Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Cushion Ultra Cover by Maybelline

Hai girls, waduh ngga biasanya ni admin nyapa dengan kata "Girls", selalunya admin main hantam aja ya. wkwkkw. Well, karena tulisan kali ini memang dikonsentrasikan untuk kalian para wanita, baik yang sudah merasa cakep maupun yang merasa biasa-biasa aja tapi mau naikin kepercayaan diri dengan makeup. Yes, Girls, pada kenyataanya disamping rajin merawat wajah dengan serangkaian produk perawatan wajah, kamu bisa kok menutupi kekurangan di wajah dengan makeup. 

Kali ini kita akan ngebahas mengenai cushion ya. Apa sih Cushion itu? Bagaimana cara mengaplikasikannya? Apakah alasan yang tepat kenapa harus memakai cushion? Apakah memang sebagus seperti yang ada di iklan itu? Oke, sebisa mungkin kita akan gali lebih jauh mengenai cushion ini. Walaupun memang sudah banyak yang ngebahas soal ini, ya. Tapi ngga papa. Kita akan coba gali lewat berbagai info untuk di rangkum dalam artikel kali ini.

image from  maybelline.co.id


Apa sih Cushion itu?


Cushion adalah base makeup portabel yang berisi dasar makeup seperti foundation. Kenapa dikatakan portabel? Karena kemasannya dikemas seperti bentuk compact powder lengkap dengan spons yang memudahkan kalian mengaplikasikan cushion di wajah. Tekstru cushion berbeda-beda untuk setiap jenama produk. Seperti misalnya, Maybelline Superstay Foundation 24 H yang ringan banget di kulit kamu. Yup, Girls. Maybelline juga ngeluarin cushion yang kece banget loh.

Kemasannya yang simple sehingga memudahkan kamu yang suka pakai cushion untuk bepergian. Benefit yang bisa kamu dapat dari produk ini adalah foundation yang tahan sehingga 24 jam. Berkonsentrasi melindungi kulit dari sinar matahari sehingga pigmen kulit tidak terjejas dengan teksturenya yang ringan.

Meskipun tahan 24 jam cushion ini tidak menyumbat pori dengan hasil matte yang berfungsi untuk melembabkan kulit selama 24 jam. Seperti cushion pada umumnya, Maybelline Superstay Foundation 24 H dilengkapi dengan pump untuk memudahkan kamu memakainya dan tersedia dalam delapan warna berbeda yang semuanya di sesuaikan dengan warna kulitmu.


Bagaimana Cara Mengaplikasikan Cushion?

image from maybelline.co.id


Bagi pemula mungkin akan sedikit perlu usaha mengingat cushion selalunya hadir dengan teksture yang creamy. Selalunya cushion hadir dalam kemasan seperti bedak padat tapi ada juga cushion yang hadir dalam tabung dengan pump ya. Seperti Maybelline Superstay Foundation 24 H tadi. Nah, kalau kemasannya seperti compact powder tentu dilengkapi dengan spons untuk memudahkan kamu tap tap di kulit wajah. 

Sedangkan cushion yang hadir dalam bentuk tube bisa menggunakan brush untuk hasil yang full coverege. Maksudnya penuh seluruhnya tertutupi, seringnya digunakan ketika kamu sedang ada acara yang resmi seperti pernikahan, meeting atau bertemu gebetan, eeaaa. 

Spons juga bisa digunakan untuk hasil yang lebih flawless ya, Girls. Biar ngga menor banget, kalian bisa pakai bantuan spons ya. Btw, mengaplikasikan dengan brush atau spons tidak mengurangi manfaatnya ya, Girls. 

Alasan yang Tepat Kenapa Harus Memakai Cushion?


Kalau kamu ingin makeup yang juga dapat merawat kulitmu, maka cushion adalah pilihan yang tepat. Lebih-lebih lagi jika kamu memilih cushion dari Maybelline. Selain kemasannya yang praktis seperti yang telah saya tulis di atas. Cushion dari Maybelline juga tidak hanya sekedar makeup tapi juga sebagai skincare. Kenapa? Misalnya aja Maybelline Super Cushion Ultra Super yang memiliki SPF 50 + dan PA +++ yang berguna melindungi kulit dari sinar UV.

Merapikan riasan jadi lebih mudah dengan cushion sebab cushion tergolong sangat ringan sehingga mudah membaur dengan bedak mu. Misalnya setelah beraktifitas dan kamu punya waktu rehat sedikit. Ngga mungkin dong masa rehatmu hanya di gunakan untuk menata kembali riasanmu. So, cushion akan mempersingkat kegiatan kamu merapikan makeup. Tinggal rapikan dikit riasanmu dan gunakan kuas untuk meratakannya, kamu sudah bisa tampil fresh lagi.

Saran aku sih, pilih cushion yang bisa direfill atau bisa diisi ulang kembali ya. Jangan yang sekali pakai terus buang. Sayang donk kemasannya. Dan ini juga semakin menambah jumlah sampah makeup dan skincare kita. Jadi, kamu harus bisa tampil cantik sekaligus tetap menjaga lingkungan. Nah, cushion yang bisa diisi ulang dapat mengurangi sampah makeup, Girls. Lagipun, membeli yang refill tentu lebih murah dibandingkan kalau kamu terus membeli dengan kemasan yang baru. Selamat mencoba cushion incaranmu ya.