Profil Pondok Pesantren Nurul Firdaus Islamic Boarding School

Attayaya.net - Profil Pondok Pesantren Nurul Firdaus Islamic Boarding School

Tentunya di era globalisai yang kini kian meningkat, berbagai tuntutan zaman telah membuat standart baru pada berbagai aspek kehidupan sosial. Dimasa kini tuntutan perkembangan zaman akan sumber daya manusia yang terampil dan memiliki akhlak yang baik tentunya sangat diperlukan. Untuk itulah perkembangan dunia pendidikan juga terjadi begitu pesat. Kini terdapat berbagai jenis sekolah, mulai dari sekolah biasa sampai sekolah berasrama yang disebut boarding school. 

Boarding school merupakan pilihan yang bagus untuk membangun rasa tanggung jawab dan percaya diri bagi para siswanya. Ditambah dengan fakta bahwa sekolah berasrama akan sangat membantu bagi para orang tua yang memiliki rutinitas yang amat sangat padat sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperhatikan perkembangan sekolah anaknya.

Apabila anda merupakan salah satu orang tua yang mencari boarding school terbaik di wilayah jabodetabek, maka ada baiknya anda mengenal lembaga kami yaitu Pondok Pesantren Nurul Firdaus. Yang merupakan jawaban bagi masalah anda untuk mencari lembaga boarding school terbaik di daerah Jabodetabek.

gumilar.com

Mengapa memilih pondok pesantren Nurul Firdaus ?

Seperti dikutip dari laman gumilar.net, Pondok pesantren Nurul Firdaus merupakan pondok pesantren yang memiliki jenjang pendidikan yang sangat lengkap. Lembaga kami merupakan penyedia jasa pendidikan yang lengkap, lembaga kami menyediakan pendidikan mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP dan SMK.  Tak lupa pula lembaga kami sebagai salah satu boarding school berlandaskan religi menyediakan pesantren dan rehabilitasi mental.

Setiap santri yang ada di pondok pesantren Nurul Firdaus tak hanya mendapatkan pengetahuan dan pendidikan formal yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan perkembangan zaman, namun juga dibekali dengan segudang pengetahuan dan pembelajaran spiritual di pesantren ini. Sehingga para santri tentunya akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk perkembangan zaman disertai dengan akhlak yang bagus.

Pondok pesantren Nurul Firdaus juga merupakan tempat rehabilitasi kecanduan game online. Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini perkembangan zaman  telah memberikan kebebasan yang sangat mengkhawatirkan bagi para pengguna internet. Tak terkecuali dengan para anak – anak kita yang dapat mengakses internet dengan sangat mudah. Sehingga kerap kali membuat anak – anak memiliki tingkah laku dan pergaulan negatif. 

Apabila bapak dan ibu tidak memiliki cukup waktu untuk memberikan perhatian kepada anak tercinta anda dan khawatir dengan masa depannya, maka lembaga pondok pesantren Nurul Firdaus sebagai salah satu boarding school merupakan pilihan yang memberikan solusi terbaik bagi permasalahan bapak dan ibu.

Permasalahan – permasalahan yang timbul akibat perkembangan zaman dan kesibukan dari para orang tua tersebutlah yang kini merupakan permasalahan yang sangat umum terjadi yang menjadikan alasan bagi kami untuk mendirkan pondok pesantren Nurul Firdaus. Agar para orang tua  dapat tetap memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak – anaknya baik dari sisi akademis maupun spiritual sehingga hal – hal yang tidak pantas untuk dilakukan dapat dihindari.

Profil dari pondok pesantren Nurul Firdaus dibuat untuk menjawab tantangan perkembangan zaman karena merupakan dasar pemikiran dari pondok pesantren Nurul Firdaus adalah untuk membentuk generasi muda Islma yang memiliki kecerdasan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual yang saling bersinergi dan melengkapi. Didukung dengan para pengajar yang profesional dibidangnya masing – masing dan kurikulum pembelajaran terbaru membuat pondok pesantren Nurul Firdaus menjadi pondok pesantren yang sangat modern.

Kunjungi dan daftarkan anak anda di pondok pesantren Nurul Firdaus

Pondok pesantren Nurul Firdaus merupakan boarding school berlandaskan religi terbaik di wilayah Jabodetabek dengan alamat di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Karena letaknya yang berada di kaki gunung syawal, membuat pondok pesantren ini memiliki kawasan yang sangat asri dan terbebas dari hiruk riuh kebisingan kota.

Beberapa kegiatan harian yang biasa dilakukan oleh siswa atau santri dari pondok pesantren Nurul Firdaus adalah, pembelajran kelas yang memenuhi kurikulum pembelajaran terbaru, berbagai exstrakurikuler untuk menyalurkan semangat masa muda dari para santri meliputi sepak bola, futsal, pramuka, pencak silat, volly, marawis dan theatre. 

Selebihnya kegiatan – kegiatan yang dilakukan di pesantren Nurul Firdaus adalah keiatan keagamaan yang tentunya positif dalam memngisi waktu luang para santri seperti mengikuti sholat 5 waktu berjamaah, tadarus Al –Quran, sholat sunnah dan sholat malam.

Sebagai salah satu boarding school terbaik, maka akan sangat menyenangkan apabila sebelum pindah ke pondok pesantren Nurul Firdaus, putra dan putri anda merupakan siswa yang memiliki kriteria sebagai siswa unggulan saperti masuk dalam 10 besar ranking kelas di sekolah sebelumnya, prestasi olahraga, duta atau utusan dan keahlian lain yang dapat dibanggakan, sehingga akan memenuhi persayaratan sebagai calon siswa dengan standart boarding school terbaik yang kami kelola.