Liburan Ke SumBar, Ini Loh 5 Lokasi wisata Keluarga yang Murah Meriah

Attayaya.net - Ngga kerasa ya teman, puasa udah masuk 10 hari terakhir. Masih konsisten sama ibadahnya ngga? Insya Allah masih ya. Apalagi syawal sudah di depan mata. Itu berarti sebentar lagi kita akan memasuki hari raya dan….liburan tentunya. Eh, kalian udah cari tiket pesawat belum? Cepet loh, ntar keburu di tikung orang. hahahha

Ngomongin soal liburan, sudah bikin list liburan kemana nih? Pasti banyak rencana untuk pergi liburan ya. Baik di Luar Negeri maupun di Dalam Negeri. Buat kalian yang masih penasaran dengan alam Indonesia yang kalau di teroka itu butuh waktu panjang ya. Sebab, Indonesia ini memiliki banyak sekali aneka wisata. Hampir di setiap kota punya wisata andalan. Apalagi sejak pemerintah menggaungkan slogan wonderful Indonesia, geliat wisata daerah makin hari makin berkembang.

Hal ini membawa dampak positif di banyak aspek, misalnya dari segi perekonomian membuka lapangan kerja dan usaha mandiri. Mengembangkan potensi alam sekaligus potensi sumber daya manusianya juga. Namun karena Indonesia juga merupakan Negara yang luas dengan pulaunya yang terpisah-pisah, tentu transportasi menjadi suatu keniscayaan ya. Syukurnya kini transportasi kita juga mengalami banyak perbaikan. Kalau dulu mungkin kita hanya mengenal transportasi darat seperti bus dan kereta api. Kini pesawat sudah hilir mudik kayak kendaraan darat aja. Cari tiket pesawat juga ngga susah sekarang mah, tinggal tekan-tekan di hape udah deh, dapet tiket pesawat yang kamu inginkan.

Nah, kali ini aku mau nginfoin seputar wisata di Sumatera Barat (SumBar). Kalian tau sendiri kan. SumBar termasuk provinsi dengan geliat wisata yang terus berkembang sejak dulu. Kearifan local, adat budaya, serta petuah orang tua-tua dalam hal ini nenek mamak, datok masih dipegang teguh loh. Di SumBar juga kamu akan melihat destinasi wisata alam yang keasriannya masih terjaga. Sepanjang jalan di SumBar akan di hiasi dengan jejeran bukit barisan dengan pohon-pohon besar di sepanjang jalan menjadikan udara di SumBar selalu berangin sejuk. Curah hujan disini juga terbilang tinggi jadi kabut akan turun pada pukul 09:00 malam. Okelah yuk cari tiket pesawat dulu lalu cuss kita ke SumBar…

5 Lokasi wisata Keluarga yang Murah Meriah

Lezatta Farm House


Berawal dari daerah Baso, SumBar ada destinasi wisata yang persis berada di pinggir jalan. Dengan banyak aneka bunga dan rumah-rumah terbalik yang dicat warna-warni Lezatta Farm House resmi memikat pengunjung. Tak jarang orang yang tadinya ngga kepikiran ke sini jadi mampir hanya karena terhipnotis dengan tampilan depat dari Farm House ini.

Ngarai Sianok


Masuk semakin ke dalam kita akan ketemu dengan Ngarai yang artinya aliran sungai. Ngarai Sianok dulunya merupakan benteng pertahanan pada masa penjajahan Belanda. Kontur alam yang berbentuk tebing yang tinggi dan ditumbuhi pepohonan lebat menjadikan Ngarai Sianok terlihat eksotis. Aliran sungai yang mengalir dangkal di sepanjang ngarai sangat aman untuk anak-anak bermain air.

Istana Pagaruyung


Belum ke SumBar kalau belum ke Istana Pagaruyung yang kalau kata orang tempatan namanya berubah sedikit menjadi Istana Pagaruyuang. Pake tambahan A dan dibaca berirama. Tapi yang menakjubkan dari Istana ini adalah atap istana yang tajam di bagian hujungnya dan menjadi ciri khas rumah-rumah di SumBar. Nama atap model begini disebut dengan gonjong. Lantai istana yang terbuat dari kayu serta seluruh ornamennya sebagian besar dari kayu menjadikan istana ini sangat artistic.

Danau Singkarak


Danau terbesar ketiga setelah Danau Toba dan Danau Ranau ini merupakan komoditi perikanan penduduk setempat. Gelombang air yang pasar surut menciptakan percikan air hingga ke sisi danau. Banyak keramba ikan yang dibuat sealami mungkin agar ikan hidup di habitat aslinya. Danau Singkarak akan semakin eksotis jika kalian datang sore hari. Menikmati sunset di pinggir danau dengan semilir angin yang kadang kuat kadang lembut serta cahaya matahari yang menimpa air menjadikan Singkarak menjadi tempat romantic. Jalur transportasi di Danau ini juga sering dijadikan rute lomba balap sepeda dengan hadiah yang fantastis loh.

Kolam Renang Murah Meriah


Pernah lihat kolam berenang di pinggir jalan besar? Kalau belum datanglah ke kolam renang murah meriah di kawasan Padang Panjang. Ada banyak lokasi wisata kolam renang dengan air alami dari pegunungan. Dingin banget… tapi seger loh. Kolamnya juga ngga dalam karena memang didesain khusus untuk anak-anak. Ada juga wahana air yang dibuat untuk menambah keseruan bermain air. Kolam renang yang dibangun tepat di pinggir jalan lintas Padang Panjang ini makin seru karena sambil berenang sambil memandang pepohonan sepanjang jalan.

Okede, itu tadi 5 wisata keluarga yang murah meriah terus sekarang kita cari tiket pesawat nya yuk. Untuk kalian yang tinggal deket-deket SumBar sih bisalah ya pake mobil atau jalur lain. Tapi untuk teman-teman yang jauh di Jawa, Kalimantan, Sulawesi atau Papua naik pesawat kayaknya lebih fleksibel. Cari tiket pesawatnya dimana? Jangan risau banyak aplikasi untuk tiket pesawat murah. Salah satunya Pegipegi. Cara pesennya sekarang semakin gampang kok, kalian tinggal masuk ke aplikasinya dan lakukan 5 langkah mudah ini:

  1. Cari  penerbangan di halaman depan tiket pesawat pegipegi dan isi data yang diperlukan. Missal: jumlah penumpang dewasa, anak-anak dan bayi. Pilih lokasi daerah dari dan kemana. Isi tanggal pergi dan pulang. Klik cari tiket.
  2. Aplikasi akan otomatis mencari jadwal penerbangan sesuai data yang kamu isi dengan berbagai maskapai lengkap dengan harganya. Pilih salah satu yang menurutmu paling mantap. Untuk penerbangan pulang pergi pegipegi juga nyediain harga tiketnya loh. Kalian bisa pesan tiket langsung untuk balik nanti. Jadi ngga perlu pesen dua kali.
  3. Setelah penerbangan di pilih, isi data pemesan yang dapat dihubungi serta data dari penumpang yang akan berangkat. Bisa email, no hp, dan nama lengkap ya.
  4. Setelah pemesanan selesai waktunya bayar-bayar. Di pegipegi ada banyak metode pembayaran yang bisa kamu lakukan, bisa debit, transfer ATM dan kartu kredit. Masukkan voucher untuk mendapat potongan harga.
  5. Jika pembayaran sukses terima, e-tiket akan otomatis terkirim pada alamat email kamu dalam waktu maksimal 60 menit. Mudah kan…

Nah, tunggu apalagi yuk rencanakan liburan bersama pegipegi karena cari tiket pesawatnya gampang. Selamat liburan….