Manfaat dan Kegunaan Blog Bagi Perusahaan

Attayaya.net - Saat ini mungkin sudah banyak sekali perusahaan yang menggunakan blog sebagai sarana penyebaran berita. Bahkan sebagai sarana untuk berbalas-balas komen dengan teman sekantor mengenai suatu topic perusahaan. 

Tapi saat ini perusahaan sudah lebih pintar lagi dalam memanfaatkan sebuah blog salah satunya adalah menggunakannya untuk kegiatan pemasaran. Walaupun segala tindakan pemasaran yang dilakukan di blog tidak selalu memberikan hasil yang menguntungkan tetapi dari para pembaca akan memberikan ingatan mengenai blog perusahaan. 

Pada saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang menggunakan Blog dan sudah menjadi hal yang wajib bagi setiap perusahaan menggunakan blog sebagai tempat perkenalan pertama bagi orang-orang yang belum mengetahui bagian dalam perusahaan. 

cara membuat blog

Perusahaan besar pun malah saat ini sudah memusatkan blog sebagai media pertama untuk membranding perusahaannya. Fungsi blog lain bagi perusahaan adalah menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dan juga pelanggannya serta bisa menjadi media untuk menyaring input yang berasal dari pelanggan.

Kegunaan Blog bagi sebuah perusahaan


Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang apapun sebaiknya memiliki website sebab sesuai slogan dunia berada diujung jari. Maka perusahaanmu akan bisa dijangkau hanya lewat ujung jari. Sebagai pebisnis tentu kamu ingin dikenal bukan? nah, blog atau website adalah media yang tepat untuk mengenalkan perusahaan tersebut. Selain itu peningkatan mutu perusahaan bisa dilihat dari berapa banyak viewers atau feed back yang di dapat lewat visitor web.

Manfaat blog untuk perusaha itu yang paling utama adalah berkomunikasi dengan pelanggan. Blog bisa membantu perusahaan untuk mengupload berita, acara, artikel dan juga beberapa produk baru yang sedang dipasarkan. 

Dengan pemberitaan melalui blog pelanggan akan dengan mudah mendapatkan perkembangan terkini tentang perusahaan maupun produk yang dijualkan oleh perusahaan. Pelanggan akan memberikan pendapatnya, berkomentar dan memberikan masukan terhadap perusahaan. 

Kedua blog bisa membantu perusahaan untuk memperlihatkan kemampuannya kepada pelanggan. Hal ini dikarenakan blog dapat digunakan untuk company branding dimana membantu perusahaan dalam mengenalkan system perusahaan maupun struktur organisasi didalam perusahaan. 

Dengan adanya blog ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan bahwa perusaahaan memang ahli pada bidangnya tersebut dengan banyaknya bukti yang di perlihatkan di dalam blog.

Manfaat Blog bisa mengangkat nama perusahaan
 
Manfaat blog yang lain dapat membantu perusahaan memiliki nama yang lebih luas bahkan bisa diakses oleh pelanggan dengan mudah dan cepat. Bagi Anda yang merasa sudah memiliki perusahaan berbasis apapun usahakan untuk menggunakan blog sebagai sarana mengenalkan perusahaan kepada khalayak luas.