9 Situs Jual Beli Online Terbaik Di Indoensia


Maraknya perkembangan dari beragam situs jual beli online kini menjadi salah satu hal postitif yang kian memudahkan aktivitas jual beli online. Karena sudah banyak situs jual beli online yang mengembangkan aplikasi berbasis smartphone yang akan menjadi kemudahan bagi pengguna mereka. 

Seperti halnya offline shop, disini banyak sekali beragam barang yang dijual hanya saja barang yang kamu mau hanya dalam bentuk gambar. Dari sini kemudian banyak oknum yang tidak bertanggung jawab menjual barang palsu. Dan akhirnya merugikan masyarakat. 

Sebenarnya jika kalian jeli ada beberapa cara mengetahui apakah barang yang dijual benar ada atau tidak. Misalnya, jika sipenjual ngotot menyuruh kamu membeli itu tanda sebenarnya barang itu tidak ada. Dia hanya menginginkan uangmu. So, be aware. Kedua, cek dulu akun sosmednya. Bisa FB, IG dll. Jika jumlah like sedikit tapi follower berjuta harus diwaspadai. Bisa jadi penjual itu hanya beli follower supaya kelihatan followernya banyak. Padahal fake. So, be aware lagi.

9 situs jual beli online
 
Di Indonesia ada beberapa online shop yang terpercaya kok. Berikut 9 aplikasi terbaik yang bisa digunakan sebagai penyedia transaksi jual beli online.

•    OLX (TokoBagus)
Dilansir dari berita teknologi terbaru, dulunya situs ini dikenal dengan nama Toko Bagus. OLX sendiri merupakan salah satu situs jual beli online yang kian ternama di Indonesia. Walaupun image dari situs ini adalah ecommerce untuk perdagangan barang bekas, namun tidak hanya barang bekas yng bisa diperjual belikan secara online disini, loh. Banyak barang-barang baru juga.

•    Bukalapak
Pembeli dan penjual akan sama sama diuntungkan jika menggunakan aplikasi penjualan atau website jual beli bukalapak ini. Karena dengan menggunakan situs buka lapak anda tidak akan dipungut biaya dalam melakukan transaksi. Bahkan dengan adanya aplikasi dari pihak bukalapak, mendapatkan respon positif dimana banyak diunduh dan digunakan oleh pembeli maupun penjual.

•    Blibli
Situs jual beli lainnya yang berbasis produk sekelas dengan produk mall. Dimana pihak blibli sangat mempertimbangkan kualitas dan tentunya sebagian besar produk yang dijual disini adalah produk-produk bermerek. Unduhan dari aplikasi blibli pun tidak kalah banyak dari aplikasi jual beli lainnya. Dan hal menarik disni adalah adanya sistem bebas ongkir, packing kayu untuk pembelian barang elektronik dan ketersediaan promo & diskon yang banyak.

•    Tokopedia
Tokopedia adalah salah satu website yang sukses mendapatkan perhatian pengguna aplikasi karena kemudahan akses dan banyaknya pilihan promo menarik. Bahkan disni anda bisa melakukan peminjaman uang tunai sebagai penjual, loh!

•    Lazada
Tidak jauh berbeda dengan sistem penjualan online yang ditawarkan oleh ecommerce lain. Lazada akan meberikan pelayanan yang ptimal serta beragam produk pilihan yang meberikan harga yang kompetitif. 

•    FJB Kaskus
Kaskus merupakan sebuah forum tanya jawab yang kian populer di Indonesia. Banyak yang bisa dilakukan dengan menjadi seorang kaskuser atau meberbdari kaskus tersebut. Disini beragam penjualan atau pelapak akan melakukan transaksi di forum yang bisa diakses dan dilihat beragam komentar atau respon dari pembelinya. Jangan ragukan masalah keamanan, karena disni menggunakan rekber atau rekening bersama. 

•    Shopee
Dari namanya saja sudah sangat jelas bahwa ini merupakan salah satu website untuk Shopping atau berbelanja. Kenyamanan yang ditawarkan oleh pihak Shopee akan mebuat siapa saja yang pernah menggunakan layanan ataupun menggunakan aplikasi ini untuk tetap kembali menggunakannya lagi.

•    Sale Stock
Ini merupakan salah satu apalikasi yang akan memanjakan penggunanya khususnya di masalah fashion wanita. Ada banyak jenis fashion wanita yang bisa dipilih dan dibeli dengan harga yang terjangkau disni. Seperti halnya blibli, di sale stock juga menerapkan layanan bebas biaya ongkir. Dimana anda juga bisa melakukan COD di beberapa wilayah tertentu.
Dengan melakukan COD jika anda tidak menyukai bahan dan kualitas barangnya, bisa kok dikembalikan. Disni, pemilik memgklaim bahwa produk benar-benar bagus dengan harga murah. 

•    Zalora
Ingin tampil fashionable dengan bergam produk pilihan ternama dan murah? Kunjungi zalora. Selain menawarkan beragam jenis produk terbaik dan sangat stylish, disini ada banyak diskon yang akan membuat kamu sebagai pembeli datang lagi dan lagi. Zalora menawarkan beragam produk yang berkualitas dan bermerk.

Nah itu dia ke 9 aplikasi atau situs website online untuk menambah daftar situs yang bisa kamu kunjugi dalam bertransaksi online. Tentunya ke 9 situs diatas adalah situs terpercaya dan bukan situs abal-abal, ya!