggak peduli walau mobil sudah butut
Suara bising ribut
Yang keluar dari knalpotmu bagai kentut

Hei oplet tua dengan bapak sopir tua
Cari penumpang dipinggiran ibukota
Sainganmu mikrolet, bajai dan bis kota
Kini kau tersingkirkan oleh mereka

Oh bapak tua
Pemilik oplet tua
Tunggu nanti di tahun dua ribu satu
Mungkin mobilmu
Jadi barang antik
Yang harganya selangit

Oh bapak tua
Pemilik oplet tua
Tunggu nanti di tahun dua ribu satu
Mungkin opletmu
Jadi barang nyentrik
Yang harganya selangit

*****

2 hari pergi kerja naik Oplet Pekanbaru Jurusan 210 Gobah - Senapelan tuuuh sesuatu bingiiitsss... serasa kembali ke 20 tahun yang lalu.

Saingan oplet tua Pekanbaru --> Bus Transmetro Pekanbaru yang bukan barang antik


12 komentar:

  1. Sedang gandrung sama lagu2nya Iwan Fals ya Bang? Memang kalau disimak lirik2 lagunya beliau itu erat dengan keseharian kita... Sangat mengena dan tak mengada2... Makanya lagu2nya beliau itu kerap menjadi populer di kalangan masyarakat... Lagu2nya beliau kerap menjadi kritik pedas atas kesenjangan yang terjadi dalam masyarakat...

    BalasHapus
  2. Itu lagu iwan fals diputer dioplet butut itu?

    BalasHapus
  3. Itu lagu iwan fals diputer dioplet butut itu?

    BalasHapus
  4. Saya juga suka lagu2nya iwan fals loh bangt ^_^

    BalasHapus
  5. Oplet masih ada ternyata ya.. Itu angkot yang Antik banget

    BalasHapus
  6. Wah disini kayanya udah nggak ada oplet bang, tinggal sisa angkot sama bus aja tuh kendaraan umumnya

    Ngomong2, transmetro pekanbaru tuh sejenis busway transjakarta gitu ya bang? kayanya udah makin menjamur ya bus trans gitu, kemaren di Jogja jg naiknya TransJogja terus wong jarang ada bus lain lewat, tapi murah sih 3 rb kemana aja hahaha...

    apa kabar nih bang? udah luaman bangeetttt aku nggak mampir kesini hehe..

    BalasHapus
  7. Dua ribu satu, sekarang udah 3014 ya, Bang. :D

    Nostalgia, ya. . .

    BalasHapus
  8. Dija belom pernah naik oplet Om...

    BalasHapus
  9. tuan ni blog mana? kok pertanyaan para fans gak dijawab....

    BalasHapus
  10. hadiiir.... baru nyampe naek oplet

    BalasHapus
  11. angkot tua masih beroperasi ya..
    kirain sudah diganti dengan yg baru dan layak :D

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Barang Antik Iwan Fals | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah