Viral Soal Tarif Listrik Naik, Apa Kata Mentri ESDM?

Attayaya.net - Belakangan tinggal di Indonesia kudu siap-siap spot jantung ya soalnya banyak berita yang suka ngagetin. Kadang beritanya ekslusif banget kadang malah receh banget dan anehnya jadi viral genks. hahahahha

Soal om Deddy Corbuzier (bener ngga nih penulisannya?) yang katanya mau jadi mualaf. Belio belum sah jadi muslim tapi beritanya udah kemana-mana. Heboh banget seharian bahkan kalau kalian ketika google trends nama om Ded adalah yang teratas di mesin pencari google. Ini saya takutnya belio jiper duluan. Tau sendiri dong netizen yang maha benar. Apa-apa dikomenin dan kalau urusannya soal agama nggorengnya lamaaaaa beud sampe kadang ngga masuk akal gitu.

Yo wes lah tinggalkan berita om Ded itu, kalopun memang benar belio bakal jadi mualaf insyaAllah istiqomah ya, amin.

Lagi berita yang ngagetin eh ngagetin ngga sih? kadang kalo udah sangkin seringnya jadi biasa-biasa aja. Apa tuh? tarif listrik naik lageee.... hahahhaa biasa aja keles. Kan emang udah biasa tarif listrik, gas, BPJS, air apa lagi? suka naek ngga pake bilang kan. Nah yang heboh ini tarif listrik genks mau kita bahas dari sudut pandang yang mana neh?

mentri esdm, JONAN

Well saya milih bahas ini dari sisi positifnya aja ya. Karena kalo mau di sikapi dengan kepala dingin insyaAllah selalu ada hal-hal positif yang bisa kita ambil kok. Eh, btw viral soal tarif listrik naik, apa kata mentri ESDM, pak Jonan nih? Bener ngga nih?

Seperti yang dilansir detik.com kata Pak Mentri sih hoaks. Beliau ngga pernah naikin tarif listrik. So far sih belum. Cek langsung ke web nya ya. But, meskipun begitu ada baiknya kalo kita tetep waspada ya soal listrik ini memang ngeselin tapi ngangenin loh. Kalo pas mati tiba-tiba kesellll banget. Eh kalo idupnya lama tambah keselllll banget tapi lama-lama di tungguin. Hayooo apa itu namanya kalo bukan ngangenin. Tersipu-sipu lo kan. wkwkwkkwk


Viral soal tarif listrik naik, apa kata mentri ESDM ini bahkan sudah viral kemana-mana kayak kolera juga. Tapi sepantauan saya netizen nganggepnya ngga serius-serius amat. Seperti ada aura kepasrahan gitu. "Yah, kalo mau naek, naek dah... mau apa lagi?" kira-kira gitu deh 
Terus ada juga nih "Kalo naek jangan pake mati ya!" komen ngancem.
Ada lagi "Ya udah, kita hemat listrik yuk biar bayarnya ngga engep..." Komen pasrah.

Semua komen itu bener sih ya. Sebel kan kalo tarif dasar listrik naik tapi tetep aja sering mati lampu. Apalagi untuk kita yang ngga tinggal di ibukota. Kadang malah ada jatah pembagian listrik juga. Walopun gitu saya setuju juga sih sama si komen pasrah tadi. Hemat listrik.. 

Hemat ini maksudnya bukan pasrah-pasrah kek gimana tapi emang dalam islam hemat itu penting kan. Karena mubazir temennya setan. So, sebagai muslim kita kudu hemat di segala lini termasuk listrik ini genks. Gimana cara hemat listrik paling sederhana yang bisa kita lakukan? yuk lanjut.

Cara hemat listrik secara sederhana:

Matiin lampu, tv, ac, mesin cuci, blender dan lain-lain kalo ngga dipake, kecuali kulkas sebab kulkas emang kalo cabut colok malah tambah banyak makan listrik dan cepet rusak juga. 

Ada vampire listrik yaitu colokan yang ngga dicabut meski ngga dipake misalnya colokan hp, leptop, kipas, blender, tv, mesin cuci, mesin air dll. Kadang kita suka remehin tuh, biarpun rv nya mati tapi kalo colokannya ngga dicabut tetep aja makan listrik loh gaes. So, cabut ya.

Buat penerangan yang maksimal dengan mengharapkan cahaya matahari di rumah, jadi ngga perlu selalu idupin lampu saat siang hari. Biasanya yang suka idupin lampu kalo pas ke kamar mandi, kamar tidur atau ruang lainnya. Kalo pencahayaan di ruangan ini baik, maka lampu ngga perlu selalu di hidupkan loh.

Idupin ac kalo emang pas butuh banget. Kadang karena udah kebiasaan pake ac, gitu masuk kamar langsung idupin ac padahal udara lagi ngga panas-panas amat. Jadi inget ya api neraka lebih panas. Loh apa hubungannya. wkwkkwkw

Jadi berita viral soal tarif listrik naik, apa kata mentri ESDM itu belum benar ya. Semoga ngga benar. Sebab dengan kondisi yang sekarang ini naikin tarif listrik akan membuat masyarakat menengah ke bawah nyungsep di got kek saya ini pasti akan bikin sering-sering tarek nafas. huffff....