5 Penemuan Spektakuler yang Ditemukan dengan Tidak Sengaja

Attayaya.net - 5 Penemuan Spektakuler yang Ditemukan dengan Tidak Sengaja Seseorang dikatakan penemu jika ia berhasil menemukan sesuatu baik itu ilmu pengetahuan, sejarah, kuliner, seni dll untuk pertama kali atau ia berhasil mengembangkan suatu ilmu atau penemuan sebelumnya dengan cara yang lebih canggih, efektif, efesien dan tentunya memudahkan pengguna. Jadi kalau kalian menemukan sesuatu, entah itu ilmu pengetahuan, benda sejarah, resepi masakan yang lain daripada yang lain kalian bisa dikatakan penemu loh. Terus kalo nemuin duit di kolong tempat tidur bisa di katakan penemu ngga? eeng... bisa kali ya. Nemu rejeki wkwkkwkwk.

Eh ngomongin soal penemu ternyata ngga semua loh benda atau lokasi atau apalah namanya di temukan secara sengaja. Artinya emang di cari gitu. Ada banyak hal di dunia ini yang justru ditemukan dengan cara ngga sengaja. Dan ini bukan hal yang mustahil. Yaaa ibarat pas lo lagi jalan sore, petantang petenteng terus tiba-tiba nemu duit. Wah, lo seorang penemu gaes. Penemu duit orang. wkwkwkkww kena deh.

Okelah serius awak!

Dibeberapa belahan di dunia ini terdapat banyak peninggalan sejarah yang telah ditemukan dan disimpan untuk dirawat. Namun, masih banyak peninggalan-penginggalan dalam bentuk apa pun yang masih tersimpan oleh alam dan belum ditemukan. Terkadang para ahli dengan sengaja mencari peninggalan yang belum ditemukan. Tapi seperti kisah nemu duit di jalan atau kolong tempat tidur tadi. Terkadang orang bisa menemukan sesuatu yang sangan bernilai dengan tidak sengaja. Inilah 5 Penemuan yang ditemukan secara tidak sengaja.


5 Penemuan spektakuler yang Ditemukan dengan Tidak Sengaja


Inilah 5 Penemuan spektakuler yang Ditemukan dengan Tidak Sengaja

Tidak mudah untuk menemukan suatu peninggalan sejarah yang terkadang terletak jauh dari jangkauan manusia. Sebelum kita mencari atau melakukan penemuan, maka kita harus melakukan riset terlebih dahulu agar hasilnya tidak meleset. Namun, terdapat beberapa penemuan tercipta tanpa sengaja, berikut penemuannya:


1. Prajurit Terra Cotta

aejbailey/pixabay


Penemuan terbesar yang tidak sengaja ini cukup menghebohkan dunia. Pada tahun 1974, secara tidak sengaja para petani menemukan ribuan patung berupa prajurit Dinasti Qin. Awalnya ketujuh petani tersebut ingin menggali sumur di daerah tersebut. Namun tiba-tiba cangkul mereka mengenai salah satu kepala patung tersebut. Terdapat 8.000 patung ksatria cotta yang juga mengandung patung kereta tempur dan kuda. Peninggalan ini diduga dibangun untuk mengantarkan Ksatria Qin Shi Huang menuju kehidupan selanjutnya. Penemuan ini pada akhirnya menjadi sebuah penemuan yang penting bagi Arkeolog Tiongkok.


2. Gua Lascaux

 
klaus hausmann/pixabay

Gua ini adalah salah satu penemuan yang ditemukan dengan tidak sengaja. Kejadian ini bermula pada tahun 1940, tepatnya pada bulan September. Awalnya, terdapat empat pemuda yang sedang berjelajah di daerah hutan dekat Montignac, Perancis. Dalam perjalanannya mereka menemukan gua yang berada di bawah tanah. Gua tersebut memiliki luas yang cukup lebar dengan hiasan di dindingnya. Terdapat 2.000 pahatan dan lukisan manusia purba. Para ahli menduga bahwa lukisan tersebut sudah berumur hingga 17.000 tahun. Masyarakat umum mempercayai goa ini dulunya digunakan sebagai tempat berburu atupun untuk kegiatan keagamaan pada masa Paleolitikum.


3. Patung Venus de Milo

Sebelumnya, patung ini sudah terkubur hingga beratus-ratus tahun lamanya. Kemudian patung wanita tak berlengan ini ditemukan sekitar tahun 1820 di daerah Yunani pulau Melos. Patung ini secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang petani yang bernama Yorgos Kentrotas. Pada saat itu, ia sedang mengevakuasi barang-barang yang tertimpa rerutuhan bangunan. Bersama Oliver Voutier, pelaut asal Perancis patung ini ditemukan ketika ia sedang mencari barang antik di reruntuhan tersebut. Setelah menemukannya, mereka mengangkat patung tak berlengan itu. Namun, Raja Louis XVII telah menjual patung ini pada tahun 1821. Para ahli sejarah percaya bahwa patung tersebut merupakan representasi dari Dewi Yunani yang bernama Aphrodite. Tapi hingga sekarang mereka belum mengetahui apa yang dipegang oleh tangan patung itu.


4. Batu Rosetta
 

Sekitar abad 18, Napoleon meminta beberapa para ahli sejarah dan ilmuwan untuk memahami sejarah yang ada di Mesir serta mengumpulkan beberapa benda keramat. Dari pengumpulan itu, seorang pemimpin, Pierre-Francois menemukan sebuah batu basal yang berbentuk keping dan berukuran besar pada tahun 1799. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka perluasan wilayah kekuasaan.


5. Derinkuyu, kota bawah tanah

Penemuan hebat yang tak sengaja terjadi di Turki, yakni di kawasan berbatu Cappadocia. Pada daerah ini banyak sekali ditemukannya penemuan-penemuan lainnya. Salah satu dari penemuan yang terkenal itu adalah Derinkuyu. Kota ini mempunyai 18 tingkat dengan luas mencapai 20.000 orang. Pada tahun 1963, bangunan ini tidak sengaja ditemukan oleh salah seorang penduduk yang sedang merenovasi rumahnya. Saat itu ia menggali tanah dan menemukan terowongan yakni goa ini.


Demikian 5 penemuan spektakuler yang ditemukan dengan tidak sengaja di berbagai belahan dunia. So, mulai sekarang coba deh telusuri sekitaran rumah atau lingkungan mu siapa tau lo akan nemuin benda bernilai sejarah dengan tidak sengaja. Seperti yang baru kejadian beberapa bulan lalu. Ada warga yang nemuin sekantong uang peninggalan kerajaan majapahit. Kan seru tuh. Who Knows kan. Bisa jadi sesuatu yang berharga itu justru ada di kolong tempat tidurmu. wkwkwkkwk