Rekomendasi Tempat Wisata Belanja untuk Petualangan Anti-Mainstream di Malang

Attayaya.net - Bicara tentang tempat wisata di Malang, Jawa Timur itu tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari wisata alam, kuliner, taman bermain, sampai berburu oleh-oleh bakal bikin kamu kelimpungan untuk menyusun jadwal liburanmu dengan membeli tiket wisata Traveloka

Buat yang sudah sering datang ke kota berhawa sejuk ini, ada alasan untuk datang kembali di musim liburan ini. Sambil menikmati cuaca ekstrim, di mana suhu udara di pagi hari bisa bikin kamu menggigil, rasakan juga berbagai pengalaman berbelanja anti-mainstream yang, mungkin, tidak pernah kamu rasakan saat berkunjung ke Malang sebelumnya. 

Perbarui agenda perjalananmu. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Malang untuk pecinta belanja dengan suasana anti-mainstream.

Berburu Daster

 foto:jagoanhosting.com

Buat traveler yang cinta ibu, jangan lewatkan kesempatan berlibur ke Malang untuk berburu daster. Bisa dibilang, Kota Malang saat ini adalah surga bagi para pecinta daster. Ada beberapa butik yang bisa kamu kunjungi untuk menemukan daster-daster dengan gaya dan motif yang unik khas bikinan Arek Malang.

Salah satu yang sudah terkenal adalah Butik Daster Eva di Jalan Borobudur Agung Barat III/1. Pelanggannya mulai ibu-ibu rumah tangga hingga traveler cewek yang kebetulan mampir di butiknya, bahkan daster Bu Eva ini juga dimiliki oleh banyak pejabat negara, lho. Selain Daster Eva, masih ada beberapa butik lain yang bisa kamu kunjungi, seperti Nina Collection di Jalan Galunggung 61B, atau Daster Embroidery Tangerang-Malang di Jalan Jakarta 56.

Tambah Ilmu dengan Koleksi Buku

 foto:lingkarmalang.com

Ada satu tempat wisata di Malang yang bisa bikin kamu makin pintar dan banyak tahu, yaitu Pasar Buku Wilis. Terletak di Jalan Wilis, Pasar Buku ini selalu menjadi tempat berburu bagi para pelajar dan mahasiswa Kota Malang. Selain punya koleksi yang mungkin tidak kamu temukan di toko buku konvensional, harga yang ditawarkan untuk setiap judulnya juga cukup terjangkau. Jadi jangan heran kalau banyak para pelajar Kota Malang yang selalu datang dan mencari bahan buku bacaan di Pasar Buku Wilis ini.

Kawasan Splendid

 foto:kabarmlg.com

Setelah puas jalan-jalan di Alun-Alun Kota Malang, atau di sekitar Balai Kota, langkahkan kakimu menuju kawasan Splendid. Di tempat tersebut terdapat pasar bunga dan satwa Kota Malang. Tempat yang sangat pas buat traveler yang cinta dengan flora dan fauna. Selain bisa menemukan berbagai jenis bunga yang diperjual-belikan, temukan juga pasar yang menawarkan hewan-hewan, berbagai jenis burung, kucing, sampai ikan hias ada di tempat ini.

Jalan-Jalan Malam Sambil Berburu Barang Antik di Roma

 foto:malang123.com

Roma di Malang tidak  sama dengan ibukota Italia. Roma di sini adalah singkatan dari Rombengan Malam karena bukanya memang malam hari. Bila beruntung, kamu bisa menemukan benda-benda berkelas yang bisa kamu miliki dengan harga di bawah batas, tentunya kalau pintar nego harga dengan sang penjual. Temukan kemeriahan malam hari ini di sepanjang jalan Gatot Subroto setelah waktu magrib menjelang.

Catat rekomendasi tempat wisata di Malang ke dalam buku jurnal perjalananmu. Siapa tahu liburan ini, tempat wisata tadi menjadi destinasi berikutnya yang kamu kunjungi. Biar bisa merasakan sensasi petualangan anti-mainstream di Kota Bakso ini.