Konsumsi Vitamin Saat Corona Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Pixabay

Teman, kerasa banget atau malah ngga kerasa kalau virus corona udah membumi sejak setahun yang lalu? Ada yang merasa biasa-biasa aja alias ngga ada risaunya sama sekali dengan virus ini. Bukan hanya ngga risau tapi ngga perduli. Mau orang ngomong apa soal corona, dia hidup seperti biasa aja. Ada? Ada!

Ada yang jadi parno banget, kemana-mana ngga mau. Maunya di rumah aja. Jadi kaum rebahan kata orang-orang. Ketemu orang jadi curiga kalau orang tersebut pasti bawa virus, jangan ngomong soal kumpul-kumpul, udah jelas ngga ada lagi dalam list hidupnya. 

Ada yang tipis-tipis, maksudnya kadang menerapkan 4 M, (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan) kadang ngga sama sekali, tergantung mood hati aja. Ini mungkin kalian ya? Eh, aku ding.

Kalau dilihat atau ditinjau sekilas kayaknya covid-19 ini merugikan sekali, ngga ada kebaikan sama sekali di dalamnya. Eits, tunggu dulu. Kata orang bijak, dalam setiap kejadian tidak selalunya benar-benar buruk, pasti ada sisi baiknya. Pun begitu, tidak ada yang benar-benar baik, pasti ada sisi buruknya. Begitu pula dengan virus ini.

Kalau menurut aku sih, yang aku rasain sendiri nih, ritme atau pola hidupku jadi berubah. Dulu ku tak begini, tapi kini ngga sembarangan lagi. Eh, gimana kok jadi agak-agak mirip lagu iklan susu ya.

Pentingnya Vitamin Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Ya maksudnya, dulu tuh aku ngga begitu perduli sama kesehatan. Tapi sejak adanya virus ini aku jadi makin aware sama keadaan tubuh aku. Ya, bukan cuma untuk aku tapi juga keluarga. Karena aku bertanggung jawab atas kesehatan mereka. Ngga enak, kan kalau akunya sehat tapi merekanya penyakitan.

Sebagai penambah daya tahan tubuh aku jadi rajin minum vitamin terutama vitamin C. Ada beberapa merk Vintamin C yang akan aku review dan sudah aku konsumsi beserta keluarga, di antaranya:

You C1000 


Ini varian vitamin C yang menurut aku enak dan praktis. Kemasan dalam botol kaca menjamin kebersihannya sekaligus rasa. Dulu sebelum masa pandemi gini, aku minum You C1000 kalau badan udah terasa mulai drop, kayak capek, agak-agak pusing, hidung tersumbat. Ya, gejala-gejala demam flu gitulah.

Cukup minum satu botol tubuh akan terasupi 1000mg vitamin C. Udah kayak booster untuk badan aja. Menurut aku selepas minum ini, tubuh jadi berasa lebih segar karena kebutuhan vitamin C dalam tubuh di charge dengan cepat jadi bisa membantu mempercepat penyembuhan.

Kalau dari segi harga juga, You C1000 ngga mahal amat. Emang sih, di toko beda-beda harganya, tapi kisaran Rp9.000 - Rp11.000 gitu. Lumayan murah sih ya.

Imboost Force 

Pakejingnya eye caching kalau menurut aku. Pink-pink manjah gitu. Ada campuran warna putih peraknya yang membuat Vitamin C satu ini jadi kelihatan lebih glowing. Ini vitamin C apa krim wajah, ya? Tapi, imboost force ini kalau dari klaimnya memang diracik khusus untuk melawan infeksi akut, atau infeksi saluran pernafasan.

Dalam satu butir imboost force terkandung 400ml buah elderberry yang katanya mampu membantu meredakan infeksi saluran pernafasan akibat virus. Ya, meskipun perlu dilakukan penelitian lebih lanjut tentang kebenarannya dari sisi ilmiah ya.

Yang jelas menurut aku imboost ini juga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga cocoklah untuk kita yang sedang dalam masa pandemi begini. Minum satu kaplet selepas makan agar daya kerja imboost bisa lebih maksimal dan tidak menimbulkan nyeri lambung bagi yang memiliki masalah pada lambung.

Vitacimin 


Nah, kalau yang satu ini, it's murmer dan disukai anak-anak. Tablet hisap vitamin C ini menjadi favorit anak-anak sebab jadi kayak makan permen aja gitu. Cuma kalau untuk anak-anak dosisnya aku kurangi. Dalam satu tablet Vitacimin ada 500mg vitamin C. Nah, anakku sekarang usianya 4 tahun, jadi aku kasih 1/4nya sahaja jadi sekitar 125mg/hari. 

Harganya murah meriah tapi khasiatnya ngga seremeh itu, gaes. Terbukti dimasa pandemi vitaciminlah yang paling jadi pilihan di rumah sebab semampunya masih di tahap itu sejak diserang pandemi. Ya, you knowlah, pandemi melanda ekonomi pun porak poranda. wkwkwkwk.

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Konsumsi Vitamin C Alami


Supaya artikel kali ini berimbang untuk kalian yang bahkan membeli vitamin C tambahan aja agak-agak ngga mampu karena budgetnya harus dialokasikan pada kebutuhan yang lebih penting, tenang aja, aku kasih news yang semoga bermanfaat seputar vitamin C alami yang bisa kalian dapat.

Vitamin C alami bisa didapat dari sayur dan buah khususnya buah yang berwarna kuning atau oren seperti jeruk, mangga, pepaya, strawberry, lemon, leci dan masih banyak lagi. Untuk sayur pula, ada bayan, kale, kangkung, sawi, brokoli, wortel dan masih banyak lagi. Harganya juga ngga mahal atau kalau kalian punya salah satu pohonnya dan sedang berbuah rajin-rajinlah mengkonsumsinya gaes. 

Kalau selama ini ogah-ogahan makan sayur dan buah, plis untuk kali ini sayangi lebih dan lebih lagi tubuh badan kalian dengan berakrab-akrab dengan buah-buahan dan sayuran di atas. Ngga ada ruginya, sebab semakin alami makanan yang kita konsumsi, maka khasiat makanan itu lebih dapat dicerna oleh tubuh dengan baik. Semoga bermanfaat.